6 Film Horor yang Aman Ditonton Anak-anak Saat Perayaan Halloween

31 October 2019, at 15:00
0
0
6 Film Horor yang Aman Ditonton Anak-anak Saat Perayaan Halloween

Halloween yang diperingati setiap tanggal 31 Oktober memang identik dengan hal-hal yang menyeramkan. Maka nggak heran kalau sebagian orang memilih untuk merayakannya dengan cara nonton film horor.

Tapi perlu diingat juga, sebagian besar film horor nggak diperbolehkan untuk disaksikan oleh anak-anak. Karena berbagai macam adegan menyeramkan nan mengagetkan di dalamnya bisa menimbulkan trauma tersendiri.

Kalau kamu punya anak kecil di rumah, ini lho deretan film horor untuk semua umur yang bisa ditonton bersama keluarga saat Halloween datang.

1. The Nightmare Before Christmas (1993)

the nightmare before christmas 1993
amazon.com

'The Nightmare Before Christmas' termasuk salah satu film horor untuk semua umur yang klasik nan ikonik. Dikemas dalam bentuk animasi stop motion musikal, ceritanya mengikuti kisah Jack Skellington beserta penduduk Halloween Town.

Jack yang digambarkan memiliki tubuh kurus kering merasa bosan dengan perayaan Halloween yang ada di kotanya. Hingga akhirnya ia ingin menggantikan tugas Santa untuk memberi hadiah pada anak-anak.

Namun yang terjadi malah nggak sesuai dengan ekspektasinya. Kira-kira ada apa ya?

2. Casper (1995)

casper 1995
redd.it

Nama hantu baik hati ini mungkin sudah nggak asing di telingamu. Ya, karena 'Casper' jadi salah satu film horor untuk anak yang cukup sering diputar di layar kaca Indonesia.

Film ini menceritakan tentang Kat, yang baru saja pindah ke sebuah rumah bersama dengan ayahnya. Ternyata, tempat tinggal barunya tersebut dihuni oleh hantu bocah bernama Casper bersama tiga pamannya.

Untungnya, Casper bukanlah hantu jahat yang suka menakut-nakuti orang. Justru hari-hari Kat jadi makin seru karena keberadaannya.

3. Hotel Transylvania (2012)

hotel transylvania 2012
pinterest.com

Film horor yang aman untuk anak kecil ini menceritakan tentang sebuah penginapan milik Dracula yang dinamai Hotel Transylvania. Tempat itu biasanya dipakai oleh para monster untuk berlibur dan menghindari gangguan manusia.

Pada suatu hari, Dracula mengadakan pesta untuk merayakan ulang tahun putrinya yang bernama Mavis. Acara tersebut turut diramaikan oleh mumi, Frankenstein, werewolf, hingga invisible man.

Sayangnya, pesta ulang tahun tersebut juga dihadiri oleh sosok yang nggak diduga. Siapa ya kira-kira?

Baca juga: Sarat Pesan Mendidik, 5 Film Anak Ini Wajib Ditonton Bareng Si Kecil

4. Frankenweenie (2012)

frankenweenie 2012
amazon.com

'Frankenweenie' termasuk film animasi yang gelap seperti 'The Nightmare Before Christmas'. Tapi ceritanya tetap menghibur dan aman ditonton anak kecil.

Film ini mengisahkan tentang anak laki-laki bernama Victor yang bersedih karena anjing kesayangannya yang bernama Sparky mati secara mendadak.

Karena peristiwa itu, Victor pun belajar sains supaya bisa menghidupkan Sparky lagi. Setelah eksperimennya untuk membangkitkan sang anjing berhasil, malapetaka justru terjadi.

5. Coco (2017)

coco 2017
imdb.com

Film yang memborong penghargaan Oscar ini mengikuti kisah Miguel, seorang bocah laki-laki yang lahir dari keluarga pembenci musik. Meski dilarang, ia tetap ingin mengejar mimpinya untuk menjadi musisi seperti sang idola, Ernesto de la Cruz.

Hingga pada suatu ketika, Miguel mendapati dirinya telah berpetualang sampai ke dunia orang mati. Tapi siapa sangka, ia malah mendapatkan teman baru dan menemukan hal yang mengejutkan tentang keluarganya sendiri.

6. The Addams Family (2019)

The Addams Family (2019)
imdb.com

Masih ditayangkan di bioskop, film terbaru Oktober 2019 ini bisa kamu saksikan bersama keluarga karena memang aman untuk semua umur.

'The Addams Family' menceritakan tentang keluarga besar yang biasa tinggal di kegelapan. Namun setelah berpindah ke New Jersey, mau nggak mau kebiasaan mereka ini harus berubah dan menyesuaikan tren yang ada di abad ke-21.

Nah, itulah sederet film horor untuk anak-anak yang aman disaksikan saat momen Halloween. Bisa nonton bareng keluarga besar deh!

0 Comment