5 Wisata Tulungagung Tema Pantai, Kapan Mampir ke Sini?

09 September 2018, pada 02:58
0
1
5 Wisata Tulungagung Tema Pantai, Kapan Mampir ke Sini?

Wisata Tulungagung memang punya daya tarik tersendiri. Pun demikian dengan objek wisata alamnya, mulai dari bukit, air terjun hingga pantai. Bahkan, karena letak Tulungagung berada di dekat Samudera Hindia, nggak heran kalau salah satu kabupaten di Jawa Timur ini punya banyak pantai cantik. Tentu saja, suguhan pemandangan alamnya akan memanjakan indera penglihatan siapa saja yang memandang.

Kombinasi birunya laut dan langit, pasir putih atau beberapa karang yang menghiasai pantai di Tulungagung ini dijamin akan semakin membuatmu betah. Apalagi, kegiatan hunting foto juga bisa kamu lakukan. Nah, berikut ini ada beberapa pantai yang Qupas rekomendasikan buat kamu saat liburan ke Tulungagung. Yuk, intip!

Baca juga: 5 Wisata Wonogiri yang Bikin Kamu Nggak Tahan Buat Main Air

1. Pantai Kedung Tumpang

pantai kedung tumpang
instagram.com/yoladewita

Pantai ini menawarkan panorama alam yang sangat cantik meski hamparan pasir putih nggak akan kamu temukan di sini. Di sisi lain, tebing karang dan beberapa laguna dengan diameter yang cukup besar akan kamu jumpai di Pantai Kedung Tumpang ini. Menariknya lagi, air di sejumlah laguna ini berwarna biru dan jernih, membuat siapa saja yang memandang akan merasa nyaman.

Pantai ini terletak di Desa Pucanglaban, Pucanglaban. Akses menuju ke lokasi wisata ini pun terbilang cukup sulit karena kamu akan melewati jalan madakam (kombinasi tanah dan bebatuan). Bahkan, jalan berliku serta menanjak juga akan kamu lalui. Meski begitu, penyesalan nggak akan ada pasca melihat kecantikan Pantai Kedung Tumpang.

panorama pantai kedung tumpang
instagram.com/zukimaulana

Menariknya lagi, tarif tiket untuk bisa masuk ke lokasi wisata yang buka 24 jam ini sangat terjangkau. Cukup sediakan budget untuk biaya parkir, yakni sebesar Rp 2 ribu (motor) dan Rp 5 ribu (mobil). Murah banget, kan? Cocok untuk liburan hemat.

2. Pantai Pacar

panorama pantai pacar
instagram.com/feri_wahy

Hamparan pasir putih dan birunya laut akan kamu temukan di Pantai Pacar. Menariknya lagi, terdapat air yang mengalir di tebing. Hal ini tentu membuatnya terlihat seperti air terjun. Bahkan, area ini termasuk salah satu spot foto recommended di pantai ini.

Pantai Pacar terletak di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban. Untuk bisa sampai ke sini, sebaiknya pakai kendaraan pribadi saja agar lebih mudah. Apalagi, belum ada kendaraan umum yang menuju area wisata cantik ini. Kamu pun bisa memanfaatkan petunjuk arah dan bertanya pada warga sekitar jika takut nyasar.

pantai pacar
instagram.com/titin_chiki

Karena belum dikelola pemerintah, tarif tiket masih belum ada. Budget yang perlu kamu sediakan mungkin hanya untuk parkir. Selain itu, Pantai Pacar buka 24 jam. Tapi, sebaiknya jangan datang malam hari karena pasti kamu nggak akan menemukan kecantikan objek wisata ini.

3. Pantai Molang

pantai molang
instagram.com/lb_laksono

Wisata Tulungagung lain yang sayang untuk kamu lewatkan adalah Pantai Molang. Keindahan alam serta kondisi pantai yang masih bersih tentunya semakin membuat pengunjung nyaman dan betah berlama-lama di sini. Spot foto menarik pun juga ada di sini. Dijamin nggak bakal menyesal saat berkunjung ke area wisata ini.

Apalagi, akses menuju ke pantai yang berada di Desa Pucanglaban ini cukup mudah. Jalan beraspal sudah ada di sini, meski di beberapa area masih terdapat sedikit kerusakan. Meski begitu, kawasan ini masih bisa dilalui kendaraan bermotor. Bahkan, kamu juga bisa berpetualang ke dua lokasi pantai sekaligus, yakni Pantai Molang dan Kedung Tumpang.

panorama pantai molang
instagram.com/anuu.id

Tarif masuk ke pantai ini pun gratis. Bahkan, kamu juga bisa berkunjung jam berapa saja karena pantai ini buka 24 jam. Meski begitu, sebagaiknya tetap berkunjung di pagi atau maksimal sore hari saja agar tetap aman dan pemandangan cantik dari objek wisatadi Tulungagung ini tetap bisa dinikmati.

Baca juga: Pantai Seminyak dan 4 Objek Wisata di Sekitarnya dengan Pemandangan Sunset yang Menawan

4. Pantai Dlodo

pantai dlodo
instagram.com/chaannss

Pantai Dlodo terletak di Rejosari Kalidawir, Dlodo, Panggungkalak, Pucanglaban. Pantai ini juga masih asri dengan panorama yang sangat cantik. Menariknya lagi, garis pantai ini sangat panjang, yakni mencapai 2 ribu meter atau setara dengan 2 kilometer. Bahkan, ombak juga sangat besar dan ketinggiannya bisa mencapai 10 sampai 12 meter saat super moon.

Akses menuju pantai ini memang nggak terlalu sulit. Namun, karena kamu juga akan memasuki kawasan hutan jati, sebaiknya jangan sungkan untuk bertanya pada warga sekitar supaya nggak tersesat. Jalan menuju ke pantai ini pun sedikit rusak. Jadi, pastikan motormu dalam kondisi prima.

panorama pantai dlodo
instagram.com/alfinkhus

Tarif tiket untuk bisa masuk ke area wisata ini adalah Rp 5 ribu (motor) dan Rp 10 ribu (mobil). Murah banget, kan? Apalagi, kamu juga bisa menikmati keindahan pantai ini sepuasnya.

5. Pantai Sanggar

pantai sanggar
skygrapher.id/DanniAristanto

Pantai Sanggar juga nggak kalah menarik untuk dikunjungi saat kamu liburan ke Tulungangung. Perpaduan antara pasir putih, laut berwarna biru hingga pepohonan yang ada di sekitarnya pasti akan membuatmu terpesona. Ada juga deretan kursi pantai yang bisa kamu gunakan untuk bersantai dan menikmati tenangnya suasana di sini.

Pantai ini terletak di Desa Jengglungharjo, Tanggunggunung. Akses menuju ke area wisata ini pun cukup sulit lantaran jalurnya sangat terjal. Bahkan, sebaiknya bawa motor saja saat berlibur ke sini supaya lebih mudah untuk mencari tempat parkir.

hunting foto pantai sanggar
instagram.com/nonik_ade

Harga tiket untuk bisa masuk ke area wisata ini pun sangat terjangkau. Cukup sediakan budget sebesar Rp 5 ribu dan tambahan biaya parkir Rp 2 ribu. Murah banget, kan? Dijamin liburanmu akan lebih menyenangkan dan tetap hemat.

Nah, itu dia beberapa wisata Tulungagung bertema pantai super cantik versi Qupas. Selain menawarkan keindahan alamnya, budget yang perlu kamu sediakan pun nggak akan bikin kantong jebol. Tentu saja, liburanmu akan lebih hemat. Jadi, sudah putuskan untuk liburan ke pantai mana?

1 Komentar
Andhika Maheva Wicaksono
09/09 - 10:49
Walaupun tempat kelahiran deket Tulungagung, tapi belum pernah ke salah satu pantai di atas ?