5 Wisata Puncak Bogor dengan Panorama Alam yang Menyejukkan Mata

11 February 2019, pada 06:00
0
0
5 Wisata Puncak Bogor dengan Panorama Alam yang Menyejukkan Mata

Bogor selalu punya daya tarik tersendiri bagi para traveler. Khususnya di kawasan Puncak yang terkenal dengan pemandangan alam serta hawa sejuknya.

Ditambah lagi dengan wisata Puncak Bogor yang kian berkembang, akhirnya para traveler semakin tertarik untuk sekedar mampir atau berlama-lama menikmati suasana Kota Hujan ini.

Untuk warga Jakarta, Bogor dan sekitarnya mungkin sudah nggak asing lagi dengan wisata Puncak.

Baca juga: Deretan Wisata di Puncak Bogor Ini Seolah Akan Membawamu ke Luar Negeri, Yuk Mampir!

Tapi untuk kamu yang ada di luar wilayah tersebut, berikut akan Qupas sajikan beragam destinasi liburan yang pasti akan memikatmu. Yuk, intip!

1. Telaga Warna Puncak Cisarua

tempat wisata di puncak bogor telaga warna
instagram.com/selasol_

Begitu mendengar nama Telaga Warna, mungkin sebagian besar orang akan mengira tempat ini ada di Wisata Dieng. Padahal Bogor juga punya, lho. Tentunya di kawasan Puncak.

Wisata Puncak Bogor ini menawarkan panorama alam berupa hamparan persawahan dan gunung yang kokoh sebagai latar belakangnya.

Perubahan warna air yang terjadi setiap saat pada wisata Bogor ini pun menjadi daya tarik tersendiri. Terkadang bisa berwarna kehijauan. Kadang juga menjadi kuning terang sampai coklat.

Hal ini karena banyaknya ganggang yang tumbuh di dalam telaga. Alhasil, warna-warna unik mulai muncul. Terutama ketika terkena cahaya matahari.

wisata puncak bogor telaga warna cisarua
instagram.com/dayankhatami_

Ada lagi yang menarik dari telaga ini, yakni menikmati keindahan danau sambil naik rakit, perahu hingga sepeda air. Wah, bisa sambil olahraga juga ya!

Agar liburanmu lebih seru lagi, kamu juga bisa mencoba beberapa fasilitas yang tersedia, seperti:

  • Jogging track
  • Outbound
  • Flying fox
  • Gardu pandang setinggi 13,5 meter untuk mengamati satwa di kawasan Telaga Warna

Duduk santai sambil menikmati keindahan alam wisata Bogor Telaga Warna juga bisa kamu lakukan. Hmmm, pasti seru deh!

Lokasi: Jalan Raya Puncak-Cianjur, Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat

Jam buka: Setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB

Tiket masuk: Tujuh ribu lima ratus rupiah

2. The Ranch Bogor

the ranch bogor
instagram.com/tiara.lestari

Jangankan wisata alam. Bogor juga punya destinasi liburan ala Eropa yang memesona. Sebut saja The Ranch Megamendung Bogor yang kian hits sampai saat ini.

Cabang wisata De'Ranch Lembang Bandung ini memungkinkanmu untuk latihan menunggang kuda, kulineran, bermain dengan satwa jinak hingga berburu spot keren seperti rumah hobbit.

Bukan hanya berkuda, kamu juga bisa latihan memanah di tempat wisata Bogor ini. Tarif tambahannya hanya senilai dua puluh ribuan rupiah saja.

Bahkan ada lahan seluas 6,5 hektar untuk kamu gunakan berkeliling dengan menunggangi kuda dengan tarif dua puluh lima ribu rupiah.

wisata puncak the ranch bogor
instagram.com/hikmahnrfz

Ada pula bangunan-bangunan unik khas Eropa yang bisa kamu peroleh di sini. Bunga-bunga yang tertanam dengan rapi pun semakin menambah daya tarik wisata Puncak ini.

Tertarik untuk mampir kan? Apalagi untuk kamu yang hobi selfie. Sebab di sini tersedia spot foto kece seperti rumah hobbit, taman bunga, kastil, kincir angin, rumah kurcaci dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jalan Raya Puncak-Cianjur No.428 Leuwimalang, Kopo, Cisarua, Bogor, Jawa Barat

Jam buka: Setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB

Tiket masuk: Dua puluh ribu rupiah (berbeda dengan wahana)

3. Kebun Teh Bogor

wisata bogor kebun teh cisarua
instagram.com/fakihhimawan

Kalau tempat wisata di Puncak Bogor satu ini pasti sudah nggak asing lagi. Yap! Kebun Teh Cisarua memang seolah menjadi destinasi liburan yang ikonik di Kota Hujan.

Apalagi di sepanjang jalan Puncak, kamu bisa menyaksikan tanaman teh dengan warna hijau yang memanjakan mata.

tempat wisata di puncak kebun teh cisarua
instagram.com/derrsu

Berbagai hal menarik dapat kamu lakukan di sini. Sebut saja seperti menikmati secangkir kopi panas ditemani camilan hangat.

Selain itu, tea walk atau trekking di sepanjang jalur perkebunan sambil hunting foto juga bisa kamu lakukan. Makin tertarik untuk mampir kan?

Lokasi: Tugu Sel., Cisarua, Bogor, Jawa Barat

Jam buka:

Tiket masuk: -

Baca juga: Cantiknya Wisata Alam di Bogor Ini Sampai Bikin Mata Nggak Berkedip

4. Curug Panjang Megamendung

wisata di puncak bogor curug panjang megamendung
instagram.com/aldybaihaqi

Puas main di wisata Kebun Teh Bogor, maka nggak lengkap rasanya kalau tanpa mampir ke air terjun. Misalnya seperti Curug Panjang Megamendung.

Mulai dari aktivitas river trekking atau menjelajahi sungai hingga main air seperti biasa pun dapat kamu lakukan di kawasan wisata Puncak Bogor ini.

Tapi perlu diingat, kamu perlu menggunakan peralatan yang memadai seperti memakai sandal gunung karena kawasan ini cukup licin.

tempat wisata bogor curug panjang megamendung
instagram.com/dendi9anten9

Menariknya lagi, lokasi wisata air terjun ini ada di dekat landmark populer di Bogor, yakni Taman Safari Indonesia.

Lokasi Curug Panjang sendiri berada sekitar 20 kilometer dari Kota Bogor. Ketika sudah sampai di Kecamatan Megamendung, kamu akan merasakan tantangan.

Jalan cukup sempit, berbatu dna belum diaspal akan kamu temukan ketika menuju ke wisata alam di Bogor ini. Tapi semua itu akan terbayar lunas dengan kecantikan Curug Panjang.

Lokasi: Citamiang, Megamendung, Bogor, Jawa Barat

Jam buka: Setiap hari selama 24 jam

Tiket masuk: Sepuluh ribu rupiah

5. Puncak Paragliding

wisata puncak paragliding
instagram.com/dwianti28

Salah satu cara menikmati kawasan Puncak, Bogor adalah dengan terbang di atasnya. Lho, bagaimana caranya? Coba dulu mampir ke wisata Puncak Bogor bernama Puncak Paragliding.

Wisata yang berada di kawasan Gunung Mas ini memungkinkanmu untuk bisa terbang di atas kebun teh. Tapi nggak perlu khawatir jatuh karena ada pemandu profesional yang siap mendampingimu.

Apalagi olahraga paralayang ini berunduk pada organisasi Persatuan Layang Gandung Indonesia (PLGI) dan berada di bawah pengawasan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI).

Jadi nggak perlu cemas lagi, ya! Sebab olahraga ini bisa dibilang bukan aktivitas ilegal ataupun berbahaya.

wisata di bogor gantole puncak paragliding
instagram.com/sintaaaaa.n

Menariknya lagi, kamu juga bisa merekam video dari ketinggian 1.300 meter mdpl menuju titik yang ditentukan. Tapi yang perlu kamu perhatikan adalah kamera harus dipegang erat atau diikat supaya nggak jatuh.

Tertarik untuk mencoba olahraga anti mainstream yang berada di kawasan Agrowisata Gunung Mas, yakni di bagian Bukit Gantole ini? Maka kamu perlu menyediakan budget senilai 350 ribu rupiah.

Lokasi: Jalan Raya Puncak Km 87, Bukit Paralayang, Puncak, Tugu Sel., Cisarua, Bogor, Jawa Barat 

Jam buka: Setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB

Tiket masuk: Tiga belas ribu rupiah

Nah, itulah deretan wisata Puncak Bogor yang punya pemandangan alam memikat sampai bikin malas pulang. Yuk, mampir! Mumpung harga tiket masuk wisata di Puncak Bogor itu cukup terjangkau.

0 Komentar