6 Film Bertema Islam yang Menginspirasi dan Pas Ditonton Saat Ngabuburit

13 May 2019, at 10:00
0
0
6 Film Bertema Islam yang Menginspirasi dan Pas Ditonton Saat Ngabuburit

Waktu senggang di bulan puasa, baiknya diisi dengan kegiatan yang berfaedah. Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah menonton film bertema Islam.

Selain sebagai hiburan, film Islam terbaik bisa jadi sarana belajar agama. Terlebih lagi, banyak yang ceritanya diangkat dari berbagai fenomena di sekitar yang pastinya nggak membosankan.

Untuk itu, Qupas sudah siapkan 6 film bertema Islam yang bisa kamu tonton di waktu senggang ataupun saat ngabuburit. Seperti berikut!

1. Kingdom of Heaven (2005)

Kingdom of Heaven (2005)
movieweb.com

'Kingdom of Heaven' adalah film sejarah islam yang mengangkat kisah Perang Salib di abad ke-12. Konflik yang terjadi ditengarai oleh Guy de Lusignan dari Kerajaan Yerusalem yang membantai pasukan muslim.

Dibintangi oleh Orlando Bloom dan Eva Green, film kolosal ini berhasil menggambarkan sejarah Islam dengan cara yang positif dan menyajikan peperangan yang sangat epik.

2. AmericanEast (2008)

Americaneast 2008
imdb.com

Film ini menyoroti tentang tekanan yang dihadapi oleh orang Arab-Amerika yang tinggal di Los Angeles pasca peristiwa 11 September 2001. Cara penceritaannya menggunakan tiga sudut pandang yang berbeda.

'AmericanEast' yang disutradari Hesham Issawi berusaha untuk membongkar kesalahpahaman yang menyelimuti budaya Arab juga Islam di mata masyarakat Amerika Serikat.

3. My Name Is Khan (2010)

my name is khan
imdb.com

Film ini juga mengulas pandangan orang-orang di Amerika terhadap Islam pasca tragedi 11 September 2001. Nyawa anak kecil yang tak berdosa pun bahkan jadi korban dari masyarakat di sana yang menilai keluarga muslim sebagai teroris.

Drama yang sangat menyentuh di dalamnya juga didukung oleh akting dari kedua pemain utamanya, Shah Rukh Khan dan Kajol. Hingga akhirnya 'My Name Is Kan' berhasil jadi film India terbaik dengan pendapatan tertinggi di luar negeri.

Baca juga: 8 Film India Berdasarkan Kisah Nyata, Terbaik dan Penuh Makna

4. 99 Cahaya di Langit Eropa (2013)

99 cahaya di langit eropa
twimg.com

Selanjutnya ada film Indonesia yang diadaptasi dari novel dengan judul sama. Di sini, kamu bisa belajar banyak tentang sejarah peninggalan Islam di negara-negara Eropa.

Selain itu, '99 Cahaya di Langit Eropa' juga mengajarkan kalau penyebaran agama Islam bisa dilakukan dengan banyak cara, termasuk bercerita tentang sejarah. Begitu pula ketika menghadapi orang yang anti muslim.

Semuanya bisa dilakukan dengan cara yang baik namun mengena di hati.

5. Bulan Terbelah di Langit Amerika (2015)

bulan terbelah di langit amerika
blogspot.com

'Bulan Terbelah di Langit Amerika' adalah sekuel dari '99 Cahaya di Langit Eropa'. Masih dibintangi oleh Abimana dan Acha Septriasa, kali ini mereka berpetualang di Negeri Paman Sam.

Film garapan sutradara Rizal Mantovani ini sedikit banyak juga mengulik tentang dampak yang diterima muslim Amerika pasca peledakan gedung World Trade Center. Mulai dari menghadapi diskriminasi juga isu terorisme.

6. Muhammad: The Messenger of God (2015)

Muhammad: The Messenger of God
imdb.com

Yang terakhir ini juga nggak kalah menarik. Ada film tentang nabi, 'Muhammad: The Messenger of God' yang sempat menerima penghargaan bergengsi saat ditayangkan 2015 lalu.

Film ini mengisahkan tentang Nabi Muhammad SAW. Untuk memastikan keakuratan ceritanya, sang sutradara bahkan sampai menggandeng tim sejarawan juga arkeoleog lho.

Nah, itulah beberapa film terbaik bertema Islam yang pas ditonton di momen puasa ini. Sangat berfaedah dan kamu pun bisa mendulang ilmu dari ceritanya.

0 Comment