5 Wisata Jawa Timur yang Cocok Buat Prewed, Sekali Jepret Hasilnya Memuaskan!

03 August 2019, at 11:00
0
0
5 Wisata Jawa Timur yang Cocok Buat Prewed, Sekali Jepret Hasilnya Memuaskan!

Era modern ini, banyak pasangan yang pengen mengabadikan momen sebelum keduanya naik ke pelaminan. Caranya ya foto prewedding.

Selain tema dan wardrobe, lokasi juga jadi salah satu pertimbangan yang kudu dipikirkan matang-matang sebelum pemotretan. Dalam hal ini, nggak melulu harus ke luar negeri kok kalau pengen dapat foto yang hasilnya ciamik dan natural.

Baca juga: 6 Lokasi Prewedding Favorit di Bali, Bikin Hasil Fotomu Makin Keren!

Soalnya di Jawa Timur sudah ada deretan tempat-tempat romantis yang siap bikin background foto preweddingmu makin keren. Penasaran? Cus simak ulasan berikut ini!

1. Taman Nasional Baluran

taman nasional baluran
instagram.com/lutfi_alfiyan

Taman Nasional Baluran (TNB) menjadi salah satu lokasi prewed incaran para calon pengantin di Jawa Timur. Salah satu spot favoritnya adalah area padang savananya yang dibilang mirip Afrika, terutama saat musim kemarau.

Hamparan padang rumput mengering yang luas, ditambah lagi dengan pemandangan gunung di kejauhan atau pohon ikonik yang tumbuh, menjadikan 'Africa Van Java' ini eksotis di kamera. Siapin outfit yang oke buat kamu dan pasanganmu.

Tapi karena cuaca sedang panas-panasnya, mungkin kamu bisa pakai outfit kasual yang nggak bikin gerah. Mending hindari deh pakai baju yang tebal seperti gaun dan jas biar acara hunting foto tetap nyaman.

Lokasi Taman Nasional Baluran : Sumberwaru, Banyuputih, Kabupaten Situbondo

Tiket masuk : Rp15 ribu (hari biasa); Rp17 ribu 5 ratus (hari libur) (harga bisa berubah sewaktu-waktu)

2. Bromo

bromo
instagram.com/iseestory

Keindahan wisata Gunung Bromo bukan cuma dikenal oleh warga lokalnya saja, melainkan juga wisatawan mancanegara. Bahkan destinasi ini juga menjadi salah satu lokasi foto prewedding favorit di Jawa Timur.

Gunung api aktif yang berada di sepanjang Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang ini pun menawarkan banyak spot foto andalan, yaitu mulai dari Bukit Teletutubies, Pasir Berbisik, dan beberapa area lain.

Menariknya lagi, meski belum lama ini Bromo sedang erupsi, tapi semangat traveler untuk menikmati keindahannya nggak surut. Mungkin buat yang pengen foto prewed dalam waktu dekat ini bisa manfaatin momen itu. Tapi tetap harus hati-hati dan nggak terlalu mendekat di sekitar kawah ya!

Lokasi Wisata Bromo : Antara Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang di Jawa Timur

Tiket masuk : Rp29 ribu (hari biasa); Rp34 ribu (hari libur) (harga bisa berubah sewaktu-waktu)

3. Alas Purwo

alas purwo banyuwangi
instagram.com/mata_lensa_studio

Wisata Jawa Timur yang masuk ke dalam Kabupaten Banyuwangi ini menyajikan pesona alam nggak tertandingi. Suasananya yang masih asri menjadikan Taman Nasional Alas Purwo ini pun jadi sasaran bidikan kamera para fotografer.

Meski dinilai angker, toh Alas Purwo tetap memesona. Bahkan untuk lokasi foto prewedding pun cocok. Tapi tetap saja, mending pakai outfit kasual saat ke sini. Apalagi saat ke pantai, karena akhir-akhir ini cuaca lagi panas-panasnya.

Lokasi Alas Purwo : Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi

Tiket masuk : Rp15 ribu (harga bisa berubah sewaktu-waktu)

Baca juga: Bukan Cuma Pantai, Wisata di Banyuwangi Ini Juga Cocok Dijadikan Lokasi Prewed

4. Coban Talun

coban talun
instagram.com/dimensiphoto_

Tempat wisata di Kota Batu ini juga recommended buat yang lagi nyari lokasi foto prewed. Dari namanya, pasti sebagian dari kamu tahu kalau ini adalah air terjun.

Eits! Tapi sebenarnya masih banyak spot menarik di sekitar sini, yaitu mulai dari rumah-rumah mungil sampai hutan pinus. Jadi kalau malas ke air terjun karena masih perlu trekking, bisa sampai spot rumah-rumah mungil atau disebut pagupon saja.

Lokasi Coban Talun : Dusun Wonorejo, Desa, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu

Tiket masuk : Rp10 ribu (harga bisa berubah sewaktu-waktu)

5. Pantai Papuma

papuma jember
instagram.com/devyphotography
\

Salah satu wisata andalan di Jember ini juga jadi spot foto prewedding favorit. Pasir putih serta karang besar yang menjorok ke arah samudera menjadi ciri khas wisata pesisir di Jawa Timur ini.

Pantai yang bisa ditempun selama kurang lebih 90 menit dari pusat Kota Jember ini dikelilingi 7 deretan Pulau Karang yang namanya diambil dari tokoh wayang, seperti:

  • Pulau Batara Guru
  • Pulau Kresna
  • Pulau Narada
  • Pulau Nusa Barong
  • Pulau Kajang

Baca juga: Properti Ini Haram Dilupakan Kalau Prewed di Pantai!

Mungkin buat kamu yang nggak puas kalau cuma prewed di Papuma, bisa langsung cus ke pulau-pulau cantik tersebut.

Lokasi Pantai Papuma : Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan, Jember

Tiket masuk : Rp15 ribu (hari biasa); Rp20 ribu (hari libur) (harga bisa berubah sewaktu-waktu)

Nah, itu dia Sobat wisata Jawa Timur yang cocok banget buat jadi lokasi foto prewedding. Atau mungkin kamu masih punya lokasi lain yang nggak kalah epik? By the way, sebelum ke lokasi wisata, rencanakan perjalananmu secara matang-matang dan cari informasi destinasi yang bakal kamu kunjungi ya!

0 Comment