6 Brand Lokal yang Produknya Dipastikan Bebas Paraben, Kamu Punya?

16 September 2019, at 18:00
0
0
6 Brand Lokal yang Produknya Dipastikan Bebas Paraben, Kamu Punya?

Paraben masuk ke dalam jenis bahan pengawet yang fungsinya untuk memperpanjang usia produk kecantikan. Senyawa ini banyak ditemukan pada skincare ataupun makeup seperti pelembab wajah, body lotion, maskara, foundation, lipstik, dan masih banyak lainnya.

Tapi tahukah kamu, sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris menemukan bahwa paraben bisa mengendap dalam tubuh. Keberadaannya akan menyebabkan gangguan fungsi hormon yang bisa memicu kerusakan sel payudara dan tumor.

Meski penggunaanya dalam produk kecantikan diperbolehkan dalam kadar tertentu, tapi ada baiknya untuk menghindari bahan ini. Nah, kalau kamu mau membebaskan diri dari paraben, koleksi dari brand lokal berikut bisa dicoba.

1. PAC

produk kosmetik pac
instagram.com/pac_mt

PAC atau Professional Artist Cosmetic adalah keluaran Martha Tilaar yang sering disangka brand dari luar negeri. Koleksinya dibuat dengan kualitas internasional, maka nggak heran kalau harganya juga sedikit mahal.

Terlebih lagi, semua kosmetik dari PAC yang bisa bersaing dengan produk high end tersebut juga sudah dijamin halal dan bebas paraben.

2. ESQA

produk kosmetik esqa
instagram.com/esqacosmetics

Dalam daftar kosmetik tanpa paraben, kamu pasti nggak sulit menemukan produk makeup dari ESQA. Ya, karena brand lokal ini telah dikenal mengusung konsep cruelty free.

Cocok untuk penggemar kosmetik vegan, produk yang dikeluarkan ESQA juga sangat lengkap. Mulai dari lip cream, eye liner, pensil alis, eyeshadow, dan masih banyak lagi.

3. For Skin's Sake

produk for skin's sake
instagram.com/forskinssake

Brand kecantikan lokal ini masih sangat baru dan sedang naik daun. For Skin's Sake pertama kali memperkenalkan diri pada pertengahan tahun 2018 kemarin.

Skincare yang dihadirkan sendiri berasal dari bahan alami berkualitas, bebas dari parfum, paraben, juga bahan kosmetik berbahaya lainnya.

Saat ini FSS setidaknya telah merilis delapan produk yang terdiri dari skincare dan beauty tools dengan serum wajah sebagai salah satu best seller-nya.

Baca juga: Lagi Naik Daun, Ini 8 Produk For Skin's Sake yang Harus Kamu Miliki

4. Pavettia Skincare

pavettia skincare
instagram.com/pavettiaskincare

Pavettia Skincare adalah skincare organik Indonesia yang mengambil bahan dari perkebunan milik sendiri yang berada di wilayah Subang, Jawa Barat.

Bahkan tanaman yang ada dirawat dengan pembiakan organik, tanpa diberi pestisida dan dipanen langsung menggunakan tangan. Tentunya produk Pevettia Skincare juga bebas dari paraben, parfum, dan bahan kimia berbahaya lainnya.

5. Sensatia Botanicals

produk sensatia botanicals
instagram.com/sensatiabotanicals

Nama merk skincare organik asal Bali ini memang sudah besar dan dikenal menjunjung konsep vegan, cruelty free, bahkan semua produknya dipastikan bebas phthalates, sulfat, silikon, dan paraben.

Koleksi skincare hingga body care Sensatia Botanicals juga sangat lengkap lho. Berbagai produk perawatan untuk jerawat, kulit kering, kombinasi, berminyak, hingga sensitif bisa kamu temukan.

6. Rollover Reaction

produk rollover reaction
instagram.com/rollover.reaction

Baru dirilis tahun 2016 lalu, koleksi Rollover Reaction juga bisa dicoba kalau kamu sedang mencari kosmetik yang bebas paraben.

Terkenal karena tren two in one yang kerap diusungnya, Rollover Reaction saat ini sudah punya sederet produk andalan karena memang sangat aktif meluncurkan koleksi makeup yang nggak cuma bikin cantik tapi juga berkualitas.

Nah, itulah beberapa brand lokal yang produknya sudah dipastikan bebas dari kandungan paraben. Kamu sudah punya?

0 Comment