6 Film tentang Ayah dan Anak yang Bikin Kamu Mewek Seharian

15 July 2019, at 13:00
0
0
6 Film tentang Ayah dan Anak yang Bikin Kamu Mewek Seharian

Bukan cuma kisah ibu dan sang buah hati, cerita tentang kasih sayang ayah dan anak sering kali membuat orang jadi terharu. Bahkan banyak yang bilang hubungan keduanya memang tergolong sangat spesial.

Di dalam film, banyak juga yang mengangkat tema tentang kasih sayang seorang ayah untuk anaknya.

Kalau kamu sedang ingin menonton film bagus tentang ayah dan anak, rekomendasi berikut ini nggak boleh kamu lewatkan!

1. The Pursuit of Happyness (2006)

the pursuit of happyness 2006
imdb.com

'The Pursuit of Happyness' adalah film bersadarkan kisah nyata Chris Gardner. Sebagai seorang single father, ia harus berjuang agar anak semata wayangnya bisa hidup di tengah krisis yang menimpa mereka.

Kondisi keuangannya yang semakin memburuk membuat mereka diusir dari lingkungan apartemen dan kehilangan tempat tinggal. Pekerjaannya pun nggak seberapa menolong karena mahalnya biaya hidup.

Diperankan oleh Will Smith dan sang putra, Jaden Smith, 'The Pursuit of Happyness’ membawa banyak pesan berharga yang pastinya bikin terharu banget.

2. CJ7 (2008)

cj7 2008
filmtrackonline.com

Film tentang ayah dan anak ini sering diputar di stasiun tv Indonesia. CJ7 mengikuti kisah Ti, seorang buruh yang sangat miskin dan anaknya yang bernama Dicky.

Di tengah berbagai kesulitan yang menimpa mereka, Dicky yang masih duduk di bangku sekolah dasar ternyata juga dijauhi oleh teman-temannya. Hingga pada suatu hari, Ti dan Dicky menemukan makhluk kecil dengan kekuatan luar biasa.

3. Miracle in Cell No.7 (2013)

miracle in cell no 7 2013
now-tv.com

'Miracle in Cell No.7' dijamin bakalan bikin kamu nangis bombay. Film ini menceritakan kehidupan seorang ayah dengan keterbelakangan mental (Lee Yong Goo) yang hidup bersama putri kecilnya (Ye Sung).

Hingga pada suatu hari Lee Yong Goo dituduh melakukan pembunuhan lalu dipenjara. Bagian paling mengharukan akan kamu temukan saat Ye Sung yang sudah besar dan menjadi seorang pengacara berusaha membersihkan nama ayahnya yang telah lebih dulu meninggal.

Baca juga: Deretan Film Romantis ini Diselimuti Kisah Sedih yang Mengaduk Emosi

4. Hope (2013)

film korea hope 2013
imdb.com

Diangkat dari kisah nyata, 'Hope' termasuk film paling sedih dari Korea yang bakalan sukses bikin kamu banjir air mata. Ceritanya mengangkat peristiwa pilu yang menimpa gadis kecil berusia 8 tahun bernama Sowon.

Saat perjalanan menuju sekolahnya, Sowon diperkosa dan dianiaya oleh seorang pria mabuk. Kejadian ini membuatnya trauma parah hingga menolak untuk bertemu dengan ayahnya sendiri.

Ayah Sowon yang tentu saja terpukul dengan hal ini harus memutar otak agar sang putri mau dekat dengannya lagi.

5. Tampan Tailor (2013)

tampan tailor 2013
tmdb.org

Dibintangi oleh Vino G. Bastian, 'Tampan Tailor' menceritakan kisah seorang penjahit bernama Topan yang baru saja kehilangan istrinya. Ia pun harus merawat putranya sendirian.

Kesedihan yang dirasakan pun harus ditambah ketika Bintang, putranya yang masih SD dikeluarkan dari sekolah karena ketiadaan biaya. Kamu sudah nonton film Indonesia ini atau belum?

6. Interstellar (2014)

interstellar 2014
cinemixtape.co

'Interstellar' memang dikenal sebagai salah satu film bertema luar angkasa terbaik. Tapi di samping itu, hubungan ayah dan anak antara Coop dan Murph yang disajikan juga nggak kalah menyentuh.

Karya sutradara Christopher Nolan ini menceritakan tentang Coop yang harus meninggalkan putrinya demi misi menjelajah luar angkasa. Terpisah jarak dan waktu, keduanya kemudian dipertemukan dengan cara yang mengharukan.

Itulah 6 film bertema ayah dan anak yang pastinya bikin haru bahkan nangis seharian. Kamu sudah nonton yang mana?

0 Comment