6 Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah dengan Cepat, Mudah dan Aman!

12 April 2019, at 11:00
1
0
6 Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah dengan Cepat, Mudah dan Aman!

Bruntusan adalah salah satu jenis jerawat yang kehadirannya juga sama-sama menyebalkan. Apalagi datangnya secara keroyokan dan sering menimbulkan sensasi gatal atau perih.

Penyebab bruntusan pun bermacam-macam. Mulai dari hormon, stres, kurang menjaga kebersihan wajah, hingga penggunaan kosmetik.

Nah, kalau kamu juga sedang mengalami masalah ini, Qupas akan bagikan cara menghilangkan bruntusan di wajah. Yuk langsung simak!

1. Cuka apel

cuka apel untuk menghilangkan bruntusan
hearstapps.com

Manfaat cuka apel bagi kecantikan memang sudah sangat terkenal. Nah, kamu pun bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan bruntusan.

Caranya, gunakan cuka apel sebagai toner wajah. Asam asetat di dalamnya akan meredakan peradangan dan bruntusan pasti bakalan berkurang secara signifikan bila kamu menggunakannya secara rutin.

2. Cuci muka dengan oatmeal

cara menghilangkan bruntusan dengan oatmeal
firstcrycdn.com

Cara menghilangkan bruntusan yang satu ini patut dicoba untuk kulit sensitif. Karena kandungan di dalam oat dikatakan bisa meredakan peradangan tanpa risiko iritasi.

Kamu bisa memanfaatkannya dengan cara melumatkan oatmeal dengan blender lalu campurkan ke air hangat. Setelah itu, gunakan larutan ini untuk mencuci muka dan iringin dengan pijatan lembut.

3. Masker putih telur

cara menghilangkan bruntusan dengan putih telur
beautymunsta.com

Diakui oleh banyak pakar kecantikan, putih telur ternyata punya manfaat ajaib yang bisa membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan kencang. Selain itu, kamu bisa mencobanya untuk mengatasi bruntusan.

Caranya pun mudah, pisahkan putih telur dari kuningnya, lalu kocok sebentar. Setelah itu oleskan secara merata ke seluruh wajah sebagai masker.

Kamu pun bisa menambahkan perasan lemon bila mau. Selain mengurangi bau amis, buah masam ini punya sifat antiseptik dan anti-inflamasi yang bagus untuk mengusir bruntusan.

Baca juga: Manfaat Ajaib Putih Telur Bagi Kecantikan yang Mungkin Jarang Kamu Dengar

4. Masker madu dan kayu manis

cara menghilangkan bruntusan dengan madu
draxe.com

Masker madu dan kayu manis juga termasuk cara menghilangkan bruntusan paling efektif. Kamu cukup campurkan kedua bahan ini dan aplikasikan langsung secara merata ke seluruh wajah.

Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Selain madu, manfaat kayu manis untuk kecantikan memang sangat banyak dan telah terbukti ampuh untuk membuat wajah jadi kinclong.

5. Obat totol jerawat

cara menghilangkan bruntusan dengan obat jerawat
instagram.com/sensatiabotanicals

Selain memakai bahan alami, kamu juga bisa menggunakan obat totol jerawat atau acne spot treatment untuk menghilangkan bruntusan yang membandel.

Produk acne spot treatment biasanya mengandung benzoyl peroxide, salicylic acid, atau sulfur yang memang ampuh untuk membasmi segala jenis jerawat, termasuk bruntusan.

6. Skincare dengan kandungan BHA

cara menghilangkan bruntusan dengan skincare BHA
instagram.com/bentoncosmetics

Produk untuk menghilangkan bruntusan lainnya yang bisa kamu pertimbangkan adalah skincare dengan kandungan BHA.

BHA termasuk asam salisilat yang bekerja sebagai eksfoliator dan mampu membersihkan pori dan kulit secara mendalam. Dengan penggunaan teratur, bruntusan bakalan lenyap tanpa bekas.

Nah, itulah 6 cara menghilangkan bruntusan paling efektif yang bisa dicoba di rumah. Kamu pun bisa memilih menggunakan masker dari bahan alami atau skincare.

0 Comment