6 Film Religi Khas Ramadhan yang Membuatmu Baper

05 June 2018, at 08:55
1
0
6 Film Religi Khas Ramadhan yang Membuatmu Baper

Menjelang bulan Ramadan, pastinya kita ingin sebisa mungkin mengisinya dengan kegiatan yang lebih bermanfaat. Mulai dari mendengarkan musik yang meneduhkan hati, hingga menonton film religi yang berisi pesan kebaikan yang mengajak kita ikut serta dalam berbuat baik. Berikut adalah beberapa film pilihan Brilio yang cocok banget kamu masukkan dalam daftar tonton minggu ini. Hati-hati baper yah!

 

1. Sang Kiai

 

hollywoodreporter.com

 

Film keluaran tahun 2013 yang disutradarai oleh Rako Prijanto (Ungu Violet, D’Bijis) ini bercerita tentang perjuangan K.H. Asyim Asyari (diperankan Ikranegara) dan K.H. Wahid Hasyim (diperankan Agus Kuncoro) dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia yang dibalut dengan nuansa Islami. Pas sekali ditonton saat ngabuburit bersama teman atau keluarga.

 

2. 3 Hati, 2 Dunia, 1 Cinta

 

dhynhanarun.blogspot.com

 

Untuk kamu yang mencari film religi romantis, yang satu ini tidak boleh dilewatkan! Diperankan oleh Reza Rahardian, Arumi Bachsin, dan Laura Basuki, film ini bercerita tentang pacaran berbeda agama antara sepasang kekasih yang terpaksa harus menjalani kehidupan yang sulit. Penasaran bagaimana ending-nya? Langsung tonton saja hari ini!

 

3. Negeri 5 Menara

 

kinerasya.com

 

Diangkat dari novel best seller karya A. Fuadi, Negeri 5 Menara merupakan film yang mengisahkan tentang persahabatan remaja muslim yang memiliki mimpi masing-masing. Film ini menarik untuk ditonton, karena di dalamnya syarat akan pesan dalam menggapai mimpi dan arti persahabatan.

 

4. Mencari Hilal

 

liputan6.com

 

Apa jadinya kalau seorang aktivis internasional menemani Ayahnya mencari hilal? Jawabannya ada di film Mencari Hilal! Meskipun tidak mendapat tempat di banyak hati penggemar, film religi ini sangatlah menarik, karena ada pesan sosial dan agama yang ada di dalamnya. Simak bagaimana kisah antara si anak (diperankan Oka Antara) bersama sang Ayah (diperankan Deddy Sutomo) bertengkar masalah tradisi, budaya, dan agama yang cocok ditonton saat bulan Ramadan.

 

5. Assalamualaikum Beijing

 

tabloidbintang.com

 

Masih dengan bumbu-bumbu percintaan, film ini mengisahkan tentang kisah cinta njelimet antara Asmara (diperankan Revalina S. Temat) dengan Zhongwen (diperankan Morgan Oey) dan Dewa (diperankan Ibnu Jamil). Tidak hanya kisahnya yang syarat dengan percintaan islami, kamu juga dibawa untuk menikmati pemandangan negeri tirai bambu yang indah.

 

6. Sang Pencerah

 

tribunnews.com

 

Bagi kamu penggemar film biopik, film religi Sang Pencerah pastinya tidak boleh hilang dari daftar tonton kamu! Bercerita tentang kisah pendiri Muhammadiyah dan pahlawan nasional K.H. Ahmad Dahlan (diperankan Lukman Sardi), film ini membawa kita dalam perjuangan tokoh utama dalam memperjuangkan mimpinya untuk umat muslim.

 

Jadi, film religi manakah kira-kira yang jadi favorit kamu saat bulan Ramadan? Perlu diingat, jangan sampai aktivitas menonton kamu sampai mengganggu ibadah ya. Oleh karena itu, Qupas sarankan kamu menontonnya saat ngabuburit saja.

0 Comment