6 Film Thriller Indonesia yang Nggak Kalah Keren dari Buatan Hollywood, Wajib Nonton Nih!

03 November 2019, at 20:00
0
0
6 Film Thriller Indonesia yang Nggak Kalah Keren dari Buatan Hollywood, Wajib Nonton Nih!

Dear moviegoers, siapa nih yang suka nonton film thriller? Mungkin sebagian dari kamu bakal menilai kalau garapan Hollywood adalah yang paling keren. Eits, jangan salah! Indonesia juga punya film bergenre thriller yang nggak kalah keren.

Mulai dari alur cerita, adegan-adegan menegangkan, hingga akting para pemainnya dijamin bikin kamu kagum. Semuanya tergambar dalam deretan film thriller berikut ini. Intip deh apa saja judulnya!

1. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

film perempuan tanah jahanam
instagram.com/tanahjahanam

Bisa dibilang, film Indonesia terbaru dengan genre thriller ini adalah salah satu yang terbaik. Bayangkan saja, baru semingguan tayang di bioskop, jumlah penontonnya sudah mencapai sejuta. Keren nggak tuh?

Film garapan Joko Anwar ini menceritakan tentang Maya (Tara Basro), perempuan sebatang kara yang mendapat kabar kalau ia punya keluarga di sebuah kampung. Bersama sang sahabat, Dini, keduanya pun pergi ke desa tersebut. Di sana, mereka menemukan kejanggalan, seperti banyaknya kuburan anak kecil.

Sampai di suatu malam, Maya mendengar jeritan perempuan yang hendak melahirkan. Dari sinilah sedikit demi sedikit kampung yang kini menjadi tempat tinggal Maya dan Dini ini mulai terungkap.

2. Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak (2017)

marlina si pembunuh dalam empat babak
twitter.com/tokyofilmex

Salah satu film Indonesia terbaik ini pernah mendapatkan penghargaan, baik di Tanah Air maupun luar negeri. Kisahnya tentang perempuan bernama Marlina yang ditinggal mati suaminya. Karena hidupnya sangat miskin, mayat sang suami nggak dikubur dan didiamkan di rumah hingga jadi mumi.

Belum tuntas kesedihannya, rumah Marlina pun kedatangan para perampok yang dipimpin Markus. Bukan cuma ternak yang dirampok. Kehormatan Marlina pun ikut dicuri. Kemarahan memuncak, ia pun memenggal kepala Markus ketika si kepala perampok itu lengah serta meracuni anggotanya.

Marlina pun menuju kantor polisi sambil membawa kepala Markus untuk melaporkan apa yang dialaminya. Di tengah perjalanan, ia dibantu Novi, perempuan yang sedang hamil tua.

3. Membabi Buta (2017)

membabi buta
twitter.com/kopifenomena

Film thriller Indonesia dibintangi oleh Prisia Nasution. Kisahnya tentang seorang ibu muda bernama Mariatin yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di kediaman milik kakak beradik, Sulasmi dan Sundari yang usianya sudah senja.

Awalnya, Mariatin dan putrinya Asti merasa betah tinggal di rumah tersebut. Tapi beberapa saat kemudian sifat kedua kakak beradik itu menjadi kasar. Asti yang sudah dekat dengan Sundari juga ikut kasar dan memusuhi Mariatin.

Suatu ketika, Mariatin mendengar teriakan seorang perempuan tanpa sengaja di rumah tersebut. Ia pun merasa terancam dan mencoba mengungkap rahasia dua bersaudara tersebut.

Baca juga: Film Psikologi Thriller Terbaik yang Menawarkan Sensasi Menegangkan dan Bikin Kamu Mikir Keras

4. Night Bus (2017)

night bus
twitter.com/nightbusfilm

Pernah dapat penghargaan, film Indonesia ini juga pantang dilewatkan. "Night Bus" mengisahkan tetnang perjalanan bus malam menuju Sampar, kota yang terkenal dengan kekayaan alamnya. Namun, wilayah itu dijaga ketat oleh tentara yang siaga melawan para pemberontak.

Awalnya, para penumpang berpikir bahwa perjalanan itu cuma menuju daerah konflik seperti biasa. Tapi tanpa disadari, ada penyusup yang membawa pesan penting dan harus disampaikan ke Sampar. Katanya, pesan itu bakal mengakhiri konflik yang terjadi.

Tapi ternyata kehadirannya membahayakan penumpang lain. Sebab, sosok misterius itu dicari kedua belah pihak yang bertikai. Ketegangan pun semakin meningkat ketika semua orang harus menyelamatkan diri masing-masing dari hujan peluru.

5. Pesantren Impian (2016)

pesantren impian
imdb.com

Film adaptasi novel ini bercerita tentang sebuah pondok pesantren impian yang berada di area hutan dan jauh dari keramaian. Bangunan itu didirikan oleh Gus Budiman yang punya tujuan membina kembali orang-orang dengan masa lalu gelap untuk bertobat.

Kemudian ada 10 perempuan yang diundang untuk ke pesantren tersebut. Termasuk Eni, seorang polisi wanita yang menyamar dari salah satu santri. Ia mendapat petunjuk bahwa ada salah satu tersangka pembunuhan yang sembunyi di sana.

Awalnya, semua lancar. Kehidupan di pesantren pun terasa baik. Sampai suatu ketika, satu persatu peserta dari pesantren tersebut tewas secara tiba-tiba.

6. Killers (2014)

killers
govietsub.com

Film psikologi thriller ini ternyata hasil kolaborasi antara Indonesia dan Jepang, lho. Garapan The Mo Brothers ini menceritakan tentang bagaimana seorang pria yang hidup di era modern menjadi 'penyakitan'.

Nomura Shuhei (Kazuki Kitamura), seorang eksekutif muda sukses yang punya kegemaran membunuh dan menyebarkan video pembunuhannya lewat jejaring sosial. Terlepas dari hobinya itu, Nomura punya ketertarikan pada Hisae (Rin Takanashi) yang tinggal bersama adiknya yang menderita autis.

Baca juga: 6 Film Thriller Terbaik Bertema Penculikan yang Sajikan Ketegangan dari Awal Hingga Akhir

Di sisi lain, Bayu Aditya (Oka Antara), seorang jurnalis ambisius yang karirnya diambang kehancuran. Kehidupan rumah tangganya dengan Dina (Luna Maya) pun berantakan. Suatu hari, ia nekat membunuh dua perampok yang melancarkan aksi padanya. 'Kegiatan' Bayu yang diunggah di media sosial pun menarik perhatian Nomura.

Nah, itulah sederet film thriller Indonesia yang nggak kalah dari buatan Hollywood. Gimana, kamu sudah nonton salah satunya belum?

0 Comment