Qupas Travel

5 Wisata di Kuta Selatan yang Ramah Anak, Liburan Keluarga Makin Seru!

12 January 2020, at 04:00
5 Wisata di Kuta Selatan yang Ramah Anak, Liburan Keluarga Makin Seru!

Kuta Selatan bisa dibilang menjadi salah satu destinasi favorit banyak traveler. Apalagi deretan pantai indah dan wisata-wisata Bali lainnya ada di kawasan ini. Termasuk yang ramah anak.

Nggak bisa dipungkiri, saat liburan bersama anak kecil, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Entah dari keamanan tempat wisata, membuat mereka nggak mudah bosan, atau yang bakal mengedukasi mereka.

Nah, untuk mendapatkan itu semua, tempat wisata Kuta Selatan ini bisa jadi solusinya. Dimana saja sih lokasinya?

1. Circus Waterpark Bali

circus waterpark bali
instagram.com/circuswaterparkbali

Liburan bersama keluarga ke Kuta Selatan? Selain ke pantai, main air di waterpark pertamanya Bali juga nggak kalah seru.

Di sini, kolam renangnya ada berbagai jenis, seperti main pool, kids pool, lap pool, hingga lazy river. Wahananya pun cukup lengkap, baik untuk dewasa maupun anak-anak.

Wave slider, spiral slider, speed spiral slider, hingga new slider, bisa dinikmati oleh pengunjung dewasa. Khusus anak-anak, ada banyak wahana yang bisa dicoba, seperti:

  • Mini spiral slider
  • Spill bucket
  • Mini speed racing
  • Water plaza
  • Pinisi boat

wisata circus waterpark bali
instagram.com/circuswaterparkbali

Selain wahana, Circus Waterpark Bali juga punya banyak fasilitas yang bakal bikin liburanmu tambah nyaman. Contohnya saja seperti restoran, tempat santai, toko, loker, gazebo, playground, taman, hingga kursi lounge.

Untuk bisa sampai ke waterpark, kamu cuma perlu menempuh jarak sekitar 10 kilometer saja dari pusat Kota Denpasar. Waktu tempuhnya pun kurang lebih selama 37 menitan. Nggak jauh, kan?

Lokasi Circus Waterpark Bali : Jl. Kediri, Tuban, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

2. Devdan Show

devdan show
instagram.com/momdutyblog

Mengajak anak liburan kadang bukan cuma harus membuat mereka senang. Sambil mengajarkan si kecil tentang seni dan kebudayaan juga nggak ada salahnya.

Seperti saat mampir ke Kuta Selatan, kamu bisa mengajak anak-anak untuk ke Devdan Show. Di tempat ini, akan diceritakan tentang kebudayaan Indonesia yang dikemas secara modern dan atraktif.

devdan show bali
instagram.com/margo3039

Mulai dari kebudayaan Pulau Bali, Sumatra, Jawa, Kalimantan, hingga Papua, semua bisa kamu saksikan di Devdan Show.

Pertunjukan ini bakal hadir 4 kali dalam seminggu, yaitu setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu pukul 19.30 WITA di Bali Nusa Dua Theatre. Supaya nggak ketinggalan, kamu bisa memesan tiket pertunjukan 3 bulan sebelumnya. 

Lokasi Devdan Show : Komplek ITDC Nusa Dua, Benoa, Kecamtan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

3. Garuda Wisnu Kencana

garuda wisnu kencana
instagram.com/victorosman

Wisata di Kuta Selatan ini siapa sih yang nggak tahu? Bahkan popularitasnya sudah terdengar sampai ke mancanegara.

Garuda Wisnu Kencana atau GWK sendiri juga ramah untuk anak. Di sini, si kecil bisa bersenang-senang sambil melihat warisan budaya Indonesia yang mewah, yaitu patung Garuda Wisnu Kencana.

Seperti diketahui, patung ini juga menjadi salah satu patung momumental terbesar dan tertinggi di dunia. Tingginya mencapai 120 meter, terdiri dari 24 segmen dan dibentuk dengan 754 modul yang terbuat dari tembaga serta platina berlapis kuningan.

gwk bali
instagram.com/gwkbali

Setelah mengajak si kecil melihat gagahnya patung GWK, kamu bisa mengajaknya untuk bermain Segway Ride, melihat pertunjukan kebudayaan, atau nonton film "Garuda Cilik Adventure" di Bioskop Garuda.

Nah, hari penayangan film itu sendiri ada setiap hari Senin sampai dengan Minggu dengan jam sebagai berikut.

  • 11.00 - 11.35 WITA
  • 12.00 - 12.35 WITA
  • 13.00 - 13.35 WITA
  • 14.00 - 14.35 WITA
  • 15.00 - 15.35 WITA
  • 16.00 - 16.35 WITA
  • 17.00 - 17.35 WITA
  • 18.00 - 18.35 WITA

Seru, kan? Apalagi pengunjung masih bisa menikmati berbagai fasilitas di GWK, seperti menikmati beragam kuliner di Jendela Bali maupun belanja Kencana Suvenir.

Lokasi Garuda Wisnu Kencana : Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

Baca juga: Liburan ke Bali Penuh Diskon Cuma dengan Fitur 'Privileged Member', Gimana Cara Mendapatkannya?

4. Pulau Penyu Tanjung Benoa

turtle island tanjung benoa bali
instagram.com/erinct1

Selain mengajarkan anak-anak tentang mata pelajaran di sekolah maupun kebudayaan, mengenalkan alam pada mereka juga penting dilakukan. Termasuk membuat si kecil untuk mencintai makhluk hidup seperti penyu.

Saat liburan ke Kuta Selatan, kamu pun bisa menemukan destinasi yang membuat anak-anak bertemu, bahkan berinteraksi dengan para penyu. Yaitu di Pulau Penyu Tanjung Benoa.

Bukan cuma bagi wisatawan lokal. Pulau Penyu ini juga dikunjungi oleh traveler asing bersama anak-anak mereka.

pulau penyu tanjung benoa bali
instagram.com/syifafauzia211

Letak wisata pulau di Bali ini sangat strategis dan dekat dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Supaya bisa sampai di lokasi, jalur laut lah yang menjadi favorit para traveler.

Melalui laut, kamu bisa menyeberang menggunakan glass bottom boat dari Pantai Tanjung Benoa Bali. Diketahui, glass bottom boat sendiri merupakan jenis speed boat yang dilengkapi dengan atap. Hanya saja sebagian dasar lantainya terbuat dari kaca.

Bisa dibayangin kan, gimana serunya saat naik transportasi ini? Kamu dan si kecil bisa melihat pemandangan dasar laut tanpa harus snorkeling maupun diving. Tapi, glass bottom boat cuma bisa menampung maksimal 10 penumpang. Jadi harus ngantre ya!

Lokasi Pulau Penyu Tanjung Benoa : Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

5. New Kuta Green Park Bali

new kuta green park bali
instagram.com/sudarma_55

Berlokasi di Pecatu Indah Resort, waterpark di Bali ini lokasinya juga dekat dari Pantai New Kuta Beach yang dulu namanya Dreamland.

Untuk menjangkaunya, kamu pun cuma perlu menuju Pura Uluwatu sampai menemukan kawasan Pecatu Indah Resort.

new kuta green park
instagram.com/ostrichhhh

Di sini, kamu bukan cuma bisa menemukan seluncuran air. Berbagai aktivitas seru, seperti flying fox, lazy river, bunge trampoline, hingga paint ball juga bisa kamu lakukan.

Anak-anak yang bermain di sini juga pasti senang. Karena di waterboomnya Bali ini juga tersedia wahana khusus untuk mereka. Salah satunya seperti kolam renang anak.

Lokasi New Kuta Green Park Bali : Jl. Raya Uluwatu, Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

Baca juga: Liburan Keluarga ala Chicco Jerikho di Bali, Aman Bawa Bayi!

Nah, itu dia kelima wisata di Kuta Selatan yang ramah anak. Cocok banget buat kamu yang sudah merencanakan liburan bareng keluarga ke Bali.