Qupas Travel

5 Wisata Malang Raya dengan Ayunan di Atas Tebing, Bagai Terbang di Angkasa!

16 February 2020, at 04:00
5 Wisata Malang Raya dengan Ayunan di Atas Tebing, Bagai Terbang di Angkasa!

Kawasan Malang Raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang bisa dibilang menjadi salah satu wilayah favorit traveler.

Apalagi di area ini banyak tempat wisata. Mulai dari wilayah perbukitan, deretan pantai, air terjun, atau beberapa destinasi dengan spot yang kekinian seperti ayunan.

Masih cukup digandrungi wisatawan, berikut wisata di Malang Raya yang menawarkan spot ayunan di atas tebing. Bagai terbang di atas awan!

1. Coban Parang Tejo

Coban Parang Tejo (Foto: instagram.com/finamthdz)
instagram.com/finamthdz

Bukan cuma air terjun, kawasan wisata Coban Parang Tejo kini disulap menjadi destinasi yang lebih kekinian. Tersedia spot foto yang instagenik. Wahana seru seperti ayunan di atas tebing pun ada.

Bagai di negeri atas awan, kamu bisa berpose di spot ayunan Coban Parang Tejo. Latar belakang air terjun di kejauhan, perbukitan, dan tanaman hijau di sekitarnya, bakal bikin hasil jepretanmu makin epik.

Lokasi Coban Parang Tejo : Princi Gading Kulon, Godehan, Kucur, Kecamatan Dau, Malang, Jawa Timur

Tiket masuk Coban Parang Tejo : Rp15 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

2. Batu Flower Garden

Batu Flower Garden (Foto: instagram.com/ireneyenawan)
instagram.com/ireneyenawan

Berjarak sekitar 750 meter dari Coban Rais, tempat wisata di Batu ini bukan cuma menyajikan hamparan bunga. Berbagai spot foto juga tersedia, seperti gardu pandang, sepeda terbang, hammock, hingga ayunan.

Kalau kamu tertarik untuk mencoba semua spot foto, tambahan biaya sekitar Rp80 ribu perlu kamu sediakan. Beda lagi kalau cuma ingin main ayunan. Kamu perlu menyediakan budget Rp10 ribu saja.

Lokasi Batu Flower Garden : Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Tiket masuk Batu Flower Garden : Rp25 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

3. Coban Bidadari

Coban Bidadari (Foto: instagram.com/nu.kholifah)
instagram.com/nu.kholifah

Tempat wisata di Malang Raya ini berada di pintu masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Di sini, kamu bukan cuma bisa menikmati pemandangan alam yang memanjakan mata.

Berbagai spot foto keren seperti ayunan di atas ketinggian pun bisa kamu coba. Selain itu, ada juga wahana flying fox buat kamu yang suka tantangan.

Lokasi Coban Bidadari : Jl. Raya Gubugklakah, Poncokusumo, Malang, Jawa Timur

Tiket masuk Coban Bidadari : Rp15 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

Baca juga: Flora Wisata San Terra, Destinasi Baru di Malang yang Sajikan Ratusan Bunga

4. Pantai Modangan

Pantai Modangan (Foto: instagram.com/sense_creation10)
instagram.com/sense_creation10

Selain bisa bermain di area pesisirnya, pantai di Malang ini juga menawarkan spot paralayang. Ada pula area perbukitan yang dilengkapi dengan ayunan.

Spot ayunan di Pantai Modangan memang bukan seperti yang ada di tempat wisata sebelumnya. Meski begitu, karena terletak di ketinggian, akan membuatmu dimanjakan dengan pemandangan di bawahnya.

Lokasi Pantai Modangan : Sumberrejo, Sumberoto, Donomulyo, Malang, Jawa Timur

Tiket masuk Pantai Modangan : Rp5 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

5. Coban Putri

Coban Putri (Foto: instagram.com/cobanputri)
instagram.com/cobanputri

Air terjun di Batu ini jaraknya cuma sekitar 1,5 kilometer dari Coban Rais. Meski berdekatan, keduanya punya karakteristik yang berbeda. Dimana Coban Putri memiliki dua aliran dan tingginya sekitar 35 meter. Sedangkan Coban Rais lebih tinggi dari Coban Putri.

Berada di sini, kamu bukan hanya bisa menyaksikan aliran air terjunnya saja. Berbagai wahana hingga spot foto seperti ayunan yang berada di ketinggian juga ada di sini. Seru, kan?

Lokasi Coban Putri : Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Tiket masuk Coban Putri : Rp10 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

Wah, tempat wisata di Malang Raya yang menawarkan spot ayunan di ketinggian ternyata banyak juga ya? Buat kalian yang ingin liburan antimainstream, bisa tuh mampir di salah satunya.