6 Film Animasi Paling Sedih dan Bikin Banjir Air Mata, Harus Sedia Tisu Nih!

11 October 2019, at 20:00
0
0
6 Film Animasi Paling Sedih dan Bikin Banjir Air Mata, Harus Sedia Tisu Nih!

Siapa yang nggak suka nonton film Animasi? Mau anak-anak, remaja, hingga dewasa, kadang masih banyak juga yang gemar menyaksikan karya visual yang juga disebut sebagai film kartu ini. Kamu juga nggak?

Bukan cuma menyajikan gambar-gambar lucu nan menggemaskan. Biasanya film animasi ini juga disajikan pesan moral yang mendalam.

Bahkan banyak pula yang menyajikan cerita mengharukan dan bikin banjir air mata. Seperti deretan film animasi berikut ini. Intip yuk, siapa tahu kamu lagi mood untuk menontonnya.

1. Coco (2017)

coco
imdb.com

"Coco" adalah tayangan yang cukup populer. Bahkan Film Disney -PIXAR ini mendapatkan banyak penghargaan, termasuk dari Oscar lho.

Kisahnya berawal dari bocah laki-laki bernama miguel yang tumbuh dari keluarga pembenci musik. Meski dilarang, ia tetap menyalurkan hobi bermusik dengan bernyanyi dan bermain gitar.

Singkat cerita karena obsesinya menjadi musisi populer seperti Ernesto de la Cruz, Miguel mulai bertualang ke dunia orang mati. Di sini, ia bertemu dengan anggota keluarga yang sudah tiada. Bahkan di dunia tersebut pula Miguel menemukan fakta mengejutkan tentang keluarganya.

2. Stand by Me Doraemon (2014)

stand by me doraemon
imdb.com

Buat para penggemar Doraemon, pasti nggak mau dong ketinggalan film animasi ini. Kalau biasanya si robot kucing biru menggemaskan ini hadir dengan kisah seru dan kocak, di "Stand By Me Doraemon" berbeda.

Dalam film animasi Jepang ini kamu bakal menyaksikan misi Doraemon dalam membuat Nobita sukses. Adegan yang paling mengharukan adalah saat si Doraemon harus meninggalkan Nobita karena usahanya sudah berakhir.

3. Big Hero 6 (2014)

big hero 6
wayfair.com

Film animasi sedih ini juga pantang untuk dilewatkan. Kisahnya menyentuh hati. Terlebih lagi setelah nonton adegan perpisahan Baymax dan Hiro. Padahal keduanya sudah lama berjuang bersama. Namun pada akhirnya mereka terpaksa berpisah.

Saat Baymax mengorbankan diri untuk menolong Hiro, adegan ini juga menjadi klimaks yang mengharukan. Kamu sudah nonton film animasi ini belum?

Baca juga: Sederet Film Paling Sedih dan Menyayat Hati yang Bikin Nangis Berhari-hari

4. Frankenweenie (2012)

frankenweenie
imdb.com

Meski terkesan 'gelap', film animasi "Frankenweenie" tetap menghibur dan menarik untuk ditonton. Tayangan ini menceritakan tentang bocah laki-laki bernama Victor Frankenstein yang sangat sedih pasca kehilangan anjing kesayangannya, Sparky.

Tapi dengan ketekunan dan kejeniusannya, Victor berhasil menghidupkan anjingnya kembali meski fisiknya berbeda. Ia pun berusaha menyembunyikan penemuannya itu dari banyak orang.

Klimaks dari film animasi ini adalah ketika Sparky berhasil keluar dari persembunyian dan diketahui banyak orang. Dari sinilah kisahnya mulai menguras emosi.

5. Brave (2012)

brave
amazon.com

Siapa yang sudah berkali-kali nonton Brave? Animasi Disney ini punya kisah menarik dan nggak kalah mengharukan.

Apalagi ketika Merida, pemanah ulung yang juga putri Raja Fergus dan Ratu Elinor di Skotlandia, mengetahui bahwa ibu dan ketiga adiknya akan berubah menjadi beruang untuk selamanya. Ia pun nggak bisa menahan air matanya. Bahkan Merida mulai menyalahkan dirinya sendiri.

Namun pada akhirnya keajaiban muncul dan kutukan itu pun bisa dihancurkan. Ratu Elinor dan ketiga putra kembarnya pun kembali menjadi manusia.

6. Up (2009)

up
fandom.com

Kisah "Up" bisa dibilang cukup meninggalkan kesan mendalam. Dimana di awal film animasi ini memperlihatkan kehidupan percintaan Carl dan Ellie dimulai ketika keduanya masih anak-anak, dewasa, sampai mereka menikah.

Hal paling mengharukan adalah ketika akhirya Ellie tahu ia nggak bisa punya anak dan memutuskan untuk menua bersama suaminya. Tapi pada akhirnya Ellie meninggal dunia. Sepeninggal Ellie, kehidupan Carl seolah hampa sampai hadir Rassel, bocah yang suka bertualang.

Itu dia film animasi sedih yang punya kisahnya juga sarat akan mana. Gimana, dari keenamnya, mana menurutmu yang paling bikin banjir air mata?

0 Comment