Qupas Travel

5 Wisata Bogor yang Full Color, Bikin Liburanmu Seindah Pelangi

19 January 2020, at 04:00
5 Wisata Bogor yang Full Color, Bikin Liburanmu Seindah Pelangi

Bogor selalu hadir dengan beribu keindahan. Nggak berlebihan rasanya kalau menyebut Kota Hujan ini demikian. Apalagi banyak wisata di Bogor yang bisa dikunjungi oleh traveler segala usia.

Bahkan bukan cuma di kawasan puncaknya saja. Beberapa wilayah di Kota Hujan ini juga menawarkan destinasi yang cantik dan unik.

Seperti beberapa tempat wisata Bogor yang full color berikut ini. Dimana saja ya lokasinya?

1. Devoyage Bogor

devoyage bogor
instagram.com/rmaprmna.id

Selain tampak full color, tempat wisata di Bogor ini juga bakal membuatmu seolah sedang liburan ke luar negeri. Miniatur Menara Eiffel hingga beberapa instalasi seperti bangunan Eropa bisa kamu temukan di sini. Bahkan beberapa wahana menarik pun ada, seperti:

  • Kebun binatang mini
  • Rumah permainan
  • Rumah cendera mata
  • Rumah foto
  • Perahu untuk mengelilingi lokasi wisata

Lapar melanda? Kamu bisa melipir ke cafe di Devoyage Bogor yang menyajikan menu western maupun makanan khas Indonesia. Destinasi ini lengkap banget deh pokoknya.

Lokasi Devoyage : Jl. Raya Bogor-Jakarta No.240 Mulyaharja, Kota Bogor

Tiket masuk Devoyage : Rp30 ribu untuk weekday dan Rp40 ribu khusus weekend (info bisa berubah sewaktu-waktu)

Jam buka : 09.00-18.00 WIB

2. Vimala Hills

vimala hills
instagram.com/tiara.lestari

Bukan tempat wisata komersial, destinasi ini sebenarnya merupakan taman bunga milik kompleks Vimala Hills & Resort di Bogor. Tapi karena kecantikanya, spot ini pun menarik banyak perhatian traveler.

Untuk bisa memasuki destinasi di Bogor ini, kamu pun nggak perlu menyediakan dana apapun. Kendati demikian, pengunjung harus menaati peraturan yang ada. Misalnya seperti nggak berenang di danau buatan sekitar taman, nggak buang sampah semarangan, hingga larangan untuk memetik bunga.

Lokasi Vimala Hills : Jalan Vimala Hills, Megamendung, Bogor

Tiket masuk Vimala Hills : Gratis (info bisa berubah sewaktu-waktu)

Jam buka : -

3. PLTA Kracak

plta kracak
instagram.com/abee_aries

Wisata di Bogor yang full color ini belakangan juga lagi hype. Terlebih lagi setelah di sekitar PLTA Kracak ada tangga warna-warni yang sangat eye catching.

Berada di wilayah Gunung Bubut Bogor, spot baru di PLTA Kracak ini sengaja diwarnai oleh pemuda setempat. Tujuannya tentu untuk menarik para wisatawan.

Di sini kamu bukan cuma bisa selfie di tangga warna-warninya saja. Melihat waduk Gunung Bubut yang usianya sudah puluhan tahun, hingga beberapa bangunan dan properti warisan Belanda, bisa kamu lakukan di sini. Seru, kan?

Lokasi PLTA Kracak : PLTA Karacak, Leuwiliang, Bogor

Tiket masuk PLTA Kracak : -

Jam buka : -

Baca juga: Liburan Anti Mahal, Ini 6 Bendungan di Indonesia yang Bikin Kamu Makin Semangat Motret

4. Curug Ciherang

curug ciherang
instagram.com/indrasutantoo

Curug Ciherang ternyata bukan cuma cuma menawarkan wisata air terjun yang menyejukkan mata. Di sini juga terdapat banyak spot foto yang berwarna-warni. Kolam renang pun tersedia.

Tapi untuk menikmati semua fasilitas tersebut kamu perlu menyediakan biaya sekitar Rp35 ribu. Beda lagi kalau kamu pengen turun ke lokasi air terjun. Biayanya yang perlu kamu keluarkan kurang lebih senilai Rp20 ribu.

Lokasi Curug Ciherang : Desa Simajaya, Kecamatan Sukamakmur, Bogor

Tiket masuk Curug Ciherang : Rp35 ribu untuk foto-foto dan kolam renang (info bisa berubah sewaktu-waktu)

Jam buka : 07.00-18.00 WIB

5. Unoland Cibinong

unoland cibinong bogor
instagram.com/mayakuswhara

Beda dari wisata di Bogor yang lain, Unoland Cibinong berada di dalam ruangan. Jadi nggak perlu khawatir kehujanan kalau kebetulan sedang liburan saat cuaca lagi nggak bersahabat.

Di Unoland Cibinong Bogor ini terdapat 12 spot foto menarik di setiap sudutnya. Ada ruangan berwarna kuning dengan properti pendukung lainnya, infinity mirror, hingga instalasi awan yang menawan. 

Lokasi Unoland Cibinong : Jl. KSR Dadi Kusmayadi No.23, Sukahati, Cibinong, Bogor

Tiket masuk Unoland Cibinong : Rp25 ribu untuk weekday dan Rp30 ribu khusus weekend (info bisa berubah sewaku-waktu)

Jam buka : 12.00-20.00 WIB

Nah, itu dia kelima wisata di Bogor yang full color. Dari semuanya, mana nih yang paling menggoda untuk segera dikunjungi?