Qupas Beauty

6 Air Mawar Lokal yang Bagus dan Harganya Dibawah 40 Ribu Rupiah

10 January 2020, at 06:00
6 Air Mawar Lokal yang Bagus dan Harganya Dibawah 40 Ribu Rupiah

Air mawar atau rose water didapatkan dari penyulingan kelopak mawar. Manfaatnya untuk kecantikan pun sangat banyak. Mulai dari meredakan peradangan, jerawat, anti penuaan, hingga menghilangkan ketombe.

Selain itu, produk air mawar cenderung aman untuk semua jenis kulit. Terlebih lagi, cairan ini bisa dipakai sebagai pengganti face mist, toner, hingga campuran masker.

Nah, kalau kamu berniat membelinya, Qupas punya 6 rekomendasi air mawar lokal yang bagus dan harganya sangat terjangkau, nggak sampai 40 ribu rupiah lho.

1. Viva Air Mawar

Viva Air Mawar
instagram.com/viva.cosmetics

Jadi andalan sejuta umat, nama Viva Air Mawar pastinya sudah nggak asing di telingamu. Produk yang dibanderol dengan harga super terjangkau ini dikenal aman untuk semua jenis kulit dan biasanya dimanfaatkan sebagai campuran masker.

Meski begitu, kandungan sari bunga mawar di dalamnya juga mampu menenangkan dan menyegarkan kulit lho. Jadi, bagus banget kalau dipakai sebagai hydrating toner harianmu.

Harga mulai: Rp 5000

2. Haple Rose Water

Haple Rose Water
instagram.com/haple.id

Bisa jadi pilihan yang pas kalau kamu mencari air mawar yang bagus untuk wajah berjerawat, Haple Rose Water, yang dikemas dalam botol spray yang praktis ini diklaim akan mendatangkan sembilan manfaat sekaligus.

Mulai dari menyeimbangkan pH kulit, mengontrol sebum, mengatasi kemerahan, menyembuhkan jerawat, membersihkan pori yang tersumbat, menghidrasi kulit, menyembuhkan luka, menyegarkan wajah, dan mencegah penuaan dini.

Harga mulai: Rp 39.000 (100 ml)

3. Mustika Ratu Penyegar Sari Mawar Merah

Mustika Ratu Penyegar Sari Mawar Merah
instagram.com/mustikaratuind

Memiliki aroma mawar yang lembut, rekomendasi rose water lokal yang satu ini katanya bisa menyamarkan pori-pori yang besar. Kandungannya terbuat dari aromatic essential rose oil yang kaya akan vitamin A, E, dan F.

Nah, selain Mustika Ratu Penyegar Sari Mawar Merah, kamu juga bisa coba produk rose water Mustika Ratu lainnya yang terbuat dari sari air mawar putih lho.

Harga mulai: Rp 14.000

Baca juga: 5 Alasan Kamu Harus Memakai Air Mawar untuk Merawat Kecantikan Kulit dan Rambut

4. Sariayu Penyegar Mawar

Sariayu Penyegar Mawar
instagram.com/sariayu_mt

Sariayu Penyegar Mawar mengandung ekstrak mawar dan minyak zaitun yang mampu menjaga kelembapan kulit. Selain itu, di dalamnya juga ada vitamin E yang kaya akan antioksidan untuk mencegah bahaya radikal bebas.

Dari review yang ada, rekomendasi rose water dengan aroma menyegarkan ini katanya bisa membantu menjaga kekencangan kulit lho.

Harga mulai: Rp 14.000

5. La Tulipe Rose Water

La Tulipe Rose Water
instagram.com/latulipecosmetiques_

Kalau produk lokal yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu yang sedang membutuhkan merk rose water yang bagus dan mampu mengurangi tanda-tanda penuaan.

Meski tekstur La Tulipe Rose Water sedikit lebih kental, tapi cairannya bisa menyerap ke kulit dengan cepat. Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu bisa memakai skincare berbahan mawar ini sebagai campuran masker atau face mist.

Harga mulai: Rp 27.000

6. Purivera Rose Water

Purivera Rose Water
instagram.com/puriverabotanicals

Purivera Rose Water bahannya 100% asli dari hasil penyulingan air mawar yang mengandung vitamin A, C, dan E. Selain itu, ada juga fermentasi akar lobak yang difungsikan sebagai agen anti bakteri.

Kombinasi bahan-bahan alami itulah yang membuat rose water lokal ini mampu mencegah penuaan dini, mencerahkan kulit, menghilangkan noda, menjaga pH, mengobati jerawat, menenangkan kulit, mengurangi iritasi, dan memberi kelembapan alami pada rambut.

Kabar baiknya lagi, Purivera Rose Water aman dipakai oleh kulit sensitif juga ibu hamil dan menyusui lho.

Harga mulai: Rp 35.000

Baca juga: Jangan Sembarangan Pilih, Ini Lho Merk Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil

Itulah 6 rekomendasi rose water terbaik dari brand lokal yang patut kamu coba. Harganya ramah di kantong banget kan?