6 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami, Wajah Jadi Mulus

16 August 2018, at 09:01
0
0
6 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami, Wajah Jadi Mulus

Salah satu masalah kulit yang menjadi momok bagi sebagian besar wanita adalah bekas jerawat. Terkadang bekas jerawat itu pun sangat susah untuk dihilangkan. Sebenarnya ada banyak cara menghilangkan bekas jerawat, termasuk menggunakan bahan kimia. Namun, hal ini sudah banyak ditinggalkan oleh banyak orang. Kemungkinan mereka sudah sadar soal akan bahaya soal penggunaan bahan kimia untuk wajah. 

Untuk mengatasinya, ada lho cara alami agar bekas jerawat jadi samar. Mengingat penggunaan bahan kimia nggak baik buat wajah, beberapa bahan alami ini bisa jadi alternatif supaya wajahmu terlihat mulus. Selain hemat biaya, kulit wajahmu juga jadi sehat. Yuk, simak beberapa cara berikut ini!

Baca juga: Yuk Ketahui Perbedaan Penggunaan dan Manfaat Peeling dengan Scrub!

1. Menggunakan Minyak Zaitun

menggunakan-minyak-zaitun-qupas-1

ulivita.it

Salah satu bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah minyak zaitun. Nggak perlu khawatir, karena sudah banyak minyak zaitun dari beberapa merek kosmetik di Indonesia yang dijual di pasaran. Harganya pun  terjangkau. Tentunya kamu juga akan merasakan sejuta manfaaat dari minyak zaitun ini.

Kenapa minyak zaitun sangat bermanfaat untuk kulit wajah? Jawabannya adalah karena jenis minyak ini punya kandungan vitamin E dan antioksidan yang cukup tinggi. Tentu saja dua kandungan zat ini punya manfaat melimpah untuk kulit wajah, salah satunya untuk menghilangkan bekas jerawat.

menggunakan-minyak-zaitun-qupas-2

blog.ambrosus.com

Cara penggunaannya pun mudah, cukup oleskan pada permukaan wajah hingga merata. Selanjutnya, diamkan selama 15 sampai 20 menit. Kalau sudah, tinggal bilas hingga bersih deh. Agar hasil yang didapatkan lebih maksimal, tentunya kamu harus mengaplikasikannya secara rutin, sahabat Qupas.

2. Menggunakan Bengkuang

menggunakan-bengkuang-qupas-1

skincare.com

Sudah jadi rahasia umum kalau bengkuang sangat bermanfaat bagi wajah. Salah satu yang sudah umum diketahui banyak orang adalah sebagai pencerah alami wajah. Nggak hanya itu, ternyata bengkuang juga ampuh mengatasi bekas jerawatmu, lho.

Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam bengkuang menjadi alasan mengapa buah ini bermanfaat untuk wajahmu. Siapa sangka, ternyata bengkuang bisa digunakan untuk membantu penyembuhan luka secara cepat. Selain vitamin C, bengkuang juga mengandung senyawa beta-karoten dan vitamin A yang berfungsi sebagai antioksidan.

menggunakan-bengkuang-qupas-2

indoislamicpedia.com

Soal penggunaan, cukup tumbuk bengkuang sampai halus, kemudian jadikanlah sebagai masker wajah. Diamkan sekitar 15 menit sampai mengering, lalu kamu bisa membilasnya dengan air bersih. Kalau kamu menggunakan masker bengkuang ini secara teratur, hasilnya tentu akan jauh lebih maksimal. Selamat mencoba!

3. Menggunakan Bubuk Kayu Manis

menggunakan-bubuk-kayu-manis-qupas-1

youtube.com/SazanHendrix

Penggunaan bubuk kayu manis di wajah ternyata bisa menjadi salah satu cara menghilangkan bekas jerawat. Bahkan, bubuk kayu manis ini dipercaya sangat ambuh untuk mengatasi masalah wajah satu ini. Selain murah, tentu saja kamu bisa menemukan rempah ini di pasaran.

Ada alasan mengapa kayu manis ini dipercaya untuk mengatasi masalah kulit. Kandungan antimikroba yang terdapat dalam kayu manis ternyata bisa membantumu mengatasi masalah jerawat. Nggak hanya itu, bekas jerawat pun bisa pudar.

menggunakan-bubuk-kayu-manis-qupas-2

edition.cnn.com

Caranya mudah, cukup campurkan satu sendok teh bubuk kayu manis dengan madu sampai menjadi pasta. Gunakan pasta ini dengan cara mengoleskannya di bekas jerawat yang membandel sebelum tidur. Keesokan harinya, bilas saja menggunakan air bersih. Jika kamu lakukan secara teratur, tentu hasilnya juga lebih maksimal.

Baca juga: 5 Manfaat Daun Sirsak Untuk Wajahmu, Hasilnya Bikin Terpana

4. Menggunakan Campuran Gula dan Madu

menggunakan-campuran-gula-dan-madu-qupas-1

dama.bg

Nggak hanya punya rasa enak untuk dikonsumsi, gula dan madu ternyata ambuh untu mengusir noda karena bekas jerawat. Apalagi saat kedua bahan ini dicampur menjadi satu. Gula sebagai scrub, sementara madu yang punya beberapa kandungan zat, seperti antioksidan, antibakteri, vitamin B dan C mampu menutrisi kulit.

menggunakan-campuran-gula-dan-madu-qupas-2

coxshoney.com

Cukup campurkan satu sendok makan gula pasir dan satu sendok teh madu sampai menjadi pasta. Selanjutnya, oleskan campuran itu pada wjaha dan pijat secara lembut selama 5 menit. Kalau sudah, bilaslah menggunakan air hangat. Jangan lupa, lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal, ya!

5. Menggunakan Kentang

menggunakan-kentang-qupas-1

primeaesthetics.co.uk

Bahan lain yang bisa digunakan untuk mengusir bekas jerawat adalah kentang. Selain murah, tentu bahan makanan ini bisa didapatkan secara mudah di pasaran. Nggak perlu tambahan biaya untuk membuat wajah bersih, kentang saja pun sudah cukup.

Ternyata, kandungan niacin dalam kentang diduga kuat bisa mengatasi masalah bekas jerawat di wajah. Nggak hanya itu, kentang juga dipercaya mampu berperan sebagai antiradang maupun antiseptik. Hal inilah yang membuat kentang bermanfaat untuk wajah. 

menggunakan-kentang-qupas-2

crumblycookie.net

Caranya penggunaannya gampang, cukup iris kentang menjadi bagian yang tipis. Kemudian tempelkan pada wajah, khususnya pada bagian yang terdapat noda jerawat. Diamkan selama 15 sampai 30 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat. Selamat mencoba!

6. Menggunakan Es Batu

menggunakan-es-batu-qupas-1

lifealth.com

Es batu ternyata bisa banget digunakan untuk mengurangi noda bekas jerawat. Selain mudah didapat, tentunya nggak perlu mengeluarkan banyak biaya jika menggunakan bahan satu ini. Tentu saja, manfaat yang kamu dapatkan pun cukup banyak, salah satunya bikin noda jerawat menghilang.

menggunakan-es-batu-qupas-2

scienceabc.com

Saat ingin menggunakan es batu, sebaiknya buatlah sendiri menggunakan air matang. Sebaiknya kamu juga membuat es batu berukuran kecil agar lebih mudah digunakan. Kalah sudah, ambil satu atau dua es batu, kemudian bungkuslah menggunakan kain bersih. Kompreskan es batu pada bekas jerawat selamat 2-3 menit. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal, ya!

Itu dia beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang Qupas rekomendasikan buat kamu. Nggak perlu ke salon ataupun pakai cara menyiksa untuk mendapatkan wajahkinclong. Dengan menggunakan bahan alami, tentu saja wajahmu lebih sehat. Jadi, tunggu apalagi untuk mulai menerapkan beberapa cara ini?

0 Comment