6 Film Korea Paling Sedih yang Mengundang Isak Tangis

20 November 2019, at 20:00
0
0
6 Film Korea Paling Sedih yang Mengundang Isak Tangis

Beberapa orang sering meluapkan emosinya dengan menangis ketika menonton film sedih. Karena memang faktanya, cerita di dalamnya mampu membuat perasaan siapa saja ikut berkecamuk.

Nah, kali ini Qupas akan memberimu rekomendasi film sedih terbaik yang datang dari Negeri Ginseng. Ide ceritanya pun beragam dan penuh dengan pesan moral.

Daripada penasaran, mendingan langsung simak deh 6 film Korea sedih yang mengundang isak tangis berikut ini!

1. Wedding Dress (2010)

film korea sedih wedding dress 2010
imdb.com

Nggak seperti judulnya yang identik dengan momen-momen indah, 'Wedding Dress' justru menceritakan kisah sedih seorang perancang busana pengantin sekaligus single parent bernama Seo Go Woon. Ia memiliki satu putri kecil bernama Jang So Ra.

Awalnya, So Ra termasuk anak yang manja. Namun gadis kecil ini harus menelan pil pahit setelah mengetahui kalau ibunya menderita kanker lambung.

Dari situlah, So Ra akhirnya berusaha untuk mandiri dan menunjukkan rasa sayangnya pada sang ibu. Film sedih Korea ini dijamin membuatmu berderai air mata.

2. Always (2012)

film korea yang sedih always 2012
pinterest.com

Dibintangi oleh dua artis top, Han Hyo Joo dan So Ji Sub, 'Always' mengikuti kisah seorang mantan petinju bernama Chul Min. Dikenal memiliki image 'bad boy', ia ternyata bisa berubah jadi 'lembut' setelah jatuh cinta dengan gadis tunanetra.

Bukan cuma sebatas itu aja, perjalanan kisah cinta mereka pun nggak kalah menyentuh. Kamu wajib nonton film romantis yang sedih ini.

3. Hope (2013)

film sedih korea hope 2013
imdb.com

Diangkat dari kisah nyata, 'Hope' termasuk film Korea paling sedih yang bakal sukses bikin kamu banjir air mata. Ceritanya diadaptasi dari peristiwa pilu yang menimpa gadis kecil berusia 8 tahun bernama Sowon.

Saat perjalanan menuju sekolahnya, Sowon mengalami kekerasan seksual hingga membuatnya trauma parah. Kejadian ini seakan menjadi tamparan hebat bagi orang tuanya.

Mereka yang awalnya sibuk, kemudian berusaha mati-matian untuk menyembuhkan trauma yang dialami putrinya.

Baca juga: 6 Film tentang Ayah dan Anak yang Bikin Kamu Mewek Seharian

4. Miracle in Cell No.7 (2013)

miracle in cell no 7
imdb.com

'Miracle in Cell No.7' juga dikenal bikin para penontonnya nangis bombay. Film paling sedih ini menceritakan kehidupan seorang ayah yang mengidap keterbelakangan mental (Lee Yong Goo) dan hidup bersama putri kecil satu-satunya (Ye Sung).

Hingga pada suatu hari Lee Yong Goo dituduh melakukan pembunuhan kepada anak kecil lalu dipenjara. Bagian paling mengharukan akan kamu temukan ketika sang putri yang sudah besar dan menjadi pengacara berhasil 'membersihkan' nama ayahnya.

5. My Brilliant Life (2014)

my brilliant life 2014
pinterest.com

Film Korea yang sedih ini menceritakan tentang Mi Ra (Song Hye Kyo) yang hamil di luar nikah saat usianya masih 17 tahun. Sayangnya, sang putra yang kemudian diberi nama Ah Reum lahir dengan kelainan genetik yang disebut progeria.

Bahkan Ah Reum juga divonis nggak berumur panjang. Meski begitu, Mi Ra dan suaminya, Dae Soo (Kang Dong Won) tetap merawat sang putra dengan penuh kasih saying.

6. The Preparation (2017)

the preparation 2017
imdb.com

Kalau film Korea tersedih ini menceritakan tentang seorang ibu yang divonis terkena penyakit mematikan. Sedihnya lagi, ia memiliki seorang anak yang mengidap keterbelakangan mental.

Mengetahui hal tersebut, sang ibu pun berusaha untuk melatih anaknya supaya bisa bertahan hidup meski tanpa kehadirannya.

Nah, itulah 6 rekomendasi film Korea sedih yang dijamin bikin kamu berlinang air mata. Jangan lupa siapin tisu yang banyak deh sebelum nonton.

0 Comment