Qupas Travel

5 Wisata Mojokerto yang Membuatmu Seolah Melayang di Angkasa

25 March 2020, at 05:00
5 Wisata Mojokerto yang Membuatmu Seolah Melayang di Angkasa

Gunung Penanggungan bukan satu-satunya wisata di Mojokerto yang pas untuk melihat keindahan alam sekitarnya dari ketinggian. Ternyata, masih ada sejumlah destinasi yang bisa dibilang siap membawamu seolah di negeri awan.

Tetap menawarkan panorama alam hijau dan pegunungan, beberapa tempat wisata Mojokerto ini siap memanjakan matamu. Simak deh ulasan singkat berikut biar lebih tahu dimana saja lokasinya!

1. Wisata Sendi Adventure

Wisata Sendi (Foto: instagram.com/naana1704)
instagram.com/naana1704

Pertama, kamu akan dimanjakan dengan gagahnya Gunung Penanggungan saat berada di sini. Selain itu, berbagai fasilitas seperti spot selfie yang sedang digandrungi traveler juga tersedia di Sendi Adventure.

Lebih dari itu, destinasi ini juga menyediakan tempat nongkrong lho. Sambil menikmati atmosfer khas pegunungan yang menyegarkan, kamu juga bisa menikmati beragam jajanan dan minuman hangan di sini. Seru, kan?

Lokasi Wisata Sendi : Jl. Cangar-Pacet Nomor. 26, Pacet, Mojokerto

Jam buka : Setiap hari pukul 07.00-17.00 WIB

Tiket masuk Wisata Sendi : Rp8 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

2. Petung Sewu

Petung Sewu (Foto: instagram.com/mitaaraf)
instagram.com/mitaaraf

Wisata di Pacet ini bisa dibilang sedang naik daun. Selain menyuguhkan panorama lereng Gunung Arjuno serta hijaunya area hutan di sekitar, sejumlah spot foto kekinian juga akan membuat liburanmu makin seru.

Seenggaknya ada 5 area selfie yang tersedia di wisata Mojokerto yang dikenal dengan nama Panorama Petung Sewu ini. Banyak fasilitas lain seperti kamar mandi, musala, hingga camping ground pun disediakan pengelola.

Lokasi Petung Sewu : Kawasan Taman Hutan Raya Raden Soerjo, Pacet, Mojokerto

Jam buka : Setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB

Tiket masuk Petung Sewu : Rp10 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

3. Selotapak

Selotapak (Foto: instagram.com/_jessicavieneta)
instagram.com/_jessicavieneta

Wisata di Mojokerto ini bukan seperti destinasi lainnya yang memang dikomersilkan. Sebenarnya, Selotapak adalah sebuah desa di Trawas yang menyajikan pemandangan cantik.

Berada di sini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan sawah terasering yang bisa dibilang hampir mirip dengan Tegallalang Bali. Kalau beruntung dan lagi nggak mendung, view gunung juga siap memanjakan matamu.

Lokasi Selotapak : Kali Jaten, Selotapak, Trawas, Mojokerto

Jam buka : 24 jam

Tiket masuk Selotapak : Gratis (info bisa berubah sewaktu-waktu)

Baca juga: Kisah Kelam Ranu Manduro di Balik Keindahannya

4. Puncak Watu Jengger

Puncak Watu Jengger (Foto: instagram.com/masih_husni)
instagram.com/masih_husni

Dikenal pula dengan nama Bukit Watu Jengger, ketinggian wisata ini mencapai 1.100 mdpl. Untuk mencapai puncaknya, perjuangan yang cukup melelahkan perlu kamu lakukan.

Setelah menitipkan sepeda dan mendapatkan izin, perjalanan sekitar 2 jam akan kamu tempuh. Hati-hati selama menuju puncak, karena medan yang cukup menantang, jalan yang licin siap menguji adrenalinmu.

Meski begitu, begitu sampai di lokasi, semua lelah rasanya hilang. Terlebih lagi dengan pemandangan khas pegunungan dan panorama hijau sekitarnya yang sangat memanjakan mata.

Lokasi Puncak Watu Jengger : Desa Tawangrejo, Kecamatan Jatirejo, Mojokerto

Jam buka : 24 jam

Tiket masuk Puncak Watu Jengger : Rp5 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

5. Bukit Semar

Bukit Semar (Foto: instagram.com/cilkecilkecil)
instagram.com/cilkecilkecil

Bukit Semar terletak di ketinggian sekitar 933 mdpl. Untuk mencapai puncaknya, waktu tempuhnya kurang lebih selama 1 sampai 1,5 jam saja.

Berada di sini, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan Gunung Anjasmoro hingga mendirikan tenda. Para pengelola sudha menyediakan camping ground yang cukup menampung beberapa tenda kok.

Lokasi Bukit Semar : Dilem, Gondang, Mojokerto

Jam buka : 24 jam

Tiket masuk Bukit Semar : Rp5 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

Itu dia sederet wisata di Mojokerto yang cocok untuk rekomendasi tempat liburan para pecinta ketinggian. Kamu bisa mengunjunginya nanti setelah wabah corona mereda. Sabar dan tetap #dirumahaja dulu ya!