5 Wisata Alam di Banyuwangi yang Keindahannya Sangat Menawan

05 June 2018, at 14:00
1
0
5 Wisata Alam di Banyuwangi yang Keindahannya Sangat Menawan

Jangan bilang pernah travelling ke Jawa kalo belum pernah berkunjung ke Banyuwangi. Daerah di ujung pulau Jawa ini memiliki banyak wisata alam yang menawan. Tentunya, dengan biaya yang tidak terlalu besar, dan akses yang tidak terlalu sulit. Keindahannya tidak perlu diragukan lagi dan bahkan tidak kalah saing dengan Bali! 5 wisata alam ini recommended untuk kamu yang sedang ingin berkunjung ke Banyuwangi. Lets see!

 

1. Jawatan Benculuk

 

halallifestyle.id

Berjejer banyak pohon trembesi yang menjulang tinggi, membuat tempat wisata alam ini terlihat misterius. Tempat ini juga tampak seperti setting film Lord of the Rings, gelap dan asing, apalagi di sore hari, ketika sinar matahari menembus sela-sela ranting pohon. Karena tempatnya yang instagramable, kawasan wisata ini sering dijadikan tempat pre-weeding atau pemotretan model. Tertarik berkunjung? Jangan lupa membawa kamera ya!

 

2. Waduk Bajulmati

 

instagram @adisusanto10

Kali ini, kamu tidak perlu menghabiskan banyak biaya untuk berkunjung ke Raja Ampat. Di Banyuwangi, kamu bisa menemukan miniatur indah bak Raja Ampat. Berada di perbatasan Probolinggo dan Situbondo, waduk ini juga tersedia fasilitas permainan seperti ATV dan speed boat.

 

3. Gunung Raung

 

Instagram lukman anggara88

Umumnya, orang hanya tahu gunung tertinggi di Jawa Timur. Tapi taukah kamu, apa gunung tertinggi kedua? Ya, Gunung Raung! Gunung ini memiliki kawah yang berbentuk elips dengan kedalaman kurang lebih 500 meter. Untuk kamu yang penasaran ingin mendaki gunung ini, kamu memiliki 4 pilihan puncak yang bisa kamu taklukkan. Hm... menarik bukan? Memacu adrenalin sekali!

 

4. Pantai Sukamade

 

ngelencerbanyuwangi.com

Kawasan pantai ini berada di Taman Nasional Meru Betiri yang dihuni banyak sekali flora dan fauna. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan alamnya yang masih asri. Pantai ini juga sering dikenal sebagai habitat para penyu. Kamu bisa melihat penyu yang sedang bertelur, atau anak penyu yang sedang menetas. Seru ya! Sambil liburan dan dapat ilmu pengetahuan juga!

 

5. Pantai Plengkung

 

initempatwisata.com

Pantai ini memiliki reputasi yang sudah mendunia. Bagaimana tidak, ombak yang ada di pantai ini sudah terkenal sampai mancanegara. Ombaknya merupakan salah satu dari 7 ombak terbaik di dunia. Banyak peselancar yang menjadikan pantai berpasir putih ini sebagai spot surfing terbaik. Tinggi ombaknya jangan ditanya lagi, mencapai 8 meter!

 

Sumber : indonesia.tripcanvas.co

 

 

0 Comment