6 Film Korea Kerajaan yang Penuh Konflik, Nggak Bikin Bosan Walau Ditonton Ulang!

27 October 2019, at 02:00
0
0
6 Film Korea Kerajaan yang Penuh Konflik, Nggak Bikin Bosan Walau Ditonton Ulang!

Film Korea tentang kerajaan mungkin nggak sepopuler drakor yang menyajikan cerita cinta dan pastinya bikin baper. Tapi jangan salah. Karya visual asal Negeri Ginseng berlatar kerjaan ini juga nggak kalah laris.

Pasalnya, jenis karya yang dikenal dengan nama film Saeguk ini sangat total, baik dalam menyajikan alur cerita, lokasi, kostum, hingga akting para aktor dan aktrisnya.

Seperti sederet film Korea kerajaan berikut ini. Kadang dibumbui juga dengan kisah percintaan, banyak konflik yang biasanya sulit ditebak. Biar nggak penasaran, coba deh lanjutin baca artikel di bawah ini!

1. The Pirates (2014)

the pirates
imdb.com

Film Korea yang dibintangi oleh Son Ye Jin dan Kim Nam Gil ini bisa dibilang merupakan salah satu karya terlaris. Hal ini karena mungkin "The Pirates" bukan cuma menyajikan cerita tentang kehidupan kerajaan yang kompleks. Di dalamnya, juga tersaji banyak adegan kocak.

Film tahun 2014 ini menggunakan setting Dinasti Joseon dengan berbagai konflik perebutan kekuasaan. Dimana mereka adalah sekelompok bajak laut yang ingin merebut posisi penting di kerajaan. Uniknya, mereka harus bisa mendapatkan stempel kerajaan yang ditelan seekor paus.

2. The Throne (2015)

the throne
pinterest.com

Film drama sejarah Korea yang rilis pada September 2015 ini tentang Raja Yeongjo (Song Kang Ho) yang ingin menjadi seorang pemimpin sempurna karena latar belakangnya ternoda. Dimana ibunya berasal dari kelas bawah, dan ada desas-desus bahwa ia membunuh kakak laki-lakinya demi menjadi raja.

Singkat cerita, Raja Yeongjo memiliki putra pada usia lanjut. Ia pun menunjuk sang pangeran sebagai Putra Mahkota (Yoo Ah In). Harapannya tinggi pada sang putra. Sayang, sang Putra Mahkota lebih peduli pada seni bela diri dan lukisan daripada fokus pada studinya. Karena hal inilah hubungan Raja dan Putra Mahkota menjadi renggang.

3. Seondal: The Man Who Sells The River (2016)

seondal the man who sells the river
asianwiki.com

Film Korea kerajaan ini berhasil mencapai posisi box office nomor satu di Negeri Ginseng pada saat itu. Memadukan konsep kerajaan dan adegan komedi, membuat "Seondal: The Man Who Sells The River" semakin menarik untuk ditonton.

Karya visual ini menceritakan tentang sekelompok penipu yang diketuai oleh mafia bernama kim Seondal. Ia selalu punya stok trik dan tipuan yang berbeda. Korbannya pun selalu berhasil ditipu. Bahkan ia berencana memanfaatkan 'kecerdikannya' itu untuk memperdayai orang terkuat di eranya guna mencuri tembakau.

Baca juga: Ini Nih Film Agen Rahasia Korea yang Nggak Kalah dari Buatan Hollywood

4. Feng Shui (2018)

feng shui
asianwiki.com

Sesuai dengan judulnya, film Negeri Ginseng ini menceritakan tentang ahli feng shui, Park Jae Shang yang kehilangan keluarganya. Peristiwa itu terjadi pasca rumahnya dibakar oleh salah satu kerabat kerajaan.

Jae Shang pun nggak terima dengan musibah yang menimpanya itu. Ia kemudian merencanakan berbagai cara untuk balas dendam dengan bantuan beberapa pihak yang ingin menggulingkan tahta kerajaan.

5. The Great Battle (2018)

the great battle
subscene.com

Film yang baru rilis pada September 2018 lalu ini mengisahkan tentang perjuangan seorang jenderal bernama Jenderal Yang. Ia adalah satu-satunya sosok yang berani melawan Dinasti Tang meski kalah dalam jumlah pasukan.

"The Great Battle" yang bertabur aktor dan aktris, seperti Jo In Sung, Nam Joo Hyuk, Kim Seolhyun, dan Bae Sung Woo ini nggak menyuguhkan komedi sama sekali. Jadi siap-siap tegang saat nonton berbagai adegan peperangannya deh.

6. Rampant (2018)

rampant
imdb.com

Termasuk salah satu film Korea terlaris, "Rampant" sukses ditonton lebih dari 1,5 juta movigoers dan penghasilannya melebihi 11 ribu dolar.

Film ini menceritakan tentang seorang pangeran bernama Ganglim yang pada akhirnya kembali ke Joseon pasca ditahan di Dinasti Qing dalam waktu lama. Selama ditinggalkan olehnya, ternyata Joseon sudah banyak dipenuhi zombie. Saat itulah sang pangeran mengerahkan segala ilmu bela dirinya untuk memberantas semua makhluk itu.

Nah, itulah deretan film Korea kerajaan yang alur ceritanya nggak kalah menarik dari drakor. Daripada nonton adegan percintaan melulu, coba deh masukkan judul-judul karya visual di atas ke dalam daftar tontonanmu!

0 Comment