Qupas Weekend

6 Drama Korea Tentang Hukum Terbaru yang Menampilkan Sepak Terjang Pengacara

12 February 2020, at 12:00
6 Drama Korea Tentang Hukum Terbaru yang Menampilkan Sepak Terjang Pengacara

Ide cerita yang diangkat Drama Korea ada banyak banget. Salah satunya yang paling seru dan selalu punya penggemar setia adalah tentang hukum.

Ya, apalagi drama Korea tentang hukum umumnya menyoroti sepak terjang pengacara atau jaksa dalam menangani kasus tertentu. Maka nggak heran kalau ceritanya penuh dengan teka-teki yang bikin penasaran.

Nah, kali ini Qupas sudah merangkum 6 drama Korea tentang hukum terbaru yang wajib banget kamu tonton. Simak daftarnya yuk!

1. Suspicious Partner (2017)

Suspicious Partner (2017) (Foto: tumblr.com)
tumblr.com

Rekomendasi yang pertama ada drama Korea tentang hukum yang romantis. Yaitu "Suspicious Partner" yang dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Nam Ji Hyun.

Ceritanya mengikuti kisah seorang pengacara junior bernama Eun Bong Hee dan mantan jaksa bernama Noh Ji Wook yang beralih profesi menjadi pengacara dalam mengungkap kasus pembunuhan berantai.

Drama Korea komedi romantis yang tayang 2017 lalu ini memang nggak menceritakan proses pembunuhan yang berdarah-darah, tapi tetap seru, susah ditebak, dan menampilkan kisah cinta pemeran utamanya yang so sweet abis.

2. Suits (2018)

Drama Korea Suits (2018) (Foto: koreandrama.org)
koreandrama.org

Drama Korea tentang hukum yang dirilis pada tahun 2018 ini adalah hasil adaptasi serial tv Amerika dengan judul sama. Tayang sepanjang 16 episode, ceritanya mengikuti kisah para pekerja di bidang hukum, khususnya pengacara.

Meski memiliki jalan cerita yang cukup berat, "Suits" sukses mencuri hati para penonton dan mendapatkan rating tinggi karena dikemas secara menarik dan selalu bikin penasaran.

3. Room no. 9 (2018)

Room no. 9 (2018) (Foto: misnovelicasblog.wordpress.com)
misnovelicasblog.wordpress.com

"Room no. 9" adalah drama Korea yang menceritakan tentang pengacara handal nan ambisius bernama Eulji Hae Yi. Suatu hari, ia terlibat dalam sebuah kecelakaan yang menyebabkan jiwanya tertukar dengan Hwa Sa, seorang narapidana.

Karena itulah keduanya pun akhirnya bekerja sama untuk mencari keadilan atas hukum yang bobrok karena ulah kepentingan kelompok tertentu.

Baca juga: 6 Drama Korea Fantasi Terbaru Bertema Time Travel, Penuh Kejutan!

4. Lawless Lawyer (2018)

Lawless Lawyer (2018) (Foto: asianwiki.com)
asianwiki.com

"Lawless Lawyer" menceritakan tentang Bo Sang Pil, seorang mantan gangster yang memutuskan untuk belajar hukum dan menjadi pengacara. Motivasinya adalah untuk mencari kebenaran di balik kasus pembunuhan yang menimpa ibunya.

Sang Pil kemudian bertemu dengan pengacara perempuan bernama Ha Jae Yi yang juga kehilangan ibunya sewaktu kecil. Keduanya pun kemudian bekerja sama untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada orangtuanya di masa lalu.

5. Justice (2019)

Drama Korea Justice 2019 (Foto: asianwiki.com)
asianwiki.com

Tayang di channel KBS2, drama Korea terbaru 2019 ini menceritakan tentang Lee Tae Kyung (Choi Jin Hyuk), seorang pengacara terkenal yang sudah sering memenangkan kasus yang ditanganinya.

Demi mengumpulkan pundi-pundi kekayaan, ia bahkan bisa menggunakan segala cara agar para kilen-nya yang berasal dari golongan elit terbebas dari hukuman.

6. Hyena (2020)

Drama Korea Hyena (2020) (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Drama Korea tentang pengacara ini belum dirilis, baru akan ditayangkan mulai minggu depan pada tanggal 21 Februari 2020. Pemeran utamanya adalah Kim Hye Soo sebagai Jung Geum Ja dan Ju Jihoon sebagai Yoon Hee Jae.

"Hyena" mengisahkan tentang dua orang pengacara yang menangani sebuah kasus kelompok elit. Meski begitu pandangan mereka sangat berbeda.

Geum Ja hanya mengincar kesuksesan dan uang, sedangkan Hee Jae bekerja berdasarkan kemampuan dan pemikiran cerdasnya.

Baca juga: 6 Drama Korea Terbaru yang Dirilis Februari 2020, Catat Tanggal Mainnya!

Nah, itulah 6 drama Korea tentang Hukum terbaru yang wajib banget kamu tonton. Selain seru, ceritanya juga mengundang rasa penasaran lho.