6 Bahasa Tubuh ini Jadi Indikasi Kebohongan Lho! Pasanganmu Pernah Melakukannya?

06 September 2018, at 08:33
0
0
6 Bahasa Tubuh ini Jadi Indikasi Kebohongan Lho! Pasanganmu Pernah Melakukannya?

Siapa yang ingin dibohongi oleh orang terkasih? Pastinya nggak ada yang mau. Tapi, hal itu justru mustahil jika nggak kejadian ya sobat Qupas. Pasalnya diri kita sendiri saja, terkadang melakukannya. Apalagi kalau berbohong ke diri sendiri. Sudah pasti sering kali terjadi ya.

Jadi nggak mungkin juga kalau orang disekelilingmu atau terkasihmu nggak melakukan hal yang sama. Mereka pasti pasti pernah melakukannya. Namun, kamu nggak menyadarinya. Sangat disayangkan.

pertengkaran dua sejoli
rd.com

Eits, tunggu dulu. Pakar bahasa tubuh, Traci Brown mencoba untuk memberitahukan bahasa tubuh yang seseorang tunjukkan kala mereka sedang berbohong. Menurutnya, ada banyak pemikiran dan energi yang mendorong untuk berbohong.

Dari situlah, bisa diketahui apakah orang tersebut berbohong atau jujur. Bahasa tubuh seseorang inilah yang digunakan sebagai detektor kebohongan. Seperti apa bahasa tubuh itu? yuk, simak kesini,

Baca juga: Empat Hal yang Akan Kamu Rasakan Bila Pacaran Beda Kampus

1. Pergerakan beberapa bagian tubuh

gerakan tubuh orang berbohong
lifehack.org

Coba perhatikan secara seksama gerakan tubuh pada pasanganmu saat berbicara. Saat seseorang mulai berkata hal-hal yang nggak benar diikuti oleh gerakan tangannya. Bisa jadi dia lagi berbohong sobat Qupas.

zayn malik
billboard.com

Itu juga diperkuat dengan pernyatan oleh Brown bahwa, jika seseorang melakukan perpindahan tangan saat sebelum bicara bisa jadi ia berkata jujur. Namun, jika sebaliknya maka bisa dipastikan jika ia berbohong.

2. Berbicara yang diikuti dengan gerakan tubuh yang nggak sama

berbicara bohong
lifeinsurancepost.com

Mungkin gestur tubuh yang satu ini bisa kamu kenali dengan sangat mudah sobat Qupas. Lihat saja dari cara pasanganmu berbicara dan gerakan beberapa anggota tubuhnya yang menunjukkan hal yang berlawanan. Seperti berkata ya, namun kepalanya memperlihatkan gerakan menggelengkan kepala.

bertopang dagu tanda bosan
bossy.it

Wah, kalau sudah begitu tinggal dilihat saja ya. Menurut Brown, hal itu tentu akan terjadi secara alamiah dari tubuh yang menolak perkataan yang nggak cocok di isi kepalanya. Maka dari itu, terjadilah gerakan yang menujukkan gestur berbeda dari ucapan.

3. Orang yang berkata bohong akan menyembunyikan telapak tangannya

tenda oran yang berbohong
unsplash.com

Tanpa disadari, kalau pasanganmu sudah terlanjur berkata bohong biasanya ia akan menyembunyikan telapak tangannya. Bahkan nggak jarang orang yang berbohong akan menutup tangannya rapat-rapat. Kenapa begitu ya?

cara menjebak orang yang sedang berbohong
theallendercenter.org

Seperti yang dikatakan oleh Brown, tentu seseorang akan secara refleks mencoba menutupi tangannya guna melindungi diri. Reaksi natural dari dalam diri bahkan untuk menutup diri biar nggak ketahuan kalau bohong. Waduh.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Golongan Darah O Adalah Pasangan Idaman

4. Mengalihkan pandangan mata

mengalihkan pandangan mata
peoplelooker.com

Sudah pasti kalau seseorang yang berbohong akan mengalihkan pandangan matanya. Maklum saja, ktika mulut sedang berkata kebohongan, mata nggak akan pernah bisa bohong. Kalimat itulah yang kemudian dipercaya oleh beberapa orang ketika mereka sedang berbohong.

seseorang yang malu berbohong
peoplelooker.com

Pandangan mata yang terlihat ragu-ragu tentu akan cepat dikenali oleh lawan bicara. Nggak heran deh, kalau nanti pasanganmu sedang berbohong pasti mengalihkan pandangannya. Itu jadi kunci kalau dia lagi bohong, sobat Qupas.

5. Suka senyum-senyum

tanda orang yang suka senyum senyum
meangirls.wikia.com

Bisa jadi melukiskan senyuman lebar di wajahnya adalah perasaan senang telah berhasil menipu seseorang. Eits, tapi penggambaran senyuman di bibir ini bukan berarti seperti itu saja.

Menurut Brown, justru senyuman lebar itu ditunjukkan sebelum menjawab pertanyaan yang mengandung kebohongan semata. Orang-orang semacam itu memang berusaha tetap tampil menarik dan seolah-olah nggak berdosa. Kira-kira pasanganmu orang yang berbohong tipe ini kah, sobat Qupas?

6. Sering kali menyentuh bibir

medium.com

Bahasa tubuh yang terakhir adalah memegang bibir. Dengan cara pasanganmu memegang bibirnya, itu artinya ia sedang menghindari sesuatu. Menurut Brown justru itu adalah tanda paling kuat jika pasanganmu sedang berbohong.

psychologytoday.com

“orang yang menyembunyikan bibirnya karena mereka sedang memikirkan bagaimana cara menjawab setiap pertanyaan yang kita lontarkan” katanya. Namun, bohong atau jujurnya pasanganmu terhadapmu hanya dirinya sendiri yang tahu, sobat Qupas. Hanya saja, kamu mencoba untuk mengenali tanda-tandanya ketika ia sedang berbohong.

Sekarang sudah nggak perlu lagi buat stalking telepon genggam pasanganmu. Cukup dengan cara mengenali gestur tubuh saat ia sedang berbicara kamu sudah mengetahuinya ya, Sobat Qupas. Tapi tetap berilah ia kepercayaan dan waktu untuk mengubah kelakuan buruknya kini. Karena setiap orang pasti akan menjadi yang lebih baik dari hari ke hari.

0 Comment