6 Destinasi Wisata Murah di Jakarta Selatan untuk Akhir Pekan Bersama Pasangan

19 July 2019, at 05:00
1
0
6 Destinasi Wisata Murah di Jakarta Selatan untuk Akhir Pekan Bersama Pasangan

Jakarta Selatan terkenal sebagai wilayah elit dan membutuhkan biaya hidup yang cukup mahal. Pasalnya, daerah tersebut merupakan pusat bisnis, perbelanjaan, dan lain sebagainya.

Lingkungan yang demikian membuat banyak penduduknya memiliki gaya hidup yang cukup tinggi, termasuk untuk liburan.

Buat kamu yang tinggal di Jakarta Selatan dan sedang nggak punya uang, jangan sedih dulu ya. Berikut ini objek wisata murah yang bisa kamu datangi untuk menghabiskan akhir pekan baik sendirian maupun bersama pasangan.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Jakarta Selatan untuk Liburan Bersama Keluarga

1. Taman Langsat

taman langsat
instagram.com/explore_jakarta

Salah satu alternatif liburan murah di Jakarta Selatan adalah Taman Langsat. Tempat ini dulunya merupakan penampungan aneka bibit tanaman.

Namun kemudian, kawasan ini diubah menjadi sebuah taman yang memiliki fasilitas lengkap, seperti area jogging, taman teratai, hingga tempat bermian anak-anak.

Di tempat ini kamu bisa menikmati suasana yang masih asri dan mengistirahatkan otak sejenak dari hiruk-pikuk kota. Nggak hanya itu, Taman Langsat juga didesain kekinian dan instagenik sehingga cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama pasangan.

Alamat Taman Langsat: Jl. Barito, RT.1/RW.1, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan

Jam Buka: 24 jam

Tiket Masuk Taman Langsat: Gratis

2. Museum Layang-Layang

museum layang-layang
instagram.com/christy.zhan

Kamu juga bisa mengajak pasangan pergi ke Museum Layang-Layang yang menyimpan berebagai koleksi layang-layang dengan ukuran dan warna yang beragam.

Hal tersebut membuat objek wisata Jakarta Selatan itu nampak artistik yang cantik pada jepretan kamera. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan berbagai ilmu yang berhubungan dengan layang-layang dan belajar membuatnya lho.

Alamat Museum Layang-Layang: Jl. H. Kamang No.38, RT.8/RW.10, Pd. Labu, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 09.00-16.00 WIB

Tiket Masuk Museum Layang-Layang: Rp15.000,00

3. Setu Babakan

setu babakan
instagram.com/janetnewenham

Setu Babakan juga bisa menjadi pilihan tempat wisata yang murah dan liburan singkat untuk kamu dan pasangan di kawasan Jakarta Selatan.

Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini seperti memancing, naik sepeda air, jogging, hingga bersepeda santai dengan kekasih. Romantis sekali kan?

Nggak hanya liburan bareng pasangan, tempat ini juga cocok bagi kamu yang ingin jalan-jalan sama teman-teman atau keluarga kok.

Alamat Setu Babakan: Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 07.00-23.00 WIB

Tiket Masuk Setu Babakan: Rp5.000,00

Baca Juga: Sekian Wisata Jakarta Utara yang Menyejukkan Mata dan Instagenik

4. Museum Basoeki Abdullah

museum basoeki abdullah
instagram.com/shabianurasla

Museum memang terkesan membosankan, namun kamu bisa mengunjungi Museum Basoeki Abdullah untuk liburan bersama pasangan di akhir pekan apabila kalian merupakan orang yang menyukai seni dan sejarah.

Di tempat tersebut kamu bisa bersantai, jauh dari keramaian kota dan rutinitas sehari-hari yang membuat penat sambil memandangi karya seni berupa lukisan, topeng, wayang, dan lain sebagainya.

Alamat Museum Basoeki Abdullah: Jl. Keuangan Raya No.19, RT.7/RW.5, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan

Jam Buka: Selasa-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 09.00-15.00 WIB

Tiket Masuk Museum Basoeki Abdullah: Rp2.000,00

5. Taman Spathodea

taman spathodea
jakarta-tourism.go.id

Taman Spathodea merupakan objek wisata Jakarta yang masih alami dan asri. Sungguh cocok bagi kamu dan pasangan yang biasanya memiliki banyak pekerjaan.

Pada hari libur, tempat ini biasanya akan ramai dikunjungi oleh orang-orang yang ingin bersantai dengan keluarga. Kamu juga bisa piknik bersama pasangan di tempat wisata murah ini.

Alamat Taman Spathodea: Gg. Kriep, RT.13/RW.5, Jagakarsa, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 05.00-18.00 WIB

Tiket Masuk Taman Spathodea: Gratis

6. Schmutzer Primate Center

schmutzer primate center
instagram.com/noviidaulay29

Schmutzer Primate Center merupakan tempat pelestarian primata dalam Kebun Binatang Ragunan. Meskipun demikian, keduanya memiliki pengelola yang berbeda.

Tempat ini didirikan sebagai sarana pendidikan dan hiburan bagi pengunjung. Kamu dan pasangan bisa menghabiskan akhir pekan di sini dengan melihat binatang yang dipelihara dan dibuatkan rumah seperti habitat aslinya.

Alamat Schmutzer Primate Center: Jalan Harsono RM No.1, RT.9/RW.4, Ragunan, Pasar Minggu, RT.10/RW.7, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan

Jam Buka: Selasa-Sabtu 09.00-17.00 WIB

Tiket Masuk Schmutzer Primate Center: Rp6.000,00

Nah, jadi buat Sobat Qupas yang tinggal di daerah Jakarta Selatan nggak perlu bingung kalau ingin pergi jalan-jalan bersama pasangan namun nggak punya uang. Enam tempat wisata murah di atas bisa kamu jadikan alternatif kok!

0 Comment