Qupas Beauty

6 Cara Pakai Lipstik Merah Biar Nggak Terlihat Menor Seperti Pelakor

01 March 2020, at 08:00
6 Cara Pakai Lipstik Merah Biar Nggak Terlihat Menor Seperti Pelakor

Beberapa orang memilih untuk menghindari lipstik merah ketika menghadiri acara tertentu. Alasannya, karena shade yang satu ini terkadang bisa bikin penampilan terlihat menor.

Padahal dengan trik tertentu, kamu tetap bisa lho memakai lipstik merah kemana saja tanpa harus khawatir bakal terlihat berlebihan. Mau tahu caranya?

Yuk langsung simak 6 cara memakai lipstik merah agar nggak terlihat menor berikut ini!

1. Pilih yang teksturnya matte

Lipstik Matte Warna Merah (Foto: instagram.com/3ce_official)
instagram.com/3ce_official

Cara pakai lipstik merah biar nggak terlihat menor bisa kamu mulai dengan memperhatikan teksturnya. Sebisa mungkin pilih yang matte dan hindari pemoles bibir dengan finishing glossy.

Sebab, lip gloss atau lip lacquer merah yang meninggalkan kesan berminyak bisa menciptakan efek bibir yang lebih penuh dan warnanya bakal terlihat lebih mencolok.

2. Riasan mata minimalis

Riasan Mata Minimalis (Foto: instagram.com/armanibeauty)
instagram.com/armanibeauty

Seperti yang diketahui, lipstik merah sudah cukup membuat statement di wajahmu. Untuk itu, baiknya jangan mengaplikasikan makeup mata yang cenderung 'berat', seperti smokey eyes misalnya.

Karena makeup mata yang 'bold' pastinya bakal membuat riasan terlihat semakin menor. Polesan sedikit maskara dan eyeshadow warna kulit sudah cukup untuk melengkapi lipstik merahmu supaya hasilnya tetap natural.

3. Aplikasikan dengan kuas

Mengaplikasikan Lipstik dengan Kuas (Foto: playbuzz.com)
playbuzz.com

Oles dari kanan ke kiri selama berkali-kali, mungkin sering kamu lakukan saat mengaplikasikan perona bibir. Eits, tapi stop kebiasaan ini kalau kamu nggak mau lipstik merahmu terlihat sangat menor ya.

Cukup oleskan dalam sekali usap atau manfaatkan bantuan kuas supaya hasilnya lebih merata, rapi, dan terlihat natural.

Baca juga: Mengungkap Kepribadian Seseorang dari Pilihan Warna Lipstik, Kamu Termasuk yang Mana?

4. Pulaskan dengan gaya ombre

Omber Lips (Foto: instagram.com/deviennaaa)
instagram.com/deviennaaa

Tips memakai lipstik merah selanjutnya adalah dengan memulaskannya ala wanita Korea. Yakni ciptakan tampilan ombre lips.

Caranya, usapkan dulu lipstik nude secara tipis, lalu tambahkan sedikit lipstik merah di bagian dalam bibir. Kesan merona yang natural dan jauh dari kesan menor pun akan terwujud.

5. Sesuaikan dengan warna kulit

Cara Memakai Lipstik Merah Agar Tidak Menor (Foto: instagram.com/revlon)
instagram.com/revlon

Lipstik merah memang tergolong shades yang cocok untuk beragam jenis kulit. Tapi biar nggak terkesan menor, pilihlah warna yang benar-benar 'berjodoh' dengan kulitmu.

Sebagai contoh, bila tone kulitmu sawo matang pilihlah lipstik merah yang agak kecokelatan. Untuk kulit yang putih, nuansa merah-orange atau merah dengan sedikit campuran pink bisa jadi pilihan yang pas.

6. Seimbangkan dengan outfit

Cara Memakai Lipstik Merah (Foto: instagram.com/revlon)
instagram.com/revlon

Tahu nggak sih, outfit yang kamu kenakan bisa membantu membuat lipstik merah terlihat nggak begitu mencolok lho. Supaya terkesan lebih kalem, istirahatkan dulu pakaian bernuansa sangat cerah.

Kemudian kamu bisa tampil stylish dengan bantuan pakaian berwarna monokrom. Seperti hitam, navy, atau abu-abu.

Nah, itulah 6 tips memakai lipstik merah supaya penampilanmu nggak terlihat menor. Selamat mencoba!