6 Film Action Bergengsi yang Diperankan Yayan Ruhian Selain John Wick 3, Keren Abis!

24 May 2019, at 20:00
1
0
6 Film Action Bergengsi yang Diperankan Yayan Ruhian Selain John Wick 3, Keren Abis!

Kiprah Yayan Ruhian di dunia perfilman sudah nggak bisa diragukan lagi. Apalagi baru-baru ini aktor asal Tasikmalaya tersebut terlibat dalam film action bergengsi "John Wick: Chapter 3-Parabellum". Bahkan ia juga satu frame dengan sang aktor utama, Keanu Reeves. Tentu saja ini adalah sebuah prestasi.

Apalagi sebelumnya Yayan Ruhian ternyata sudah pernah terlibat dalam beberapa film action bergengsi lain, baik yang diproduksi di dalam maupun luar negeri. Penasaran? Yuk simak beberapa karya visual yang jadi saksi bisu jalan kesuksesan sang aktor laga dari Indonesia ini.

Baca juga: Film Action Terbaik Selain John Wick, Nggak Kalah Bikin Tegang!

1. The Raid

the raid
imdb.com

"The Raid" bisa dibilang adalah film Indonesia yang berhasil membuat Yayan Ruhian semakin dikenal. Nama "Mad Dog" pun seolah melekat pada dirinya. Tokoh ini adalah seorang algojo yang brutal dan memastikan setiap polisi yang bermain-main dengannya mati.

Karena aksinya di film "The Raid: Redemption" ini, Yayan pun dikenal di dunia. Bahkan aktor 50 tahun itu kembali berperan sebagai sosok penjahat di "The Raid 2".

the raid yayan ruhian
cinemapoetica.com

Di film action ini, peran Yayan bukan lagi sebagai Mad Dog, tapi ia memerankan tokoh Prakoso. Ia adalah pembunuh bayaran dan kaki tangan mafia yang mengendalikan bisnis hitam di Jakarta.

Beda dari film pertama, di "The Raid 2" ini Yayan menjadi sosok yang lebih kalem dibandingkan dengan Mad Dog yang brutal.

2. Yakuza Apocalypse

yakuza apocalypse
loftcinema.org

Kemampuan akting Yayan tampaknya semakin diakui sehingga ia kembali berperan di film action. Kali ini dari Jepang, judulnya "Yakuza Apocalypse".

Dalam film Jepang bergenre action ini, Yayan berperan sebagai Kyoken yang punya dua karakter. Bukan cuma jadi Otaku yang culun. Tapi di balik keluguannya itu, Kyoken adalah seorang yang kuat. Ada karakter Yakuza dalam dirinya.

3. Star Wars: The Force Awakens

yayan ruhian star wars the force awakens
alphacoders.com

Selain "John Wick 3", film action bergengsi ini juga pernah melibatkan Yayan Ruhian, lho. Meski perannya kecil, tapi tentu sangat membanggakan. Nggak sendiri, saat itu Yayan juga bermain bersama Iko Uwais yang berperan sebagai Cameo dan Cecep Rahman.

Dalam film "Star Wars: The Force Awakens", ketiganya berperan sebagai kelompok penjahat yang mengincar Han Solo (Harrison Ford). Tapi nggak sampai 5 menit, peran mereka berakhir setelah tewas dan terpelanting saat dimakan hewan buas.

Baca juga: Peran Keanu Reeves di Film Romantis, Bukan Lagi Garang Seperti di John Wick!

4. Satria Heroes: Revenge of Darkness

satria heroes
wikipedia.org

Beda dari film-film sebelumnya, di "Satria Heroes: Revenge of Darkness", Yayan berperan sebagai seorang superhero. Sebut saja master Torga yang punya kekuatan macan.

Kisah film superhero ini tentang keadaan Jakarta setahun pasca Bima-X mengalahkan kerajaan jahat Vudo. Di tengah kedaian itu, ada kekuatan jahat yang kembali menyerang. Torga pun jadi korbannya. Keadaan itu memaksa Bima-X kembali bertarung dan ia juga berhadapan dengan lawan yang nggak pernah ia duga.

Tokoh Bima-X dan Torga sebenarnya sudah lebih dulu diperkenalkan lewat serialnya di salah satu TV swasta dengan judul Bima Satria Garuda dan Satria Garuda Bima-X. Nah, di versi layar lebarnya ini, kisah yang bisa ditonton oleh anak usia 5 tahun sampai dewasa jauh lebih menantang.

5. Beyond Skyline

beyond skyline
imdb.com

Nggak tampil sendiri, dalam "Beyond Skyline", Yayan kembali dipertemukan dengan Iko Uwais. Menariknya lagi, sang sutradara film action Barat ini memilih Candi Prambanan sebagai lokasi syutingnya.

Dalam film ini, Yayan dan Iko berperan sebagai orang yang membantu seorang detektif (Frank Grillo), yang putranya diculik oleh alien.

6. Wiro Sableng 212

yayan ruhian wiro sableng
lifelikepictures.co

Nggak kalah bergengsi dari film Hollywood, "Wiro Sableng 212" juga melibatkan Yayan. Dalam film ini, Yayan beradu akting dengan sang pemeran utama, Vino Bastian.

Yayan berperan sebagai Mahesa Birawa, seorang pemimpin penjahat yang dikenal dengan sebutan "4 Brewok dan 6 Pendekar Golongan Hitam".

Nah, itu dia film action bergengsi selain "John Wick 3" yang melibatkan seorang aktor sekaligus mentor dari Indonesia, Yayan Ruhian. Kamu sudah nonton semuanya atau belum?

0 Comment