Qupas Weekend

6 Film Tentang Agen Rahasia Wanita, Cantik dan Tangguhnya Bikin Penonton Terpesona

06 October 2020, at 08:13
6 Film Tentang Agen Rahasia Wanita, Cantik dan Tangguhnya Bikin Penonton Terpesona

Film tentang agen rahasia atau mata-mata memang memiliki daya tarik tersendiri. Mengusung cerita yang menarik, penuh intrik, serta aksi-aksi menegangkan, film dengan tema ini biasanya juga dibumbui dengan plot twist yang nggak mudah ditebak.

Selain itu, film tentang mata-mata biasanya juga lebih identik dengan pria. Padahal, ada juga lho film tentang agen rahasia wanita yang nggak kalah seru dan bikin tegang. Daripada penasaran, langsung saja simak ulasan Qupas berikut ini.

1. Anna (2019)

Rekomendasi Film Agen Rahasia Terbaik (Foto: imdb.com)
imdb.com

Cantik, penuh pesona, dan berbahaya. Mungkin tiga kata itulah yang dapat mendeskripsikan tokoh Anna Poliatova (Sasha Luss) dalam film tentang agen rahasia wanita berjudul “Anna”. Anna adalah korban kekerasan rumah tangga yang sempat ingin bunuh diri. Namun, hidupnya berubah setelah bertemu Alex (Luke Evans).

Alex merekrut Anna untuk bergabung sebagai anggota badan intelijen Uni Soviet bernama Komitet Gosudarstvennoy Bezopasnosti (KGB) dengan kontrak selama 5 tahun. Dengan iming-iming kebebasan yang selama ini ia idamkan, Anna pun menerima tawaran tersebut.

Ia pun pergi ke Paris untuk menyamar sebagai model sekaligus menjalakan misinya sebagai agen rahasia KGB. Berbagai misi rahasia ia kerjakan dengan lancar. Hal tersebut membuat pimpinan KGB nggak mau melepaskan Anna bahkan setelah kontraknya berakhir.

Lantas, apa yang terjadi selanjutnya ya? 

2. Red Sparrow (2018)

Rekomendasi Film Agen Rahasia Wanita (Foto: imdb.com)
imdb.com

Rekomendasi film tentang mata-mata Rusia yang selanjutnya adalah “Red Sparrow”. Dibintangi oleh Jennifer Lawrence, film ini nggak boleh kamu lewatkan deh!

Garapan Francis Lawrence ini berfokus pada kehidupan seorang mantan balerina Rusia bernama Dominika Egorova. Ia kemudian direkrut untuk menjadi Red Sparrow atau agen rahasia wanita oleh pamannya. Dominika dilatih untuk menggunakan tubuh dan pikirannya sebagai senjata.

Semua itu ia lakukan demi sang ibu yang sedang sakit. Pekerjaan tersebut mengantarkan Dominika pada berbagai bahaya, termasuk mempertemukannya dengan seorang agen CIA bernama Nathaniel Nash (Joel Edgerton).

Baca juga: 5 Film tentang Agen Rahasia yang Bikin Kamu Penasaran, Sudah Nonton?

3. Atomic Blonde (2017)

Rekomendasi Film Tentang Agen Rahasia Wanita (Foto: imdb.com)
imdb.com

“Atomic Blonde” merupakan film adaptasi novel karya Antony Johnston yang bercerita tentang agen rahasia wanita dari badan intelijen M16 bernama Lorraine Broughton (Charlize Theron). Ia ditugaskan untuk mencari daftar agen ganda yang diselundupkan oleh Jerman Barat.

Saat menjalankan tugas tersebut, Lorraine bekerja sama dengan David Percival (James McAvoy). Keduanya harus menghadapi banyak rintangan berbahaya yang mengancam nyawa.

4. Spy (2015)

Rekomendasi Film Tentang Mata-mata Wanita (Foto: imdb.com)
imdb.com

Susan Cooper (Melisaa McCarthy) merupakan seorang analis CIA yang terbiasa bekerja di balik maja. Ia sama sekali belum pernah terjun ke lapangan sebagai seorang agen. Namun suatu kejadian membuatnya menawarkan diri menjadi mata-mata.

Dibumbui dengan unsur komedi, “Spy” jadi salah satu film tentang mata-mata lucu nan asyik yang nggak membosankan.

Baca juga: 7 Film Action Terbaik dengan Aksi Super Menegangkan, Seru Banget!

5. Salt (2010)

Rekomendasi Film mata-mata Wanita (Foto: imdb.com)
imdb.com

Selanjutnya, ada “Salt” yang tayang perdana pada tahun 2010 lalu. Terpilihnya Angelina Jolie sebagai pemeran utama dalam film tentang agen rahasia perempuan yang satu ini menjadi daya tarik tersendiri.

Kisah “Salt” berfokus pada Evelyn Salt yang mencoba memperbaiki nama baiknya setelah disiksa dan dipenjara akibat dicurigai sebagai agen mata-mata musuh. Apa yang terjadi sebenarnya dalam film yang berlatar saat Perang Dingin antara Amerika Serikat dan Rusia ini ya?

6. Charlie's Angels (2000-2019)

Rekomendasi Film Tentang Agen Rahasia (Foto: imdb.com)
imdb.com

Terakhir, ada franchise film tentang agen rahasia wanita paling populer yaitu “Charlie's Angels”. Film ini mengikuti The Angels, tiga perempuan yang bekerja untuk Townsend Agency di bawah pimpinan Charlie Townsend.

Franchise tersebut terdiri dari tiga film, yakni “Charlie's Angels” (2000) dan “Charlie's Angels: Full Throttle” (2003) yang diperankan oleh Drew Barrymore, Lucy Liu, dan Cameron Diaz, serta “Charlie's Angels” (2020) yang dibintangi oleh Kristen Stewart, Naomi Scott, dan Ella Balinska.

Wah, sepertinya seru dan menarik semuanya ya Sobat Qupas? Dari 6 film tentang agen rahasia wanita di atas, mana yang ingin kamu tonton?