5 Wisata Baturaden dengan Spot Foto Unik, Siapkan Outfit Terbaikmu!

20 September 2018, at 01:36
1
0
5 Wisata Baturaden dengan Spot Foto Unik, Siapkan Outfit Terbaikmu!

Baturaden merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yang menyimpan potensi wisata yang nggak kalah menarik. Meski kurang menyita perhatian turis lokal maupun mancanegara, ternyata wilayah ini menyimpan pesona alam yang masih tersembunyi. Bahkan, ada pula beberapa objek wisata yang menyediakan spot foto menarik.

Tentu saja hal ini menjadi nilai tambah tersendiri. Apalagi untuk kamu yang gemar hunting foto. Mau tahu apa saja nama objek wisata di Jawa Tengah ini? Yuk, simak beberapa ulasan Qupas berkut!

Baca juga: 5 Wisata Wonogiri yang Bikin Kamu Nggak Tahan Buat Main Air

1. Desa Wisata Ketenger Baturaden

desa wisata ketengger baturaden
instagram.com/yoanitazahra

Area wisata ini berada di Dusun II Ketengger. Bukan hanya suguhan panorama alam yang cantik. Di sini, kamu juga bisa menyaksikan berbagai hiburan kesenian, seperti Ebeg atau kuda lumping, Siteran, Begalan, Rengkong, wayang kulit khas Banyumas, Lengger Calung dan orkes melayu. Ada pula peninggalan zaman penjajahan, mulai dari rel lori dan waduk Ketengger di area ini.

Namanya juga desa, pasti ada beberapa lokasi wisata yang masih sangat alami. Contohnya seperti Curug Gede dan Kembar. Makanan khas ala desa seperti mendoan, pecel, nopia, badeg dan lainnya juga ada di sini. Berbagai cinderamata seperti kerajinan logan dan seni lukis dengan media kaca bisa kamu beli di tempat ini.

desa wisata ketengger
instagram.com/ndowers_purwokerto

Akses menuju ke area pedesaan tidak sulit. Dengan jarak sekitar 12 kilometer dari pusat Kota Purwokerto, kamu sudah bisa sampai ke sini. Menurut informasi, kamu nggak harus membayar untuk bisa masuk ke desa ini. Namun, kemungkinan kamu perlu menyediakan budget untuk menikmati beberapa wisata yang ada di sekitar.

Kalau ingin menginap, di desa ini juga ada banyak penginapan kok. Sayangnya, masih belum ada informasi terkait harga sewanya. Meski begitu, ada penginapan lain yang lokasinya cukup dekat dengan Desa Wisata dengan harga mulai dari 180 ribuan rupiah. Cukup terjangkau, kan?

2. Curug Telu

curug telu
instagram.com/fandinaram_gallery

Pemandangan indah dengan pancuran berjumlah 3 dalam satu tempat akan kamu nikmati saat berkunjung ke Curug Telu. Lokasinya ada di Karangsalam. Menariknya lagi, air terjun ini ternyata juga merupakan Curug Bidadari yang letaknya nggak jauh dari sini.

Akses menuju ke lokasi wisata ini pun nggak terlalu sulit. Kalau berangkat dari Lokawisata Baturaden, kamu bisa melewati jalan melewati Hotel Queen. Ikuti jalan yang menurun ke Selatan sejauh 1 kilometer sampai kamu menemukan objek wisata.

curug telu baturaden
instagram.com/septiirfn

Untuk bisa masuk ke sini, kamu pun hanya perlu menyediakan budget sebesar tiga ribu rupiah saja. Sementara parkir motor hanya akan memerlukan biaya dua ribu rupiah. Sangat terjangkau, kan? Cocok banget untuk liburan hemat nih.

3. Lokawisata Baturaden

lokawisata baturaden
instagram.com/tifannitwins

Lokawisata Baturaden merupakan lokasi yang menyediakan berbagai wahana menarik. Jangan lupa juga, panorama alam di area yang buka mulai dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB ini juga nggak kalah menakjubkan. Beberapa wahana, mulai dari kolam renang, flying fox, pemandian air panas, teater alam dan lain sebagainya pun bisa kamu nikmati. Satu hal yang pasti, tentu saja banyak spot foto menarik di Lokawisata Baturaden.

ayunan di lokawisata baturaden
instagram.com/intangdw

Untuk bisa masuk ke objek wisata yang terletak di Dusun I Karangmangu ini, kamu perlu menyediakan budget sebesar empat belas ribu rupiah per orang. Dengan biaya ini, kamu sudah bisa menggunakan fasilitas air, seperti papan seluncur air, kolam renang, cascada alam hingga sepeda air. Bahkan, harga ini sudah termasuk asuransi, lho. Tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata buatan ini?

Baca juga: 7 Objek Wisata Wonosobo yang Membuatmu Lupa sedang Berada di Dunia karena Keindahannya

4. Taman Miniatur Dunia Small World

taman miniatur dunia baturaden
instagram.com/smallworld.tmd

Taman Miniatur Dunia Small World terletak di Jalan Raya Baturaden Nomor 270, Desa Ketengger. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan cantik sekaligus menambah pengetahuan tentang bangunan-bangunan ternama di seluruh dunia. Jadi, kamu akan seperti mengelilingi berbagai negara deh. Satu hal yang pasti, tentu kamu juga bisa menemukan banyak spot foto menarik di sini.

small world baturaden
instagram.com/restyriancana

Menariknya lagi, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar lima belas ribu rupiah saat hari biasa dan dua puluh lima ribu rupiah di akhir pekan. Tentunya, kamu akan puas menikmati berbagai fasilitas di objek wisata yang buka dari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB di hari biasa dan sampai jam 24.00 WIB saat akhir pekan. Jadi, kamu juga bisa menikmati panorama di sini sampai malam deh.

5. Telaga Sunyi

telaga sunyi baturaden
instagram.com/epii_dwi

Beralih ke wisata alam, ada Telaga Sunyi yang berada di kawasan sepi berjarak sekitar 2,8 kilometer dari Lokawisata Baturaden. Sesuai namanya, objek wisata ini sangat cocok buat kamu yang ingin bersantai dan menjauh dari keramaian. Panorama sekitar yang indah serta hawa pegunungan yang sejuk akan membuatmu betah berlama-lama di area ini. Bahkan, kamu pun bisa berenang di telaga yang memiliki air super jernih dengan kedalaman 3 meter.

telaga sunyi
instagram.com/alamandapusparani

Cukup sediakan budget senilai tiga belas ribu rupiah per orang, kamu sudah bisa masuk ke area wisata ini. Meski murah, ada juga fasilitas kamar mandi dan ganti hingga musala yang bisa kamu manfaatkan di area Telaga Sunyi. Ada pula beberapa penjual makanan di area wisata. Tertarik untuk berkunjung?

Nah, itu dia beberapa wisata di Baturaden yang bisa jadi pilihan saat liburan nanti. Mulai dari objek wisata alam hingga buatan pun ada juga di salah satu kecamatan di Jawa Tengah ini. Bahkan, kamu juga hanya perlu menyediakan budget minim untuk bisa berkunjung ke lokasi yang Qupas sarankan itu. Jadi, siap berpetualang?

0 Comment