Qupas Weekend

6 Drama Korea Pemenang Baeksang Arts Awards 2020, Ada Favoritmu?

06 June 2020, at 03:02
6 Drama Korea Pemenang Baeksang Arts Awards 2020, Ada Favoritmu?

Baeksang Arts Awards kembali dilaksanakan pada 5 Juni 2020 kemarin. Acara penghargaan terhadap pelaku perfilman dan pertelevisian Korea Selatan tersebut dilakukan dengan cara yang berbeda, yaitu tanpa mengundang penonton seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kebijakan tersebut dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona. Meskipun demikian, masyarakat tetap bisa menyaksikan Baeksang Arts Awards ke-56 tersebut melalui aplikasi TikTok dan V Live.

Buat kamu yang nggak sempat nonton atau penasaran dengan hasilnya, berikut ini daftar drama Korea pemenang Baeksang Arts Awards 2020.

1. When the Camellia Blooms (2019)

Drama Korea Pemenang Baeksang Award (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

“When the Camellia Blooms” memborong cukup banyak penghargaan pada Baeksang Arts Awards 2020. Drama Korea yang dibintangi oleh Gong Hyo Jin dan Kang Ha Neul ini berhasil mendapatkan Grand Prize atau Daesang lho!

Melalui perannya sebagai Hwang Yong Sik, Kang Ha Neul berhasil dinobatkan sebagai Best Actor. Oh Jung Se sebagai No Gyu Tae juga berhasil menjadi Best Supporting Actor. Nggak cuma itu, drama Korea romantis karya Lim Sang Choon ini juga mendapatkan piala Best Screenplay lho!

2. Hot Stove League (2019)

Pemenang Baeksang Arts Award 2020 (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Predikat Best Drama pada Baeksang Arts Awards yang ke-56 jatuh kepada “Hot Stove League”. Serial yang tayang di SBS ini dibintangi oleh Namkoong Min, Park Eun Bin, Jo Byung Gyu, dan lain-lain.

Drama Korea terbaik ini bercerita tentang suatu tim bisbol bernama Dreams yang meskipun buruk dalam permainan namun sedang berjuang untuk pertandingan selanjutnya. Saat menonton serial ini, kamu akan belajar banyak mengenai mimpi dan perjuangan untuk meraihnya.

3. The World of the Married (2020)

Pemenang 54th Baeksang Arts Award (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Sejak ditayangkan beberapa waktu lalu, “The World of the Married” selalu mendapatkan rating yang terbilang tinggi. Akting yang memukau dari para pemerannya serta alur cerita yang menarik membuat drama Korea populer ini banyak mendapatkan perhatian.

Nggak salah deh kalau pemeran dokter Ji Sun Woo alias Kim Hee Ae dinobatkan sebagai Best Actress. Sayangnya, kepopuleran Han So Hee nggak berhasil membuatnya terpilih sebagai Best New Actress.

Selain itu, “The World of the Married” juga membuat Mo Wan Ill berhasil menyabet piala Best Director.

Baca juga: 5 Drama Korea Terbaru yang Siap Tayang Juni 2020, Mana yang Kamu Tunggu-tunggu?

4. Crash Landing on You (2019)

Pemenang Baeksang Award (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Drama Korea “Crash Landing on You” berhasil membawa Kim Sun Young atau pemeran Na Wol Sook sebagai Best Supporting Actress.

Selain itu, serial romantis tentang cinta terlarang Yoon Se Ri (Son Ye Jin) dari Korea Selatan dan Ri Jong Hyung (Hyun Bin) dari Korea Utara ini juga membuat keduanya meraih TikTok Popularity Awards.

Seo Ji Hye juga berhasil mendapatkan Bazaar Icon Awards melalui perannya sebagai Seo Dan yang selalu tampil stylish.

5. Itaewon Class (2020)

Drama Korea Pemenang Baeksang (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Kim Da Mi berhasil menyabet piala sebagai Best New Actress pada Baeksang Arts Awards 2020 dengan mengalahkan Hen So Hee (The World of the Married), Jeon Mi Do (Hospital Playlist), Jeon Yeo Been (Be Melodramatic), dan Jung Ji So (The Cursed).

Nggak bisa dipungkiri, penampilannya sebagai Jo Yi Seo di drama "Itaewon Class" memang menyita banyak perhatian penonton. Kim Da Mi berhasil memerankan karakter remaja cerdas pengidap sosiopat tersebut dengan sangat baik sehingga sulit untuk dilupakan.

6. Dr. Romantic 2 (2020)

Drama Korea Pemenang 56th Baeksang Award (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Kalau Best New Actress jatuh ke tangan Kim Da Min, Best New Actor dimenangkan oleh Ahn Hyo Seop melalui perannya sebagai Seo Wo Jin di drama “Dr. Romantic 2”.

Seperti namanya, “Dr. Romantic 2” merupakan drama Korea tentang dunia medis yang dibumbuhi dengan kisah romantis serta konflik seru lainnya. Serial ini juga dibintangi oleh Han Suk Kyu, Lee Sung Kyung, Kim Min Jae, dan banyak aktor serta aktris berbakat lainnya.

Well, itu dia beberapa drama Korea terbaik yang berhasil membawa pulang piala 54th Baeksang Arts Awards 2020. Jagoanmu menang nggak?