5 Wisata Outbound Edukasi di Semarang untuk Akhir Pekan Seru Bareng Keluarga

15 September 2018, pada 08:00
0
0
5 Wisata Outbound Edukasi di Semarang untuk Akhir Pekan Seru Bareng Keluarga

Akhir pekan merupakan waktu yang cocok untuk quality time bersama keluarga. Nggak cuma untuk bersenang-senang di mall atau restoran saja, bagi kamu yang sudah memiliki anak, perlu dicoba juga wisata yang mengedukasi mereka. Kali ini Qupas sudah merangkum 5 wisata outbound di Semarang yang menyediakan paket wahana edukasi untuk anak-anak. Disimak, yuk!

Baca Juga: 9 Kuliner Semarang Otentik, Carinya Hingga Blusukan ke Pasar

1. Eling Bening

Eling Bening Semarang
sharesalatiga.id

Buat kamu yang sudah lama menetap di Semarang, pasti sudah familiar dengan tempat wisata ini. Selain terkenal dengan kolam renangnya, tempat wisata yang berlokasi di Kecamatan Bawen ini, juga memiliki tempat outbound yang cocok untuk anak-anak loh! Mulai dari marine bridge (permainan menyebrangi jembatan) hingga wahana jaring laba-laba.

Eling Bening
hargajoss.com

Selain memberikan edukasi melalui outbound pada anak-anak, tentu saja seluruh keluarga juga bisa menikmati banyak wisata lain di kawasan ini. Seperti, kolam renang yang langsung menghadap ke pemandangan sawah dan pegunungan. Kamu juga bisa bersantai sambil menyantap makanan di restoran Eling Bening yang memiliki fasilitas cukup lengkap. Dijamin liburan dengan keluarga makin seru!

2. Tlogo Resort Tuntang

Tlogo Resort Tuntang
booking.com

Nah, kalau di tempat wisata yang satu ini, secara khusus menyediakan paket outbound untuk anak-anak bernama kids outbound. Ditempatkan terpisah dengan outbound untuk dewasa, paket untuk anak-anak akan disesuaikan dengan usia dan perkembangan motoriknya. Untuk yang dewasa, ada banyak juga paket outbound lainnya mulai dari outbound team bulding yang melatih kemampuan teamwork, rafting atau arung jeram yang menantang, serta permainan paintball.

tlogo Resort
jejakpiknik.com

Nggak jauh berbeda dengan Eling Bening, di Tlogo Resort Tuntang kamu juga bisa menikmati piknik bersama keluarga di restoran, tempat pemancingan, atau menikmati pemandangan perkebunan karet dari atas bukit. Buat pengunjung yang berasal dari luar kota, kamu juga bisa menyewa villa atau family cottage untuk bermalam. Tertarik untuk berkunjung ke sini?

3. Kampoeng Banyumili

Kampoeng Banyumili
sharesalatiga.id

Tempat wisata Kampoeng Banyumili juga menyediakan paket outbound untuk anak-anak mulai dari usia playgroup hingga SMA. Di sini, si kecil akan diarahkan untuk menggunakan wahana yang dapat melatih kemandirian dan kecerdasan emosional mereka.

Kampoeng Banyumili
startdarisemarang.blogspot.com

Selain itu, anggota keluarga yang lain juga bisa bersantai dan bersantap di restoran yang berlatarkan suasana sawah dan pegunungan yang asri. Letaknya yang berada di pedesaan Tuntang, juga membuat udara di tempat ini sangat sejuk. Dijamin otak dan mata langsung fresh!

4. Kopeng Treetop Adventure Park

Kopeng Treetop Adventure Park
blogspot.com

Sesuai namanya, tempat wisata yang terletak di kecamatan Candisari ini, memang menawarkan sensasi petualangan-petualangan yang seru. Bukan hanya yang ekstrim untuk orang dewasa, anak-anak juga dijamin aman untuk mencoba wahana outbound di sini, seperti flying fox dan tantangan jembatan yang digantung di atas pohon. Berbagai macam tingkat kesulitan permainan ini, akan disesuaikan dengan usia peserta.

Restoran tree sky
hargatiketwisatakita.com

Berbeda dengan tempat-tempat wisata lainnya, Kopeng Treetop ini berada di tengah kawasan hutan pinus seluas 7 hektar. Sehingga, kamu akan terus melihat pohon-pohon pinus yang tinggi di sekelilingmu. Restoran yang ada di sini juga tergantung di atas pohon pinus bernama tree top sky. Buat kamu yang doyan foto-foto, tempat ini dijamin pas untuk mempercatik feed instagram!

5. Kampoeng Kopi Banaran

kampoeng kopi banaran
jejakpiknik.com

Berlokasi di Kecamatan Bawen, Kampoeng Kopi Banaran merupakan tempat wisata yang terkenal dengan kebun kopinya, yang merupakan milik PT Perkebunan Nusantara Nasional (PTPN IX). Tentu saja ini jadi suasana belajar yang menyenangkan untuk anak-anak. Berbagai wahana outbound yang tersedia mulai dari panjat jaring, sepeda udara, dan marina bridge.

kampoeng kopi banaran
jejakpiknik.com

Untuk bersantai, jangan khawatir, karena dengan hamparan kebun kopi yang sangat luas dan hijau bisa bikin kamu pengen berlama-lama di sini. Apalagi kalau kamu memang pecinta kopi, aroma daun kopinya yang harum bakal menyenangkan indera penciumanmu. Kamu juga bisa menikmati racikan berbagai jenis kopi yang dipetik langsung dari kebunnya. Hmm sedap!

Itulah 5 wisata outbound di Semarang yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga di akhir pekan, sekaligus jadi edukasi untuk anak-anak. Nggak cuma sekadar bersantai saja, di tempat-tempat ini kamu juga bisa bikin suasana kumpul keluarga jadi makin ceria. Selamat bersenang-senang, ya!

0 Komentar