6 Cara Menggemukkan Badan Tanpa Risiko, bye Julukan Cungkring!

16 August 2018, at 10:05
1
0
6 Cara Menggemukkan Badan Tanpa Risiko, bye Julukan Cungkring!

Sebagian orang mungkin punya impian untuk punya tubuh kurus. Berbagai usaha keras pun dilakukan oleh orang-orang yang ingin punya tubuh kurus. Sebaliknya, ternyata ada sebagian orang justru ingin terlihat lebih gemuk, lho. Usaha keras pun dilakukan, termasuk mencari cara menggemukkan badan.

Seperti diketahui, kekurangan bobot tubuh di bawah normal sangat beresiko, terutama bagi kesehatan. Lebih mengejutkan, orang yang punya berat badan di bawah rata-rata ini juga lebih beresiko cepat meninggal. Selain itu, tubuh yang terlalu kurus pastinya ngga terlihat segar juga cantik, kan? Nah, untuk itu banyak orang ingin menemukan cara menggemukkan badan yang minim risiko.

Jangan khawatir, kamu bisa kok punya tubuh ideal, dengan beberapa cara alami seperti berikut ini. Nggak perlu pakai obat-obatan yang mengandung banyak bahan kimia. Perbaikan pola hidup yang lebih sehat bisa kamu jadikan acuan agar bobot tubuhmu jadi ideal. Yuk, ikuti beberapa cara menggemukan badan seperti berikut!

Baca juga: Manfaat dan Cara Terbaik Mengonsumsi Minyak Zaitun

1. Makan Makanan dengan Asupan yang Tepat

asupan-makanan-tepat-qupas-1

purelyinspired.com

Nutrisi tubuhmu harus dipenuhi jika ingin punya bobot tubuh ideal, sahabat Qupas. Kamu bisa pilih makanan yang mengandung banyak kalori, seperti pisang, kurma, alpukat, mangga, kelapa dan lain sebagainya. Jangan hanya kalori, makanan yang mengandung protein, seperti susu, brokoli, telur, bayam dan lain sebagainya juga patut kamu konsumsi. Tujuannya agar kalori nggak hanya akan berakhir jadi lemak.

asupan-makanan-tepat-qupas-2

healthcoach.ancorathemes.com

Asupan karbohidrat dan lemak juga penting untuk kamu konsumsi, lho. Kebalikan untuk yang ingin kurus, konsumsi bahan makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak disarankan buat kamu yang susah gemuk. Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan agar kesehatan tubuhmu tetap terjaga, ya!

2. Minum Air Putih di Waktu yang Tepat

minum-air-di-waktu-tepat-qupas-1

rd.com

Bagi kamu yang ingin gemuk tapi doyan minum, sebaiknya waktu konsumsinya diperhatikan dulu deh. Minum banyak air sebelum makan tentunya akan membuatmu cepat merasa kenyang. Kalau sudah kenyang, pasti kamu bakal malas makan. Inilah yang bikin kamu jadi gagal gemuk, lho.

minum-air-di-waktu-tepat-qupas-2

thetrentonline.com

Sebaiknya, waktu minum diganti 30 menit setelah makan atau saat kamu mengkonsumsi makanan. Hal ini dilakukan agar nutrisi makanan yang kamu konsumsi lebih cepat terserap tubuhmu. Nah, penyerapan nutrisi ini penting untuk menggemukkan badanmu.

3. Lakukan Olahraga

olahraga-qupas-1

fitnessvigil.com

Cara menggemukkan badan minim resiko yang lain adalah dengan berolahraga. Nggak hanya direkomendasikan untuk orang-orang yang ingin kurus, olahraga juga baik dilakukan buat kamu yang ingin menggemukkan badan. Nggak hanya asupan gizi dalam makanan yang harus dijaga, badanmu juga harus tetap bergerak. Keuntungannya lagi, kamu juga bakal jauh lebih sehat.

olahraga-qupas-2

bikeradar.com

Saat olahraga, asupan makanan yang masuk ke tubuhmu tentu akan menjadi orot, bukannya lemak. Lakukan saja olahraga ringan, seperti jogging, push-up, sit-up, berenang, bersepeda dna lain sebagainya. Tambah juga asupan protein agar hasilnya lebih maksimal. Selamat mencoba!

Baca juga: Kembali Langsing Setelah Melahirkan, Why Not?

4. Terapkan Wajib Sarapan

wajib-sarapan-qupas-1

phenterminetoday.com

Sudah jadi rahasia umum kalau sarapan adalah hal baik untuk tubuhmu. Bahkan, sarapan pagi bisa juga jadi cara menggemukkan badan minim risiko. Selain itu, dengna sarapan pagi tentu saja kamu lebih konsentrasi dalam menjalani aktivitasmu.

wajib-sarapan-qupas-2

healthideas.in

Buat kamu yang niat ingin menggemukkan badan, mulai sekarang jangan sampai lupa sarapan, ya! Tambahkan juga 1 butir telur dan segelas jus buah setiap makan di pagi hari. Kamu juga bisa mengganti menu sarapanmu setiap pagi supaya nggak bosan. Tapi ingat, tetap konsumsi makanan yang bergizi, ya!

5. Hindari Begadang

hindari-begadang-qupas-1

sea.pcmag.com

Salah satu faktor yang bikin tubuhmu susah gemuk adalah kurangnya waktu istirahat. Padahal, banyak begadang juga nggak baik untuk kesehatanmu, lho. Makanya, hindari dulu deh kegiatan yang tentu akan merugikan tubuhmu ini. 

hindari-begadang-qupas-2

hindustantimes.com

Nggak ada efek positif saat kamu begadang. Tubuh yang makin mengurus justru yang akan kamu dapatkan. Buat kamu yang hobi banget main handphone sebelum tidur, sebaiknya hal ini kamu hindari dulu. Sebab, selain nggak baik buat mata, tujuanmu untuk menggemukkan badan bakal jadi gagal. Tentunya kamu ngga pengen, kan?

6. Makan Lebih Sering

sering-makan-qupas-1

flatabsfitness.com

Cara menggemukkan badan yang lainnya bisa dilakukan dengan menerapkan makan lebih sering. Nggak perlu banyak, cukup makan lima sampai enam kali dengan porsi yang lebih kecil. Karena orang dengna tubuh kurus cenderung lebih cepat merasa kenyang, tentu hal ini bisa jadi pilihan.

sering-makan-qupas-2

thedailymeal.com

Semakin sering makan, maka tujuanmu untuk menjadi lebih gemuk kemungkinan akan sukses tercapai. Jangan lupa juga, konsumsi beberapa jenis makanan yang mengandung nutrisi penting bagi tubuh. Kamu juga bisa kok memasak makananmu sendiri supaya lebih tahu bahan-bahan apa saja yang masuk ke tubuhmu. Yuk, dicoba!

Itulah beberapa cara menggemukkan badan yang Qupas rekomendasikan buat kamu. Pakai cara alami dan tentunya minim resiko, beberapa cara itu patut kamu coba. Apalagi, kamu akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus, yakni tubuh ideal dan kesehatan tetap terjaga. Jadi, tunggu apalagi untuk mencobanya?

Topics:

0 Comment