Qupas Travel

5 Wisata Indonesia Buat Si Jomblo yang Ngebet Cari Jodoh

27 July 2019, at 04:00
5 Wisata Indonesia Buat Si Jomblo yang Ngebet Cari Jodoh

Berbagai wisata di Indonesia bukan cuma sekadar menyajikan pemandangan indah. Ternyata banyak di antaranya yang punya mitos-mitos unik. Salah satunya berkaitan sama jodoh.

Menurut beberapa sumber maupun kepercayaan masyarakat setempat, beberapa tempat wisata di Tanah Air berikut ini bisa bikin enteng jodoh. Hmm, cocok nih buat si jomblo yang lagi ngebet cari pasangan.

Baca juga: Katanya Pasangan yang Datang ke 8 Wisata di Indonesia Ini Bisa Putus, Beneran?

1. Air Terjun Sekar Langit

air terjun sekar langit
instagram.com/awangelap21

Wisata di Magelang ini konon ada kaitannya sama legenda Jaka Tarub, pria yang mencuri selendang salah satu bidadari saat mandi.

Terletak di lereng Gunung Telomoyo, Kabupaten Magelang, air terjun yang dikelilingi pohon ini punya mitos unik. Banyak orang percaya, siapapun yang datang ke Sekar Langit bakal ketemu jodoh maupun dilancarkan urusan asmaranya.

Terlepas dari mitos yang cukup menggiurkan buat si jomblo ini, kenyataannya memang Air Terjun Sekar Langit cukup memesona. Ditambah lagi tiket masuknya cuma sekitar Rp3 ribu saja. Dijamin bikin liburanmu makin berkesan tanpa terlalu menguras kantong.

Lokasi Air Terjun Sekar Langit : Tlogorejo, Grabag, Magelang, Jawa Tengah

2. Jembatan Cinta Pulau Tidung

jembatan cinta
instagram.com/shafik_jaafar

Tepatnya di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, ada Jembatan Cinta yang punya mitos unik dan mungkin menarik buat para traveler jomblo maupun yang sudah punya 'gandengan'.

Jembatan yang tingginya 5 meter di atas permukaan air ini pun sering dijadikan tempat melompat para wisatawan. Ternyata selain menantang, konon siapapun yang melompat dari sini bisa dapat jodoh lebih cepat. Sedangkan buat pasangan, katanya mereka bisa langgeng saat melewati jembatan ini.

Supaya bisa sampai ke Jembatan Cinta Pulau Tidung, kamu harus menempuh jarak sekitar 50 kilometer perjalanan laut dari Jakarta. Beberapa pelabuhan yang bisa mengantarmu ke wisata tersebut diantaranya seperti Muara Angke, Rawa Saban, dan Pantai Ancol Utara.

Lokasi Jembatan Cinta : Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta

3. Tanjakan Cinta Gunung Semeru

tanjakan cinta
instagram.com/muhammad_malik_f

Salah satu wisata di Indonesia ini pastinya sudah nggak asing buat para pendaki. Setelah menikmati keindahan Danau Ranu Kumbolo di Gunung Semeru, kamu bisa menemukan area yang disebut sebagai Tanjakan Cinta ini.

Konon, siapa pun yang lewat tanjakan ini sambil mikirin orang yang dicintai, mereka bisa bersama sampai akhir hayat. Tapi semua bakal buyar kalau ia menengok ke belakang meski satu kali saja. Hmm, kamu percaya nggak sama mitos ini?

Lokasi Tanjakan Cinta : Ranu kumbolo, Tulungrejo, Pasrujambe, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur

Baca juga: Peralatan Ini Wajib Dibawa Pendaki Pemula

4. Pohon Jodoh Kebun Raya Bogor

pohon jodoh
instagram.com/henny_chitra

Kebalikan dari Kebun Raya bogor yang identik sama mitos putus cinta. Pohon Jodoh yang ada di dalam wisata tersebut justru dipercaya bisa dekatkan kita sama jodoh. Konon kalau ada laki-laki dan perempuan yang ketemu di depan kedua pohon ini, mereka bisa menikah.

Letak dari pohon ini sendiri ada di dekat Jembatan Merah, Kebun Raya Bogor. Buat para jomblo, bisa nih sekali-kali mampir ke area ini. Siapa tahu ketemu jodoh.

Lokasi Pohon Jodoh : Jalan Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat

5. Umbul Jumprit

umbul jumprit
instagram.com/fendysuryadhana

Letaknya di lereng Gunung Sindoro dan ada di ketinggian 2.100 mdpl. Konon mata air ini bisa menjauhkan dari kesialan, mendatangkan rezeki, dan bikin si jomblo dapat 'gandengan'.

Umbul Jumprit bukan cuma identik sama mitosnya. Wisata di Temanggung ini pun menawarkan beragam fasilitas liburan yang bakal memanjakan para pelancong, yaitu mulai dari tempat ziarah Ki Jumprit sang juru kunci, pemandian, sampai main ATV.

Baca juga: Wisata Temanggung Ini Asyik Buat Saksikan Gunung Sumbing dan Sindoro

Untuk bisa menikmati semua fasilitas di Umbul Jumprit Temanggung, kamu cuma perlu menyediakan budget sekitar Rp5 ribu saja. Murah kan?

Lokasi Umbul Jumprit : Jalan Ngadirejo, Jumprit, Purbosari, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah

Gimana, tertarik mampir ke wisata di Indonesia di atas? Mau dapat jodoh atau nggak, sebenernya semua tergantung kamu. Yang jelas, kalau nggak pengen terus-terusan jomblo, cobalah buka hati dan move on dari mantan. Hehe ~