Qupas Weekend

6 Film Romantis Indonesia Tentang Perjodohan yang Bisa Ditonton Jelang Hari Valentine

13 February 2020, at 12:00
6 Film Romantis Indonesia Tentang Perjodohan yang Bisa Ditonton Jelang Hari Valentine

Jelang perayaan Hari Valentine yang akan jatuh pada Jumat besok, apa yang sudah kamu persiapkan? Apakah cokelat, kado, rencana kencan, apa malah belum kepikiran apapun?

Nah, buat yang belum punya rencana kemana-mana, bisa juga lho merayakan Valentine dengan nonton film romantis di rumah. Selain hemat budget, kamu juga nggak perlu khawatir bakal kehujanan.

Untuk itu, Qupas sudah siapkan 6 rekomendasi film romantis Indonesia tentang perjodohan yang bisa kamu tonton. Langsung aja yuk simak ulasannya berikut ini!

1. 99 Nama Cinta (2019)

99 Nama Cinta (Foto: leylahana.com)
leylahana.com

Film romantis Indonesia yang baru ditayangkan bulan November 2019 kemarin ini mengikuti kisah seorang presenter sekaligus produser acara gosip bernama Talia (Acha Septriasa).

Suatu hari, ia bertemu dengan Kiblat (Deva Mahendra), seorang ustad muda yang diutus oleh ayahnya untuk mengajarinya agama. Bersamaan dengan itu, karir Talia pun merosot karena beberapa kesalahannya sendiri.

Ditambah lagi, Talia yang mulai menyimpan perasaan pada Kiblat harus menelan pil pahit saat mengetahui kalau Kiblat ternyata akan dijodohkan dengan wanita bernama Husna. Kira-kira apakah mereka bisa berakhir bersama?

2. Ajari Aku Islam (2019)

Ajari Aku Islam (Foto: instagram.com/filmajariakuislam)
instagram.com/filmajariakuislam

Diperankan oleh pasangan Cut Meyriska dan Roger Danuarta, "Ajari Aku Islam" menceritakan tentang kisah cinta beda agama antara Fidya, seorang muslimah keturunan Batak-Aceh dan Kenny, anak tunggal dari keluarga keturunan Tionghoa.

Sayangnya kisah mereka harus menemui hambatan besar. Sebab, keduanya ternyata dijodohkan oleh orang tua masing-masing.

3. Wedding Agreement (2019)

Wedding Agreement (Foto: movfreak.blogspot.com)
movfreak.blogspot.com

"Wedding Agreement" yang dirilis di momen Idul Adha tahun lalu bercerita tentang Bian (Refal Hady) yang dijodohkan dengan Tari (Indah Permatasari).

Demi membahagiakan ibunya, Bian setuju dengan perjodohan ini. Tapi ia membuat perjanjian pernikahan yang menyatakan akan menceraikan Tari setelah setahun berumah tangga.

Karena seperti yang diketahui, Bian sebenarnya punya kekasih bernama Sarah (Aghniny Haque) yang sudah dipacarinya selama 5 tahun.

Baca juga: 5 Film Indonesia Tentang Pernikahan Pasangan Muda yang Penuh Pelajaran Berharga

4. The Perfect Husband (2018)

The Perfect Husband (Foto: imdb.com)
imdb.com

Film komedi romantis Indonesia yang diadaptasi dari Wattpad karya Riyana ini dibintangi oleh Dimas Anggara dan Amanda Rawles. Masing-masing berperan sebagai Arsen dan Alya.

Untuk ceritanya sendiri, "The Perfect Husband" mengisahkan tentang Arsen, seorang pilot yang mendapat surat wasiat untuk menikahi Alya. Ia pun nggak menyerah begitu saja meski ditolak berkali-kali karena pada dasarnya Alya sudah punya pacar.

5. Cinta Tapi Beda (2012)

Cinta Tapi Beda (Foto: kapanlagi.com)
kapanlagi.com

Karya Hanung Bramantyo yang berjudul "Cinta Tapi Beda" ini adalah film tentang kisah cinta beda agama antara Cahyo, seorang muslim yang bekerja sebagai chef dan Diana yang memeluk Katolik. Hubungan mereka sebenarnya sudah sangat serius.

Sayangnya, keduanya terhalang restu orang tua. Bahkan Diana malah dijodohkan dengan laki-laki yang seagama dengannya.

6. 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2010)

3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (Foto: imdb.com)
imdb.com

Film romantis yang bikin baper ini mengikuti perjalanan Rosyid (Reza Rahardian). Pria kribo yang berasal dari keluarga muslim ini menjalin hubungan dengan Delia, seorang gadis beragama Katolik.

Mengetahui hal itu, orang tua mereka pun nggak memberi restu. Malahan, Delia pun dikirim ke Amerika dan Rosyid dijodohkan dengan gadis berhijab.

Nah, itulah 6 film Indonesia romantis yang menceritakan tentang perjodohan. Kalau kamu punya rekomendasi lainnya nggak?