5 Warung Nasi Goreng Seafood di Surabaya, Awas Nambah Terus

27 August 2018, at 08:50
1
0
5 Warung Nasi Goreng Seafood di Surabaya, Awas Nambah Terus

Nasi goreng memang menjadi makan favorit orang se-Indonesia. Bagaimana tidak cara masak dan penyajiannya yang mudah, praktis dan tidak memakan banyak waktu menjadi alasan makanan ini dicintai banyak kalangan masyarakat. Di jual di pinggir jalan hingga restoran mewah, makanan ini akan tetap menjadi andalan restoran berkonsep masakan Nusantara.

Tidak heran, jika ada banyak restoran yang mengolah nasi goreng dengan menambahkan isian. Mulai dari telur bahkan seafood. Nah, nasi goreng seafood ini juga banyak dijual di kota Pahlawan. Semakin hari, makin banyak penikmatnya. Kira-kira dimana saja ya? Yuk simak,

Baca juga: 10 Kuliner Ikan Dori Kekinian, Sudah Coba?

1. Depot Slamet

 

depot slamet surabaya
instagram.com/eunike_octaviani

Siapa yang tidak tahu depot slamet Surabaya? depot di pojok jalan Dharmawangsa ini cukup ramai loh. Depot ini menawarkan masakan dengan porsi yang cukup besar. Bisa dimakan untuk 2-3 orang juga.

nasi goreng depot slamet
instagram.com/diraf_back

Menu andalan depot ini adalah masakan cina, seperti Lo mie, Kwetiau, dan yang lainnya. Tapi tempat makan pojokkan ini juga menjual nasi goreng seafood yang enak dengan isian cumi dan udang. Harganya pun cukup terjangkau sekitar 58ribu rupiah. Satu porsinya bisa dimakan untuk 3 orang loh. Murah kan?

 

2. Layar Seafood Surabaya

 

layar seafood
eatandtreats.blogspot.com

Layar Seafood yang ada di Surabaya ini memang andalannya adalah menu makan hewan laut. Tentunya, dimasak oleh chef handal masakan seafood dengan saus andalan telur asin yang disukai banyak pelanggan. Bahkan, restoran ini juga menjadi tujuan pertama para artis dan pejabat negara saat berkunjung ke Surabaya.

nasi goreng seafood
eatandtreats.blogspot.com

Menu makannya bukan hanya seafood saja, ada juga olahan nasi goreng dan mie seafood yang enak dan nggak kalah rasanya. Harganya pun tergolong murah, 35ribu per porsi. Cocok buat kamu yang nggak bisa makan seafood terlalu banyak. Kalau di Surabaya alamatnya ada di Jalan Manyar Kertoarjo, buka dari jam 11 siang hingga 10 malam.

 

3. Solaria

 

solaria
instagram.com/febrikurniawan14

Kalau mau mencoba menu nasi goreng di restoran ini, kamu harus pergi ke Mall yang ada di Surabaya, salah satunya di Tunjungan Plaza. Di sana kamu bisa memilih aneka menu nusantara yang dimasak oleh chef. Mulai dari menu kwetiau, bihun, dan mie.

nasi goreng solaria
instagram.com/kartika_yuswadi

Menu nasi goreng seafood pun jug menjadi andalan di restoran ini loh, harganya cuman 41ribu rupiah saja per porsi. Atau kalau mau coba kwetiau seafood yang dihargai sebesar 44ribu rupiah. Biasanya isianya cumi dan irisan udang.

Baca juga: 5 Rice Bowl Sambal Matah yang Pedasnya Gigit!

4. Istana Mie & Es

 

istana mie
instagram.com/windhifebrinaaa

Kalau kamu sering mengunjungi Royal Plaza, pasti kamu akan melihat restoran Istana Mie yang lumayan besar di lantai foodcourt. Walau namanya Istana Mie, namun tidak hanya menjual mie saja loh. Ada banyak menu makan lainnya juga, termasuk nasi goreng seafood. Dengan tambahan potongan cumi yang ditumis empuk.

nasi goreng seafood
instagram.com/nene.chenz

 

Selain itu, juga ada menu nasi ayam cabe garam yang enak dengan citarasa khas Nusantara banget. Jadi jangan takut nggak cocok sama lidah ya. Harganya juga masih terjangkau kok, di kisaran 25ribu rupiah.

 

5. Nasi Goreng 69

 

nasi goreng 69
instagram.com/jonathanfeberwahyu

Kalau di Surabaya, restoran ini sudah bisa ditemui dimana saja. Bahkan hampir di Mall Surabaya dan Sidoarjo selalu ada. Restoran yang memang menawarkan menu nasi goreng ini, memang terkenal dengan menu nasi goreng seafoodnya. Adapun juga menu chinese food yang bisa kamu pesan, misalnya saja kwetiau.

nasi goreng seafood
instagram.com/malina_malka

Keempat menu dalam gambar bisa sekali untuk kamu cicipi. Jangan ragu tenang rasanya dijamin enak. Apalagi cumi potong di nasi goreng seafoodnya melimpah. Ada tambahan kerupuknya juga.

 

Warung nasi goreng seafood yang ada di Surabaya itu, wajib kamu coba. Buat yang nggak terlalu suka masakan seafood, kamu bisa cicipi nasi goreng lainnya yang ditawarkan di restoran diatas. Tapi nggak ada salahnya buat cicip-cicip?

0 Comment