5 Wisata Ubud ini bikin Kamu Susah Melupakan Keindahan Bali

30 November 2018, pada 04:00
1
0
5 Wisata Ubud ini bikin Kamu Susah Melupakan Keindahan Bali

Ubud punya wisata yang nggak kalah menarik dari wilayah Bali lainnya. Apalagi kawasan ini dikenal sebagai jantungnya seni dan budaya di Pulau Dewata.

Mulai dari wisata alam, buatan, tempat bersejarah maupun sakral hingga lokasi belanja ada di Ubud. Dijamin nggak akan menyesal saat kamu liburan ke wilayah ini.

Terlebih lagi kamu seolah menemukan harta karun tersembunyi di salah satu wilayah di Bali ini. Tentunya selain kawasan pesisir yang memang seakan sudah melekat pada Pulau Dewata.

Tunggu apa lagi? Yuk simak beberapa wisata di Ubud berikut ini supaya kamu nggak semakin penasaran!

1. Bali Swing

5 Wisata Ubud ini bikin Kamu Susah Melupakan Keindahan Bali
instagram.com/aakritiranaofficial

Mulai dibuka pada Januari 2017, Bali Swing Ubud ini terbilang masih baru. Tapi daya tariknya begitu menarik para turis lokal maupun asing.

Tempat ini sebenarnya merupakan perusahaan yang menyediakan beragam paket wisata murah untuk pribadi, berdua maupun kelompok.

Tapi di sini kamu bisa menikmati wahana ayunan berjumlah 12 dengan beragam ketinggian, yakni mulai 10 hingga 78 meter dari atas permukaan tanah. Pasti seru ya?

Sambil bermain ayunan, kamu pun bisa menyaksikan keindahan alam di sekitarnya. Mulai dari hamparan pepohonan yang hijau, tebing terjal hingga sungai yang mengalir dengan indahnya.

Perlu kamu ingat, sebaiknya pastikan dulu kamu bukan orang yang memiliki phobia ketinggian saat ingin mencoba bermain wahana ayunan di Bali Swing ya!

5 Wisata Ubud ini bikin Kamu Susah Melupakan Keindahan Bali
instagram.com/paiti_

Untuk bisa bermain ayunan tanpa dibatasi waktu, kamu pun perlu menyediakan budget sekitar 490 ribu rupih. Tapi tarif ini sudah termasuk beberapa paket wisata lengkap, seperti:

  • Tiket Masuk
  • Makan Siang Dekat Air Terjun di Sungai
  • Minuman (kopi, teh dan Air Mineral )
  • 12 Single Swing ( 10 – 78 Meter )
  • Old-School Tandem Swing
  • Tiket 6 Cute Nests
  • Berfoto di Wahana Helicopter
  • Wahana Heart Rock di Hutan
  • Wahana Huge Stone
  • Tidak dibatasi bermain Ayunan

Kalau ingin lebih murah, ada juga paket dengan harga 140 ribu rupiah. Tapi tarif ini belum termasuk bermain ayunan yang super seru dan menantang.

Perlu kamu ketahui, lokasi Bali Swing ini sendiri terletak sekitar 13,1 kilometer dari pusat Kota Ubud. Waktu tempuhnya pun kurang lebih selama 26 menit.

Rute tercepat untuk bisa tiba di Bali Swing ini adalah melalui Jalan Raya Pengembunan. Yuk siapkan aplikasi map di smartphone kalau takut tersesat!

Lokasi: Jalan Dewi Saraswati No. 7, Desa Bongkasa Pertiwi, Ubud, Bali

Jam buka: Setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WITA

Tiket masuk: mulai dari 140 ribu rupiah (paket wisata menarik)

2. Green Village

5 Wisata Ubud ini bikin Kamu Susah Melupakan Keindahan Bali
instagram.com/bryliu

Sebagian besar wilayah Bali memang serba hijau lantaran banyaknya area persawahan dan tanaman hijau. Tapi Green Village di sekitar Ubud memang super istimewa.

Wisata ini sendiri didirikan pada tahun 2006 oleh desainer perhiasan John Hardi dan kini diambil oleh sang putri.

Di sini kamu bisa menyaksikan bangunan super keren yang terbuat dari bambu dan tampak menyatu dengan alam di sekitar Lembah Ayung. Hmm, siapa sih yang nggak akan terpukau?

Menariknya lagi, kamu juga bisa bergabung dengan tur untuk mengitari desa dan belajar banyak hal tentang eco-projeck di Green Village.

Kamu bisa mampir ke bengkel bambu dan menyaksikan penebangan tanaman berongga ini, pengolahannya hingga proses pembuatan untuk dijadikan beragam perabotan serta bangunan.

5 Wisata Ubud ini bikin Kamu Susah Melupakan Keindahan Bali
instagram.com/bleufish

Hal lebih unik lagi, di sini juga terdapat Green School yang memungkinkanmu untuk mengikuti workshop dan beragam aktivitas bertema lingkungan lainnya.

Kamu pun dapat belajar tentang permakultur dan pertanian berkelanjutan di Kul Kul Farm yang ada di area Green Village.

Tertarik untuk berkunjung kan? Yuk langsung rencanakan liburan ke Bali dan kunjungi Green Village!

Lokasi: Jalan Tanah Ayu, Sibang Gede, Abiansemal, Bali

Jam buka: Setiap hari mulai pukul 10.00-15.00 WITA

Tiket masuk: 440 ribu rupiah (dewasa); 340 ribu rupiah (anak-anak 5-12 tahun)

3. Pasar Seni Ubud

5 Wisata Ubud ini bikin Kamu Susah Melupakan Keindahan Bali
instagram.com/shi_osborne

Wisata di Ubud satu ini rasanya sayang untuk kamu lewatkan. Terutama untuk penggemar barang-barang kerajinan yang unik khas Bali.

Yap! Coba deh kunjungi Ubud Art Market atau biasa dikenal sebagai Pasar Seni Ubud. Kawasan ini menawarkan beragam kerajinan tangan di pusat kota.

Nggak ingin berdesakan dengan pengunjung lain saat ingin beli-oleh-oleh di Bali? Datang saja di pagi hari karena pengunjung masih sedikit.

5 Wisata Ubud ini bikin Kamu Susah Melupakan Keindahan Bali
instagram.com/asma_dita

Jadi kamu bisa bebas memilih sambil menawar harga barang agar mendapat yang termurah. Menguntungkan banget kan?

Karena lokasinya tepat di pusat Kota Ubud, jadi jangan khawatir tersesat deh. Pasti kamu akan menemukan area ini dengan mudah.

Lokasi: Jalan Raya Ubud No.35, Ubud, Gianyar, Bali

Jam buka: Setiap hari mulai pukul 06.00-18.00 WITA

Tiket masuk: -

Baca juga: 4 Jenis Oleh-Oleh Khas Bali yang Tiada Duanya

4. Monkey Forest

5 Wisata Ubud ini bikin Kamu Susah Melupakan Keindahan Bali
instagram.com/bradley.owen

Rasanya juga belum lengkap kalau sampai melewatkan Monkey Forest atau Mandala Suci Wenara Wana sebagai tujuan wisata saat mampir ke Ubud, Bali.

Terlebih lagi objek wisata ini sangat terkenal di Bali. Bahkan banyak turis asing kerap menyempatkan diri untuk berkunjung ke tempat yang terdapat banyak monyet berkeliaran bebas ini.

Perlu kamu ketahui, tempat ini termasuk dalam hutan lindung. Bahkan Monkey Forest juga merupakan kawasan sakral dan terdapat pura umat Hindu di dalamnya.

Udara sejuk bebas polusi siap menyambut ketika kamu berkunjung karena banyak pohon tumbuh di Monkey Forest. Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah pukul 14.00 WITA.

5 Wisata Ubud ini bikin Kamu Susah Melupakan Keindahan Bali
instagram.com/sashajuliard

Kenapa? Karena pada waktu tersebut monyet-monyet sudah cukup kenyang. Alhasil, mereka nggak akan agresif saat melihatmu memegang makanan.

Karea lokasi masuknya ada di tepi jalan, kamu nggak perlu khawatir tersesat lagi. Apalagi Monkey Forest sangat populer di kalangan wisatawan.

Tunggu apa lagi? Yuk langsung liburan ke sini biar nggak menyesal.

Lokasi: Jalan Monkey Forest, Ubud, Gianyar, Bali

Jam buka: Setiap hari mulai pukul 08.30-17.30 WITA

Tiket masuk: Lima puluh ribu rupiah (dewasa); empat puluh ribu rupiah (anak-anak)

5. Goa Gajah

5 Wisata Ubud ini bikin Kamu Susah Melupakan Keindahan Bali
instagram.com/mishanina_kiti

Liburan ke Bali juga nggak lengkap rasanya kalau melewatkan wisata Goa Gajah atau Elephant Cave ini. Terlebih lagi untuk kamu yang suka dengan hal-hal unik.

Goa Gajah akan memungkinkanmu untuk menemukan hal unik. Bentuk pintu masuk adalah salah satunya.

Ukiran detail serta bentuk pintu goa yang mirip dengan mulut terbuka. Suasana gelap dan aropa dupa pun akan kamu rasakan begitu masuk ke dalamnya.

Tapi jangan khawatir, pesona Goa Gajah bukan hanya terletak pada hal tersebut saja. Di sini kamu pun bisa merasakan hawa sejuk karena banyaknya pohon rindang.

Konon pepohonan tersebut umurnya sudah ratusan tahun, lho.

5 Wisata Ubud ini bikin Kamu Susah Melupakan Keindahan Bali
instagram.com/apurposefulventure

Sambil menikmati suasana asri, kamu juga bisa berpose di tangga yang ada di area Goa Gajah. Suara gemericik air yang mengalir dari pancuran arca pun dijamin semakin membuatmu merasa tenang.

Dari pusat kota Ubud, lokasi Goa Gajah pun cukup dekat, yakni berjarak sekitar 4,9 kilometer. Waktu tembuhnya kurang lebih selama 11 menit berkendara.

Perlu kamu ketahui, rute tercepat untuk bisa sampai di lokasi wisata ini adalah melalui Jalan Cok Gede Rai dan Jalan Raya Goa Gajah. Yuk langsung berangkat!

Lokasi: Desa Bedulu, Blahbatuh, Ubud, Gianyar, Bali

Jam buka: Setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WITA

Tiket masuk: Lima belas ribu rupiah

Nah, itulah kelima wisata Ubud yang pesonanya nggak main-main. Mulai dari wahana ayunan yang menantang hingga tempat belanja oleh-oleh Bali juga ada.

Tentu saja tempat yang sudah Qupas rekomendasikan tersebut recommended untuk kamu yang ingin menikmati suasana di Bali selain wisata pantainya. Jadi kapan nih berangkat liburan ke Pulau Dewata?

0 Komentar