6 Film Terbaik Maudy Ayunda Sebelum Memerankan Karakter Ainun Muda

02 June 2019, at 12:00
1
0
6 Film Terbaik Maudy Ayunda Sebelum Memerankan Karakter Ainun Muda

Kabar tentang Maudy Ayunda yang didapuk untuk memerankan Ainun muda di film 'Habibie dan Ainun 3' memang sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu. Namun baru-baru ini, Hanung Bramantyo selaku sutradara baru membeberkan alasannya.

Menurut Hanung, Maudy bukan cuma memiliki kemampuan akting yang mumpuni, tapi juga santun dan beretika. Sangat cocok untuk memerankan karakter Ainun ketika remaja.

Aktris multitalenta ini pun sebelumnya sudah bermain dalam beberapa judul film Indonesia terbaik. Dan Qupas sudah merangkum 6 diantaranya, yuk langsung intip daftarnya!

1. Sang Pemimpi (2009)

Sang Pemimpi (2009)
imdb.com

'Sang Pemimpi' adalah film Indonesia yang diadaptasi dari cerita kedua dalam tetralogi novel Laskar Pelangi. Di sini, Maudy Ayunda berperan sebagai Zakiah, gadis melayu dengan paras ayu yang dicintai oleh Arai.

Karya sutradara Riri Riza ini terhitung sebagai film kedua yang dibintangi Maudy. Setelah sebelumnya debut dalam film berjudul 'Untuk Rena' yang tayang di tahun 2006.

2. Malaikat Tanpa Sayap (2012)

Malaikat Tanpa Sayap (2012)
imdb.com

Film ini menceritakan lika-liku kehidupan Vino (Adipati Dolken) yang penuh dengan drama setelah keluarganya bangkrut. Hingga ia pun hampir mendonorkan jantungnya demi biaya perawatan sang adik.

Dalam film 'Malaikat Tanpa Sayap', Maudy Ayunda berperan sebagai Mura. Perempuan yang akan membuat hidup Vino lebih berwarna.

3. Perahu Kertas (2012)

Perahu Kertas (2012)
imdb.com

Kembali berpasangan dengan Adipati Dolken, di tahun 2012 Maudy Ayunda juga membintangi film romantis 'Perahu Kertas'. Hasil adaptasi novel karangan Dewi Lestari ini menceritakan tentang kisah cinta dua insan muda bernama Kugy dan Keenan.

Kisah mereka yang belum selesai di film pertama kemudian dilanjutkan ke dalam sekuelnya yang berjudul 'Perahu Kertas 2' dan ditayangkan di tahun yang sama.

Baca juga: 4 Film Romantis Indonesia yang Harus Kamu Lihat, Bikin Termehek-mehek

4. Refrain (2013)

refrain 2013
blogspot.com

Kalau film romantis bertema sekolah satu ini diadaptasi dari sebuah novel karya Winna Efendi. Tayang di tahun 2013, 'Refrain' mengisahkan tentang persahabatan Niki (Maudy Ayunda) dan Nata (Afgan).

Namun nggak sebatas itu, 'Refrain' akan menggambarkan bagaimana kedua tokoh ini menemukan cinta mereka. Karena seperti yang diketahui, Nata diam-diam menyimpan perasaan spesial untuk Niki.

5. 2014: Siapa di Atas Presiden (2015)

2014: Siapa di Atas Presiden (2015)
imdb.com

Bukan cuma yang romantis, Maudy Ayunda juga ikut berperan dalam film bertema politik besutan sutradara Hanung Bramantyo dan Rahabi Mandra, '2014: Siapa di Atas Presiden'.

Film ini mengisahkan tentang Bagas Notolegowo (Ray Sahetapi) yang berambisi untuk menjadi presiden Indonesia. Meski cerita '2014: Siapa di Atas Presiden' hanya sebatas fiksi, namun intrik di dalamnya sangat menarik karena nggak jauh-jauh dari kondisi politik Indonesia saat ini.

6. Trinity, the Nekad Traveler (2017)

Trinity, the Nekad Traveler (2017)
imdb.com

'Trinity, the Nekad Traveler' adalah film Indonesia terbaru Maudy Ayunda yang sudah ditayangkan 2017 lalu. Di sini ia memerankan tokoh bernama Trinity, seorang pegawai kantoran yang hobi travelling.

Meski sering berbenturan dengan jadwal cuti kantor dan gaji yang pas-pasan, traveling adalah prioritas utama bagi Trinity. Hingga suatu hari ia harus menghadapi masalah yang lebih besar.

Mulai dari tuntutan orang tua, passion, hingga kehidupan percintaannya.

Nah, itulah 6 film terbaik yang dibintangi oleh Maudy Ayunda sebelum dirinya memerankan Ainun muda. Kamu sudah nonton semua?

0 Comment