6 Desa Terindah Ala Negeri Dongeng, Ada di Indonesia Juga

17 September 2018, at 03:13
0
0
6 Desa Terindah Ala Negeri Dongeng, Ada di Indonesia Juga

Pemandangan desa selalu identik dengan panorama alam yang menyejukkan mata. Udara yang bersih serta jauh dari hiruk pikuk kota pun membuat orang nyaman untuk tinggal. Bahkan, tak jarang pula banyak orang mulai merindukan suasana pedesaan ketika mereka mulai penat dengan segala aktivitas sehari-hari. Termasuk kamu?

Di seluruh penjuru dunia, ternyata ada beberapa area pedesaan yang pas untuk menikmati ketenangan. Pemandangan yang masih alami hingga hawa sejuk tanpa polusi tentu akan kamu dapatkan. Nah, berikut ini ada beberapa desa di seluruh belahan dunia dengan pemandangan paling indah versi Qupas yang cocok untuk destinasi liburanmu. Salah satunya ada di Indonesia, lho!

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Bangkok dengan Bangunan Megah, Siapkan Outfit Terbaikmu!

1. Desa Hallstatt, Austria

desa hallstatt
instagram.com/zzzin0

Hallstatt merupakan desa wisata yang terletak di distrik Gmunden, Wilayah Tengah Austria. Begitu memasuki area ini, suguhan panorama alam akan memanjakan indera penglihatanmu. Bahkan, kamu seperti ada di negeri dongeng.

Desa ini berada di ketinggian 511 meter di atas permukaan laut. Luasnya sekitar 60 kilometer persegi dengan jumlah penduduk kurang lebih 758 jiwa. Wilayah ini pun dikenal sebagai penghasil garam, tepatnya di daerah Salzwelten.

desa hallstatt austria
instagram.com/vetrana

Di sini, ada beberapa lokasi wisata yang sayang dilewatkan saat kamu berkunjung. Mulai dari Danau Hallstatt, Market Square, Hallstatt Salt World, Dachstein Salzkammergut, Bad Ausse, Altausseer See, Hallstatt World Herritage Museum hingga St Wolfgang adalah beberapa tempat yang menarik untuk didatangi. Tentunya liburanmu akan lebih mengesankan.

Menariknya lagi, kamu juga bisa mendapatkan tempat menginap dengan harga terjangkau. Dengan dana mulai dari Rp 2,8 jutaan, kamu sudah bisa bermalam di hotel bintang 3 ala Desa Hallstatt. Dijamin liburanmu akan lebih mengesankan.

2. Desa Reine, Norwegia

desa reine
instagram.com/sakipixphotographies

Desa Reine bisa dikatakan sebagai surga bagi orang-orang dengan hobi memancing. Kawasan ini didirikan pada tahun 1743 dan dihuni kurang lebih 300 penduduk. Jumlah warga di desa ini memang sedikit. Meski begitu, setiap tahun ada ribuan wisatawan yang membanjiri area ini.

Bukan hanya untuk pergi memancing. Ternyata, Desa Reine adalah salah satu lokasi terbaik untuk menyaksikan fenomena alam Nothern Lights alias Aurora Borealis. Fenomena ini merupakan cahaya yang tampak seperti menarik di atas langit. Seru, kan?

desa reine norwegia
instagram.com/sthlm360

Terlebih lagi, kamu juga bisa bermalam di beberapa penginapan dengan harga terjangkau di area Desa Reine. Tarifnya pun mulai dari Rp 1,3 jutaan. Jadi, kamu bisa menikmati keindahan wilayah ini lebih lama.

3. Desa Lauterbrunnen, Swiss

desa lauterbrunnen
instagram.com/ankitdave06

Pemandangan cantik juga akan kamu temukan di Desa Lauterbrunnen yang berada di Swiss. Letaknya pun 70 kilometer dari Kota Bern. Desa ini terletak di Lembah Lau terbrunnen yang memiliki lebar sekitar 1 kilometer dan punya 72 air terjun. Menariknya lagi, wilayah ini ternyata ada di bawah kaki Gunung Alpen.

Bak negeri dongeng, hamparan rumput hijau dan panorama lembah yang ada di sekitarnya tentu akan memanjakan mata. Bahkan, ada salah satu air terjun paling terkenal di kalangan wisatawan dengan ketinggian 300 meter, yakni Staubbach. Air terjun ini pun yang tertinggi di Eropa. Yakin nggak ingin ke sini?

desa lauterbrunnen swiss
instagram.com/unknown_kang

Apalagi, ada beberapa penginapan dengan harga cukup terjangkau. Dengan budget Rp 1 jutaan, kamu pun sudah bisa mendapat hotel bintang 3 idaman. Jadi, liburanmu ke Desa Lauterbrunnen bisa lebih lama deh.

Baca juga: Tianducheng, Kota 'Replika' Paris dengan Sudut Kota Hingga Menara Eiffel Sama Persis

4. Desa Wengen, Swiss

desa wengen
instagram.com/xiaomin198998

Bukan hanya Lauterbrunnen, di Swiss ada juga wilayah pedesaan yang dijamin akan memesonamu. Desa Wengen namanya. Terletak di kawasan Gunung Alpen, tentu saja desa ini punya sejuta pesona, baik di musim panas maupun dingin. Bahkan, cocok juga digunakan untuk olahraga ski.

Kualitas udara di Desa Wengen ini dijamin kebersihannya. Terlebih lagi, di sini bebas kendaraan roda empat. Menariknya lagi, ternyata wilayah yang berada di ketinggian sekitar 4.200 kaki ini juga menjadi pusat wisata sejak 1800-san. 

desa wengen swiss
instagram.com/krisztadventures

Nah, untuk kamu yang memang berniat untuk liburan ke desa ini, ada kok beberapa penginapan dengan harga lumayan terjangkau. Mulai dari Rp 1,7 jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan hotel bintang 2. Cukup terjangkau nih untuk liburan menakjubkan ke luar negeri.

5. Desa Giethoorn, Belanda

desa giethoorn
getyourguide.com

Desa Giethoorn berada di Belanda bagian utara. Saat berkunjung ke sini, nuansa pedesaan yang sangat asri dan tentunya sejuk akan kamu rasakan. Di sini pun bebas dari asap kendaraan bermotor. Menariknya lagi, perahu menjadi transportasi utama untuk menyusuri desa ini.

Ada jalur air alias kanal serta 176 jembatan yang menghubungkan antar lokasi daratan. Rumah bergaya vintage pun ikut menyumbang keindahan Desa Giethoorn ini. Saat musim dingin tiba, kamu pun bisa bermain ski di sini. Menarik, kan?

desa giethoorn belanda
timesofindia.indiatimes.com

Sebagai nilai tambah, di sekitar Desa Giethoorn juga ada penginapan dengan harga cukup terjangkau, lho. Mulai dari harga Rp 1 jutaan, kamu sudah bisa menyewa kamar di hotel bintang 3. Jadi, siap-siap nabung yuk, supaya bisa liburan ke sini!

6. Desa Panglipuran, Bali, Indonesia

desa panglipuran
sinarharapan.net

Indonesia pun punya desa wisata dengan panorama yang super cantik, tepatnya di Bali. Desa Panglipuran namanya. Terletak Kabupaten Bangli, tempat ini punya daya tarik tersendiri, khususnya pada desain bangunan yang sangat khas. Bukan hanya itu, wilayah yang terletak di ketinggian 700 mdpl ini juga menawarkan atraksi serta suasana asri.

Untuk memasuki area pedesaan ini, kamu perlu menyediakan budget sekira Rp 10 ribu (anak-anak) dan Rp 15 ribu (dewasa). Selain itu, biaya untuk parkir motor senilai Rp 5 ribu pun diperlukan. Pasalnya, kendaraan bermotor jenis apapun dilarang memasuki area ini. Nggak heran kalau udaranya masih bersih.

desa panglipuran bali
balihellotravel.com

Nah, itu dia beberapa desa di seluruh penjuru dunia yang menawarkan pemandangan super cantik versi Qupas. Hawa sejuk serta daya tarik lainnya pun dijamin akan sukses memikatmu meski hanya dengan melihat foto saja. Jadi, siap nabung untuk liburan ke luar negeri?

0 Comment