Qupas Weekend

6 Franchise Film Fantasi Adaptasi Novel Ini Nggak Kalah Seru dari Versi Bukunya

21 June 2020, at 08:20
6  Franchise Film Fantasi Adaptasi Novel Ini Nggak Kalah Seru dari Versi Bukunya

Ada banyak film Hollywood sukses yang diadaptasi dari novel populer. Genrenya pun bermacam-macam, mulai dari yang romantis, penuh drama, horor, komedi, sampai fantasi.

Nah, berikut ini Qupas rekomendasikan beberapa film fantasi adaptasi novel terkenal yang nggak kalah seru dari versi bukunya. Favoritmu yang mana?

1. The Twilight Saga (2008-2012)

Film Fantasi Terbaik (Foto: imdb.com)
imdb.com

Siapa sih yang nggak pernah nonton "The Twilight Saga"? Adaptasi novel karya Stephenie Meyer in terdiri dari lima film yaitu "Twilight" (2008), "New Moon" (2009), "Eclipse" (2010), "Breaking Dawn Part 1" (2011), dan "Breaking Dawn Part 2" (2012).

Dibintangi oleh Kristen Stewart, Robert Pattinson, dan Taylor Lautner, "The Twilight Saga" menjadi film fantasi tentang vampir dan manusia serigala yang digemari oleh banyak remaja.

2. Harry Potter (2001-2011)

Film Fantasi Tentang Sihir (Foto: imdb.com)
imdb.com

Seperti yang telah diketahui oleh banyak orang, "Harry Potter" diadaptasi dari novel karya J. K. Rowling yang sangat populer. Meskipun beberapa pembaca fanatik berpendapat bahwa versi film masih kurang mewakili bukunya, namun nyatanya karya ini termasuk franchise film terlaris sepanjang masa lho!

"Harry Potter Series" terdiri dari delapan film yang dirilis dalam rentang tahun 2001 sampai 2011. Hmm, siapa nih yang merindukan aksi Harry Potter (Daniel Radcliffe), Harmione Granger (Emma Watson), Ron Weasley (Rupert Grint), dan penyihir lainnya?

3. The Lord of The Rings (2001-2003)

Film Fantasi Petualangan (Foto: imdb.com)
imdb.com

Diadaptasi dari novel karya J. R. R. Tolkien., trilogi "The Lord of The Rings" menjadi salah satu film fantasi yang paling sukses di box office dan berhasil meraih banyak penghargaan.

Ketiga film "The Lord of The Rings" bercerita tentang perjuangan hobbit bernama Frodo Baggins (Elijah Wood) dan teman-temannya untuk menyingkirkan cincin sakti yang bisa menghancurkan dunia.

Baca juga: Film Fantasi Terbaik yang Akan Membuatmu Enggan Kembali ke Dunia Nyata

4. The Hobbit (2012-2014)

Film Fantasi dari Novel (Foto: imdb.com)
imdb.com

"The Hobbit" merupakan prekuel dari "The Lord of The Rings" yang juga diadaptasi dari karya J. R. R. Tolkien. Meskipun diangkat dari satu novel, "The Hobbit" disajikan ulang dalam tiga film yang diberi judul sesuai subjudul novel yaitu "An Unexpected Journey" (2012), "The Desolation of Smaug" (2013), dan "The Battle of the Five Armies" (2014).

Maka dari itu, kamu nggak perlu heran kalau beberapa aktor "The Lord of The Rings" seperti Elijah Wood, Ian McKellen, Andy Serkis, dan Orlando Bloom muncul kembali di trilogi ini.

5. Fantastic Beasts (2016-sekarang)

Film Fantasi 2020 (Foto: imdb.com)
imdb.com

"Fantastic Beasts" merupakan film fantasi keren yang diadaptasi dari novel karya J. K. Rowling. Ceritanya sendiri masih berlatar di dunia sihir yang sama dengan "Harry Potter", namun dengan latar waktu yang berbeda.

Franchise film yang satu ini rencanya akan terdiri dari tiga karya yaitu "Fantastic Beasts and Where to Find Them" (2016), "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" (2018), dan satu lagi belum dirilis. Kamu wajib nonton deh!

6. The Chronicles of Narnia (2005-2010)

Film Fantasi yang Diadaptasi dari Novel (Foto: imdb.com)
imdb.com

Franchise film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya C. S. Lewis pada tahun 1950-an lalu.  Dari tujuh buku, ada tiga yang diangkat menjadi film yaitu "The Lion, the Witch and the Wardrobe" (2005), "Prince Caspian" (2008), dan "The Voyage of the Dawn Treader" (2010).

Petualangan Lucy (Georgie Henley), Susan (Anna Popplewell), Peter (William Moseley) dan Edmund (Skandar Keynes) di "The Chronicles of Narnia" memang nggak terlupakan ya, apalagi Aslan!

Nah, dari keenam film serial atau film franchise terbaik yang diadaptasi dari novel di atas, mana nih yang paling kamu suka?