5 Wisata Bali Dekat Bandara Ngurah Rai, Alternatif Tempat Liburan Saat Transit

12 October 2019, at 11:00
0
0
5 Wisata Bali Dekat Bandara Ngurah Rai, Alternatif Tempat Liburan Saat Transit

Transit di bandara dengan waktu berjam-jam kadang membuat kita bosan. Apalagi kalau harus mendengar pengumuman delay.

Nah, kalau hal ini terjadi saat kamu sedang liburan ke Bali, nggak perlu khawatir. Soalnya ada sejumlah wisata di sekitar Bandara Internasional Ngurah Rai yang bisa kamu kunjungi sambil menunggu pesawat datang. Intip yuk dimana saja lokasinya!

1. Pantai Jerman

pantai jerman
instagram.com/travellingtuesdays

Sudah bukan rahasia lagi kalau pantai di Bali sangat cantik. Bahkan di setiap sudutnya hampir selalu ditemukan wilayah pesisir dengan pemandangan memukau. Seperti Pantai Jerman yang berada di sebelah udara pacu landas Bandara Ngurah Rai.

Kenapa namanya Pantai Jerman ya? Ternyata dulu di daerah ini adalah pemukiman warga Jerman. Tapi karena ada abrasi di kawasan ini, para penduduk berkebangsaan Jerman pindah. Selain menyandang nama negeri asal Mesut Ozil, pesisir ini juga disebut Pantai Segara.

Di pantai ini, kamu bukan cuma bisa melihat pesawat yang kadang melintas. Menyaksikan dramatisnya sunset di Bali juga bisa kamu lakukan di sini.

Lokasi Pantai Jerman : Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Tiket masuk Pantai Jerman : Rp2 ribu untuk parkir kendaraan (info bisa berubah sewaktu-waktu)

2. Pantai Kelan

pantai kelan
instagram.com/sandipapifarell

Kalau Pantai Jerman ada di sebelah utara, Pantai Kelan ada di sebelah selatan pacu landas Bandara Ngurah Rai. Wilayah pesisir ini juga punya pemandangan matahari tenggelam yang memukau lho. Ditambah dengan panorama pesawat yang bakal mendarat membuat destinasi ini semakin unik.

Pantai Kelan punya pasir putih dengan area yang luas. Selain bisa menyaksikan keindahan lautan, di sini juga dikenal punya wisata kuliner khas laut yang patut dicoba.

Lokasi Pantai Kelan : Tuban, Kuta, Kabupaten Badung

Tiket masuk Pantai Kelan : Rp2 ribu untuk parkir kendaraan (info bisa berubah sewaktu-waktu)

3. Ekowisata Tuban Bali

ekowisata tuban bali
instagram.com/ekowisata.bali

Wisata Bali dekat Bandara Ngurah Rai bukan cuma ada pantai saja. Di sini juga ada kawasan hutan mangrove yang menyejukkan. Ekowisata Mangrove Wanasari namanya. Tapi warga setempat lebih mengenalnya dengan nama Ekowisata Tuban Bali.

Dari destinasi yang bisa ditempuh sekira 20 menit dari bandara ini, kamu bisa melihat hamparan hutan bakau dengan latar Tol Bali Mandara sekaligus pemandangan pesawat yang sesekali takeoff maupun landing.

Menariknya lagi, kamu juga bisa sewa perahu, lho. Jadi sambil menunggu pesawat datang, kamu bisa mengelilingi area hutan menggunakan transportasi sederhana ini.

Lokasi Ekowisata Bali : Jalan By Pass Ngurah Rai No.1, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung

Tiket masuk Ekowisata Bali : Rp20 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

Baca juga: Jelajah Kembaran Sungai Amazon di Indonesia dengan Perahu, Siap Bertualang?

4. Beachwalk

beachwalk bali
instagram.com/vierannii

Malasa panas-panasan dan bosan ke pantai atau wisata bernuansa alam di Bali? Kamu bisa mampir ke Beachwalk yang jaraknya sekira 4,4 kilometer dari bandara utama di Pulau Dewata.

Di destinasi ini, ada deretan toko branded yang bakal kamu temui. Kalau malas belanja, restoran maupun kafe kekinian bisa kamu singgahi. Berbagai live performance juga sering diadakan di area mall mewah yang berdiri di lahan seluas 3,7 hektar ini.

Lokasi Beachwalk : Jalan Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung

Tiket masuk Beachwalk : Gratis

5. Upside Down World Bali

upside down world bali
instagram.com/ge_aye

Bukan cuma wisata alam, di sekitar Bandara Ngurah Rai juga ada destinasi buat traveler yang doyan foto. Upside Down World Bali namanya. Jaraknya sekira 8,1 kilometer dari bandara. Di tempat wisata kekinian Bali ini kamu bakal menemukan beragam instalasi ruangan yang dibuat terbalik.

Kira-kira terdapat 7 ruangan yang bisa dieksplorasi. puas-puasin saja berpose di sini. Cuma datang sendiri? Tenang, para staf bakal membantumu untuk mengabadikan momen terbaik kok.

Lokasi Upside Down World Bali : Jalan By Pass Ngurah Rai No.762, Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar

Tiket masuk Upside Down World Bali : Rp100 ribu untuk dewasa dan Rp50 ribu khusus anak-anak (info bisa berubah sewaktu-waktu)

Itu dia wisata Bali dekat Bandara Internasional Ngurah Rai yang bisa kamu kunjungi saat transit. Well, di antara kelimanya, mana nih yang paling pengen kamu kunjungi?

0 Comment