6 Film Tentang Bullying yang Membuat Kita Takut Berbuat Jahat ke Orang Lain

01 July 2019, at 20:00
0
0
6 Film Tentang Bullying yang Membuat Kita Takut Berbuat Jahat ke Orang Lain

Kasus bullying masih marak di berbagai berbagai belahan dunia. Bentuknya pun beragam, baik secara verbal, non verbal, ataupun lewat media sosial.

Belakangan ini, pemeran Morgan Stark dalam film 'Avengers: Endgame' dikabarkan juga jadi korban bully nerizen. Padahal entah siapapun korbannya, fenomena ini bisa merusak mental dan fisik seseorang lho.

Nah, kali ini Qupas sudah merangkum 6 film tentang bullying terbaik yang penuh pesan moral dan wajib kamu tonton!

1. Kizudarake No Akuma (2017)

Kizudarake No Akuma (2017)
akibanation.com

Kizudarake No Akuma adalah film tentang bullying Jepang yang dikenal juga dengan judul 'Demon Covered in Scars'. Diadaptasi dari manga berjudul sama, ceritanya menyoroti tentang fenomena bully di sekolah.

Mai yang baru saja pindah ke sebuah SMA di Tokyo bertemu lagi dengan Shino, gadis yang pernah ia bully sewaktu SMP. Namun kali ini keadaan berbalik, seisi kelas jadi membenci Mai karena pengakuan Shino tersebut.

2. Cyberbully (2015)

cyberbully 2015
luxartists.net

Diperankan oleh bintang 'Game of Thrones', Maisie Williams sebagai Casey, 'Cyberbully' menceritakan tentang kasus bully yang terjadi di dunia maya. Konflik bermula saat mantan pacar Casey menyebarkan semua keburukannya di Twitter.

Casey yang panik dan nggak terima akan hal ini kemudian menghubungi temannya yang bisa meretas akun, Alex. Tapi siapa sangka, hal-hal memalukan yang pernah dilakukan lainnya justru menyebar semua.

3. A Girl Like Her (2015)

A Girl Like Her (2015)
imdb.com

Film barat tentang bullying di sekolah yang satu ini mengikuti kisah Jessica Burns. Gadis yang menjadi korban perundungan temannya sendiri, Avery Keller, selama bertahun-tahun.

Kabar pun segera menyebar ke sekolah. Tapi tentu saja, Avery yang notabene adalah siswi populer menyangkal tuduhan ini.

Jessica pun akhirnya bangkit dan berusaha membuktikan kejahatan yang pernah dilakukan Avery.

Baca juga: 6 Film Romantis Ini Diselimuti Kisah Sedih yang Mengaduk Emosi

4. Unfriended (2014)

Unfriended (2014)
imdb.com

Cara penceritaan 'Unfriended' sangat unik. Drama dalam film keren ini diawali saat Blaire dan kekasihnya, Mitch berbincang melalui Skype lalu kedatangan akun bernama Billie227 di tengah percakapan mereka.

Yang lebih mencengangkan, sang pemilik akun yang bernama Laura mengatakan dirinya adalah korban bully dan sudah tewas dengan cara bunuh diri setahun sebelumnya. Hmm, kira-kira apa yang akan terjadi selanjutnya ya?

5. Thread of Lies (2013)

thread of lies 2013
planetlunars.wordpress.com

'Thread of Lies' termasuk film paling sedih dari Korea yang menceritakan tentang Cheon Ji. Seorang siswa korban bully di sekolahnya yang kemudian memutuskan untuk gantung diri.

Setelah diusut lebih dalam, kematian Cheon Ji bukan cuma karena tindakan teman-teman di sekolahnya. Tapi berbagai hal-hal sepele yang dilakukan orang-orang terdekatnya juga jadi penyebabnya.

6. The Karate Kid (2010)

the karate kid 2010
pinimg.com

'The Karate Kid' adalah film hasil remake tentang bullying yang sangat populer. Ceritanya memperlihatkan kisah seorang anak berkulit hitam bernama Dre (Jaden Smith) yang baru saja pindah ke Beijing.

Dalam masa adaptasi di rumah barunya, Dre justru mengalami bullying dari sekelompok anak yang jago kung fu. Dari sinilah tekatnya untuk berlatih kung fu dari Mr. Han (Jackie Chan) semakin besar.

Nah, itulah beberapa film terbaik bertema bullying yang wajib kamu tonton. Selain banyak pesan yang bisa dipetik, tontonan ini juga bakalan membuat kita semakin hati-hati untuk memperlakukan seseorang.

0 Comment