5 Wisata Bandung dengan Tema Kebun yang Indah, Mumpung Sedang Bermekaran

13 August 2018, pada 08:54
0
0
5 Wisata Bandung dengan Tema Kebun yang Indah, Mumpung Sedang Bermekaran

Berkebun mungkin menjadi salah satu hobi seseorang untuk mengisi masa liburannya di rumah. Merawat bunga-bunga yang tumbuh indah bermekaran warna-warni pasti akan memuaskan hati dan mata. Biasanya, bunga-bunga yang sering ditanam adalah bunga kertas, bunga saliara, dan bunga celosia.

Nah, seperti di wisata bandung dengan tema kebun yang indah ini. Sederet kebun yang bisa kamu jadikan tempat pemotretan yang instagenik dan bikin kamu hits. Apalagi tujuan berwisata di Bandung seperti di Eropa yang apik dan menarik. Pasti banyak pengunjung yang ingin pergi ke sana ya!

Wah kamu juga nggak boleh kelewatan, ini loh lima kebun di Bandung yang lagi mekar-mekarnya bulan Agustus ini!

Baca Juga: 5 Hotel di Sekitaran Bandung dengan Konsep dan Bentuk yang Unik

1. Orchid Forest Cikole

instagram.com/hariscanovtalia & instagram.com/averinanggita

Bunga-bunga anggrek yang indah ini bisa kamu kunjungi di Orchid Forest Cikole, Lembang. Ada 157 jenis anggrek yang sengaja dirawat tumbuh bermekaran karena suhu di daerah Bandung Barat yang sejuk. Selain itu ada banyak sekali spot foto yang aesthetic banget, seperti bean bag warna-warni untuk menikmati waktu sore dan hutan pinus tanpa harus takut sepatumu kotor. Menjelang malam hari, ada lampu-lampu kuning yang menyinari pohon-pohon pinus yang menjelang tinggi.

instagram.com/sherlymsy & instagram.com/eviameel

Untuk bisa berkunjung ke Orchid Forest Cikole ini kamu bisa meminta panduan Google Maps, Jalan Tangkuban Perahu KM.8. Membutuhkan waktu hingga 1 jam 8 menit, lebih baiknya kamu menggunakan kendaraan pribadi agar lebih aman. Harga tiket masuknya lumayan terjangkau, hanya 30ribu saat weekend dengan biaya tambahan disetiap destinasi yang ingin kamu kunjungi, 15ribu per destinasi. Buka dari jam 8 pagi hingga 7 malam saat senin-jumat. Kalau akhir pekan, buka sejam lebih awal.

2. Rainbow Garden

instagram.com/syam.alamsyah.10 & instagram.com/ratihaylee

Rainbow garden yang ada di Lembang, Bandung ini memiliki ratusan species bunga. Terlebih hampir semua bunga yang ada di sini aman untuk dimakan. Wah, cocok banget untuk orang tua muda yang sedang harmonis-harmonisnya. Tidak perlu khawatir membawa anak kecil yang suka mengambil dan memakan sembarang hal. Bukan cuma deretan bunga-bunga bewarna merah,kuning, dan hijau, tapi juga ada dekorasi foto yang vintages banget seperti ayunan dan piano kuno.

instagram.com/yofiyofie & instagram.com/katnis___

eh masih ada destinasi lainnya juga, seperti berfoto ria menggunakan busana dan aksesoris khas Jepang dan Korea yang nggak perlu bikin kamu jauh-jauh ke sana. Pokoknya lengkap dan bakal betah banget. Dari Bandung kamu cuma menempuh jarak sekitar 51 menit menggunakan mobil ke Grand Hotel, Jalan Raya lembang no.272, Bandung Barat. Harga masuk kebun bunga hanya 10ribu dan untuk menyewa kimono dan hanbok hanya 75ribu. Buka dari hari Senin sampai Jumat pukul 9 pagi dan 7 malam, untuk Sabtu dan Minggu pukul 8 pagi dan 8 malam. Puas-puasin deh!

3. Barusen Hills Ciwidey

instagram.com/adityasuryap33 & instagram.com/ffaazhoffa88

Ingin merasakan wisata bandung yang bisa berenang sekaligus menikmati kebun bunga cantik dalam satu tempat? Ini nih, jawabannya Barusen Hills Ciwidey. Spot berkunjung favorit setiap keluarga di Bandung yang jadi tujuan tiap kali weekend. Selain kolam renang, taman bunga yang instagenik juga ada di Bamboo Love Garden dan taman Belanda yang identik dengan menara kincir anginnya.

instagram.com/endangutari_ & instagram.com/ndwulanda

Barusen Hills ini berada di Gambung, Kabupaten Bandung. Untuk menuju ke sana bisa menggunakan Tol Cipularang yang bisa memiliki keluar tol Kopo. Jika kamu tidak ingin menggunakan kendaraan pribadi bisa naik bis dari terminal leuwipanjang. Harga tiket masuknya sekitar 20ribu pada hari biasa dan 25ribu pada hari libur. Buka setiap 8pagi hingga 5sore. Berangkat lebih pagi ya, agar bisa bermain air saat matahari masih malu terbit.

Baca Juga: 5 Air Terjun di Bandung, Persembahan Alam Penuh Kesegaran

4. Taman Begonia Lembang

instagram.com/ovie_putrie & instagram.com/yunii5761

Taman Begonia merupakan tempat untuk membeli berbagai jenis bunga yang di Bandung. Tujuan didirikannya kebun bunga-bunga ini adalah sebagai tempat budidaya dan Florikultura Indonesia. Jenis bunga yang paling banyak di beli adalah bunga Balinea. Jenis bunga itu berasal dari pulau Dewata dan hanya cocok dibudidayakan di daratan tinggi. Selain itu juga jenis bunga celosia menjadi primadona bunga kedua yang diminati pengunjung.

instagram.com/arinidekaa & instagram.com/rizkiieki

Tempat preweding favorit yang berada di ketinggian 1200 permukaan air laut ini, memiliki tempat yang cukup strategis. Berada dekat dengan gunung Tangkuban Perahu dan Burangrang yang bisa menjadi alternatif wisata selanjutnya. Kamu hanya bisa berkunjung dengan menggunakan kendaraan pribadi melewati jalur Dago-Lawangwangi kemudian menuju ke Jalan Maribaya. Tiket masuk per orang dikenai biaya 5ribu plus kamera SLR 10ribu, untuk paket foto preweding hanya 250ribu tiap 2jam.

5. Kampoeng Tulip

instagram.com/ruchy.rizhuu & instagram.com/orley_charity

Apa yang terlintas dibenakmu saat membaca wisata bandung kampoeng tulip? Pasti akan teringat dengan negara Belanda ya. Memang, tempat wisata ini memiliki luas 1 hektar dengan berbagai spot foto ala negeri kincir angin. Di sana ladang bunga tulipnya masih terbilang tidak terlalu luas. Hanya berisikan bangunan khas dan ornamen sepeda ala Eropa. Kamu juga bisa mengajak serta anak-anak untuk memberi makan burung dan ikan. Menyenangkan sekali!

instagram.com/kampoeng_tulip

Di sana juga ada banyak wahana menyenangkan lainnya seperti, mendayung perahu, kerata atau helly, memancing ikan, dan masih ada lainnya. Buka mulai dari jam 9 pagi hingga 5 sore setiap harinya, kamu bisa berkunjung dengan membeli tiket sebesar 8ribu pada hari biasa dan 12ribu pada hari libur. Menuju ke sana, kamu bisa melewati rute Soekarno-Hatta ke Bedogol. Cukup mudah, karena berada di daerah Mekarjaya.

Gimana sudah ada rencana berkunjung ke sana dalam waktu dekat ini? Selain itu di sana juga dekat dengan rumah makan enak khas Bandung. Paket liburan lengkap bareng keluarga yang tentunya hits dan instagenik. Wisata bandung ini juga cukup murah dan ramah di kantong. Nggak akan menyesal deh!

0 Komentar