6 Film India Sedih yang Bikin Kamu Nangis di Pojokan

29 November 2019, at 20:00
0
0
6 Film India Sedih yang Bikin Kamu Nangis di Pojokan

Kalau ada yang ngomongin film India, pasti bawaannya pengen nyanyi dan nari. Kamu juga? Eits, padahal Bollywood juga punya banyak koleksi cerita yang menyentuh dan auto bikin nangis lho.

Bahkan beberapa cerita dalam film India yang sedih ada yang diangkat dari kisah nyata. Pastinya gampang banget bikin mewek tuh.

Nah, kali ini Qupas sudah merangkum 6 film India sedih yang wajib kamu tonton. Simak langsung yuk rekomendasinya!

1. Pihu (2017)

pihu 2017
psfilmfest.org

Diangkat dari kisah nyata, film India sedih terbaru ini menceritakan tentang seorang anak berusia 2 tahun bernama Pihu yang harus bertahan hidup selama seharian terkurung di apartemennya.

Karena usianya yang masih belia, benda-benda di rumah seakan menjadi ranjau yang berpotensi mengancam keselamatannya. Lalu kemanakah kira-kira orangtuanya?

Coba nonton sendiri deh, pasti kamu bakal dibikin ngeri-ngeri sedih kalau menyaksikan tingkah polah gadis kecil ini.

2. Sarbjit (2016)

Sarbjit (2016)
imdb.com

Kalau film India paling sedih ini diadaptasi dari kisah nyata seorang petani bernama Sarabjit Singh. Tanpa bukti kuat, ia dituduh sebagai teroris di Pakistan dan akhirnya dipenjara.

Nggak cuma itu, Sarabjit Singh juga sering disiksa selama bertahun-tahun mendekam di penjara. Sang kakak, Dalbir Kaur yang mengetahui hal ini pun nggak mau tinggal diam.

Dengan susah payah, Dalbir Kaur berusaha membebaskan adiknya dari hukuman mati.

3. Bajrangi Bhaijaan (2015)

Bajrangi Bhaijaan
revi.us

Berhasil mengoyak sisi emosional para penontonnya, 'Bajrangi Bhaijaan' mungkin bisa disebut sebagai salah satu film India yang paling sedih.

Ceritanya sendiri mengikuti kisah seorang gadis muslim asal Pakistan yang nggak bisa berbicara. Ia dan sang ibu yang terpaksa ke India untuk berobat, justru terpisah di jalan.

Untungnya, gadis kecil ini bertemu dengan Bajrangi (Salman Khan) yang kemudian mau mengantarkannya kembali ke Pakistan. Namun sayang, perjalanan mereka harus menemui banyak hambatan.

Baca juga: Bukan Cuma Seram, 6 Film India Horor Komedi Ini Juga Bikin Ngakak

4. My Name Is Khan (2010)

My Name Is Khan (2010)
imdb.com

Film bertema agama dari India ini mengulas pandangan orang-orang di Amerika terhadap Islam pasca tragedi 11 September 2001. Nyawa anak kecil yang nggak berdosa pun bahkan jadi korban dari masyarakat di sana yang menilai keluarga muslim sebagai teroris.

Drama yang sangat menyentuh di dalamnya juga didukung oleh akting memukau dari kedua pemain utamanya. Yakni Shah Rukh Khan dan Kajol.

Hal itu pula yang membawa 'My Name Is Kan' sukses jadi film India terbaik dengan pendapatan tertinggi di luar negeri.

5. Taare Zameen Par (2007)

Taare Zameen Par (2007)
imdb.com

Disutradarai oleh aktor tampan Amir Khan, 'Taare Zameen Par' termasuk film paling sedih sepanjang masa karena kisahnya bisa menyentuh sampai ke lubuk hati paling dalam.

Dirilis tahun 2007 lalu, film sedih ini bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Ishaan Awasthi, yang menderita disleksia. Sayangnya, ia nggak mendapatkan dukungan dari keluarga ataupun gurunya.

Namun saat bahagia yang dinanti Ishaan pun datang, saat seorang guru pengganti dengan tulus mau memberikan perhatian lebih padanya.

6. Khabi Khushi Khabi Gham (2001)

Khabi Khushi Khabi Gham (2001)
medium.com

Kalau kamu mau nonton film India romantis yang sedih, 'Khabi Khushi Khabi Gham' bisa jadi opsi yang tepat. Selain didukung oleh jajaran bintang Bollywood papan atas, ceritanya juga mampu menguras air mata.

Cerita film ini pada dasarnya menyoroti konflik di sebuah keluarga akibat kisah cinta yang nggak direstui orangtua. Terdengar cukup klasik, tapi drama yang disajikan bakal bikin siapa saja ikut mewek.

Itulah 6 film India sedih yang bakalan sukses bikin kamu nangis di pojokan. Pokoknya jangan lupa bawa tisu deh sebelum nonton.

0 Comment