6 Film Thriller Terbaik Bertema Penculikan yang Sajikan Ketegangan dari Awal Hingga Akhir

08 April 2019, at 13:00
0
0
6 Film Thriller Terbaik Bertema Penculikan yang Sajikan Ketegangan dari Awal Hingga Akhir

Film thriller termasuk salah satu genre yang nggak pernah sepi penggemar. Pengalaman menegangkan yang dibangun memang jadi daya tariknya.

Dari sekian banyak film thriller terbaik yang pernah tayang di bioskop, ada yang mengangkat tema tentang penculikan. Bahkan beberapa diantaranya diangkat dari kisah nyata lho.

Kalau kamu mau nonton film thriller terbaik tentang penculikan, berikut ini Qupas sudah siapkan rekomendasinya untukmu.

1. Kidnap (2017)

film kidnap 2017
filminquiry.com

Kidnap termasuk film thriller bertema penculikan terbaru yang dibintangi oleh Halle Berry. Aktris cantik ini memerankan tokoh bernama Karla Dyson.

Karla harus berusaha menyelamatkan Frankie, putra semata wayangnya dari penculik. Di film ini kamu akan menyaksikan perjuangan seorang ibu yang pontang-panting sendirian, melakukan apapun yang ia bisa biar nggak tertangkap.

2. Girl in the Box (2016)

film girl in the box 2016
alycatgeekery.wordpress.com

Film ini diangkat dari kisah nyata seorang gadis berusia 20 tahun yang pernah diculik di tahun 1977 lalu. Colleen Stan namanya.

'Girl in the Box' memperlihatkan betapa mengerikannya hidup Colleen Stan yang harus menghabiskan sebagian besar waktunya di sebuah kotak selama 7 tahun diculik.

3. 3.096 Days (2013)

film 3096 days 2013
imdb.com

'3.096 Days' juga diangkat dari kisah nyata. Tepatnya kisah Natascha Maria Kampusch yang diculik selama lebih dari 8 tahun, dari 1998 sampai 2006.

Ia diculik oleh seorang pria teknisi dan dikurung di Strasshof, Austria. Pengalaman mengerikan yang dialami Natascha ini memang sempat menggemparkan dunia saat itu. Kamu harus nonton filmnya.

Baca juga: 5 Film Bencana Alam dari Kisah Nyata ini Inspiratif dan Mengajarkan Kita untuk Selalu Waspada

4. Room (2015)

film room 2015
imdb.com

Sebelum memerankan tokoh superhero wanita terkuat, Captain Marvel, Brie Larson lebih dulu bermain di film 'Room'. Di sini, ia jadi ibu muda yang tinggal bersama anaknya, Jack yang berusia 5 tahun.

Mereka berdua sebenarnya adalah tawanan dari Nick, ayah biologis Jack. Bukan cuma ceritanya, kepiawaian akting yang ditunjukkan Brie Larson berhasil mengaduk emosi penontonnya.

Hingga akhirnya, 'Room' pun berhasil mengantarkan Brie Larson menyabet sederet penghargaan bergengsi. Termasuk piala oscar dalam kategori best actress.

5. Gone Girl (2014)

gone girl 2014
read.ft.com

'Gone Girl' menceritakan tentang kehidupan pasangan Amy (Rosamund Pike) dan Nick (Ben Affleck). Sayangnya, Nick justru punya niat jahat ke istrinya sendiri.

Tapi pada suatu hari, Amy menghilang dan Nick malah dicurigai polisi sebagai pembunuh istrinya itu. Kamu bisa menebak apa yang sebenarnya terjadi?

Sekedar bocoran aja, 'Gone Girl' termasuk film dengan plot twist terbaik yang jalan ceritanya diluar dugaanmu.

6. Prisoners (2013)

film prisoners 2013
imdb.com

Film bertema penculikan yang satu ini dibintangi oleh Hugh Jackman dan Jake Gyllenhaal. Mereka harus menghadapi kenyataan pahit saat mengetahui putrinya menghilang begitu saja.

Karena aksi polisi yang dianggap lamban, mereka pun berusaha menemukan petunjuk sendiri supaya bisa bertemu dengan putrinya. Menyajikan plot twist yang menarik, 'Prisoners' juga berhasil membawa pulang sederet penghargaan bergengsi lho.

Nah, itulah sederet film thriller terbaik yang mengangkat tema tentang penculikan. Kamu pengen nonton yang mana dulu nih?

0 Comment