6 Film Romantis Tentang Penyakit Mematikan Ini Kisahnya Sungguh Tragis, Awas Mewek!

10 September 2019, at 20:00
0
0
6 Film Romantis Tentang Penyakit Mematikan Ini Kisahnya Sungguh Tragis, Awas Mewek!

Film romantis memang identik dengan cerita cinta yang bisa bikin hati berbunga-bunga. Tapi nggak sedikit juga yang malah membuat penontonnya menangis tersedu-sedu lho.

Misalnya saja film romantis yang menceritakan tentang penyakit berbahaya. Drama di dalamnya bukan soal harta ataupun kekuasaan lagi, tapi antara hidup dan mati.

Nah, kali ini Qupas ada 6 film romantis tentang penyakit yang sedih banget. Siap-siap bawa tisu deh kalau mau nonton.

1. Now Is Good (2012)

now is good 2012
blogspot.com

Tayang di tahun 2012, film tentang penyakit yang satu ini diadaptasi dari novel berjudul 'Before I Die' karangan Jenny Downham. Ceritanya berfokus pada kisah Tessa Scott (Dakota Fanning) yang menderita leukemia akut.

Suatu hari, Tessa berkenalan dengan Adam (Jeremy Irvine), tetangga barunya. Lama kelamaan, rasa sayang Adam pun tumbuh meski mengetahui keadaan Tessa.

Bahkan ia berusaha mewujudkan semua hal dalam bucket list Tessa untuk membuatnya bahagia.

2. Mika (2013)

mika 2013
cinejour.com

Selanjutnya ada film romantis paling sedih dari Indonesia yang diangkat dari novel bertajuk 'Waktu Aku Sama Mika' karya Indi Taufik.

'Mika' menceritakan tentang kisah cinta Indi (Velove Vexia) yang menderita scoliosis dan harus memakai besi penyangga tubuh, dengan Mika (Vino G. Bastian) yang mengidap AIDS.

Sad ending atau happy ending? Coba tonton sendiri deh, yang pasti kamu dijamin nggak bisa nahan nangis.

3. The Fault In Our Stars (2014)

the fault in our stars 2014
imdb.com

Kamu mungkin sudah familer dengan film barat tentang kanker yang satu ini. Diangkat dari novel karya John Green, ceritanya mengikuti kisah cinta Hazel Grace yang mengidap kanker tiroid stadium 4 dengan Augustus, penderita osteosarcoma.

Keadaan ini membuat Hazel Grace wajib membawa tabung oksigen kemanapun ia pergi. Sedangkan Augustus harus merelakan salah satu kakinya untuk diamputasi.

Baca juga: Sederet Film Paling Sedih dan Menyayat Hati yang Bikin Nangis Berhari-hari

4. Everything, Everything (2017)

everything, everything 2017
pinterest.com

Film romantis paling sedih ini menceritakan kisah seorang remaja bernama Maddy yang menderita SCID (Severe Combined Immunodeficiency). Penyakit langka ini menyerang imun dan apabila penderitanya terkena bakteri atau virus, keselamatannya bisa terancam.

Itulah mengapa, Maddy selalu 'dikurung' selama 18 tahun di dalam rumahnya. Namun keadaan berubah ketika ia mulai mengenal Olly, tetangga barunya yang mengajarkan banyak hal.

5. Midnight Sun (2018)

midnight sun 2018
imdb.com

'Midnight Sun' adalah remake dari film Jepang berjudul Taiyo No Uta yang mengikuti kisah seorang gadis bernama Katie Price (Bella Thorne). Ia menderita penyakit langka, xerodermapigmentosum.

Penyakit ini membuat Katie sangat sensitif dengan sinar matahari. Hingga pada suatu hari, ia bertemu dengan laki-laki yang ditaksirnya sejak kecil, Charlie Reed (Patrick Schwarzenegger).

Selain kisah romantis keduanya, film ini juga memperlihatkan hubungan Katie dengan sang ayah yang bisa bikin kamu terharu.

6. Five Feet Apart (2019)

five feet apart 2019
aftercredits.com

Film romantis terbaru yang mulai ditayangkan di bioskop 15 Maret 2019 lalu ini menceritakan kisah cinta Will dan Stella yang sama-sama menderita penyakit Cystic Fibrosis.

Tragisnya lagi, Will dan Stella nggak boleh berdekatan. Karena kalau jarak mereka kurang dari lima kaki, keduanya bisa terkena infeksi yang bisa mengancam nyawanya. Kamu sudah nonton?

Itulah 6 film romantis yang menceritakan tentang penyakit mematikan. Beneran siapin tisu yang banyak deh kalau mau nonton!

0 Comment