6 Fungsi Eyeshadow Selain untuk Merias Mata, Kamu Sudah Tahu?

12 July 2019, at 18:00
0
0
6 Fungsi Eyeshadow Selain untuk Merias Mata, Kamu Sudah Tahu?

Eyeshadow tentu saja diciptakan untuk merias mata supaya terlihat lebih 'hidup' dan menarik. Tapi tahukah kamu, masih banyak kegunaan lainnya yang jarang diketahui beauty junkies lho.

Apalagi eyeshadow palette yang memiliki banyak warna. Produk makeup satu ini ternyata bisa kamu pakai untuk menghias beberapa area wajah lainnya.

Penasaran dengan fungsi lain dari eyeshadow selain untuk merias makeup? Yuk simak langsung berikut ini!

1. Sebagai eyeliner

eyeliner berwarna
instagram.com/nyxcosmetics

Bosan dengan eyeliner hitam atau cokelat dan ingin tampil lebih fresh? Nggak perlu membeli warna baru, cukup manfaatkan saja beberapa shade dalam eyeshadow palette mu.

Selain memperindah riasan, beberapa warna eyeshadow palette yang kamu gunakan sebagai pengganti eyeliner bisa memunculkan efek mata yang lebih besar lho.

Baca juga: Biar Makin Cantik, Yuk Simak Tips Memakai Eyeshadow untuk Pemula Ini

Pastikan untuk menggunakan brush makeup yang ramping supaya hasil eyeliner tetap rapi dan natural.

2. Sebagai lipstik

memakai lipstik
instagram.com/etudehouseofficial

Beauty junkies memang paling hobi mengoleksi berbagai macam warna lipstik. Tapi kalau budgetmu sedang menipis, eyeshadow palette juga bisa kamu manfaatkan sebagai pemoles bibir lho.

Caranya, aplikasikan lip balm terlebih dulu lalu poleskan warna eyeshadow yang kamu inginkan ada bibir. Kalau mau efek metalik, kamu bisa memakai eyeshadow yang mengandung shimmer.

Selain itu, akan lebih baik lagi kalau eyeshadow milikmu punya kandungan pelembab sehingga bibirmu nggak akan kering.

3. Sebagai pengganti highlighter

memakai highlighter
instagram.com/elfcosmetics

Selain memakai eyeshadow yang mengandung shimmer untuk menghasilkan tampilan metalik di bibir, kamu juga boleh menggunakannya untuk menciptakan efek glowing dikala highlightermu habis.

Untuk mendapatkan warna yang sesuai, kamu bisa mencampurkan beberapa shade eyeshadow shimmer yang ada. Setelah itu tinggal bubuhkan pada bagian tear duck, waterline, atau cupid bow.

Baca juga: Cara Memakai Highlighter Powder, Liquid, Stick, dan Cream yang Benar Biar Cantik Maksimal

4. Sebagai eyebrow powder

merias alis
instagram.com/lorealmakeup

Siapa bilang bentuk alis yang cantik harus didukung oleh keberadaan pensil alis berkualitas, browcara, dan eyebrow powder? Dengan eyeshadow palette, kamu juga bisa menyelesaikan tugas ketiga produk makeup itu lho.

Untuk merias alis, gunakan eyesahdow matte berwarna dark grey atau dark brown. Aplikasikan dengan bantuan angled eyebrow brush lalu baurkan dengan spoolie brush supaya hasilnya on point.

5. Untuk contouring

contouring
instagram.com/rimmellondonus

Kegunaan eyeshadow yang satu ini juga belum banyak diketahui. Siapa sangka, produk perias mata bisa kamu manfaatkan untuk contouring.

Saat produk contouring milikmu habis, gunakan eyeshadow matte berwarna cokelat untuk menciptakan efek hidung mancung atau pipi yang lebih tirus.

6. Untuk mengisi area depan rambut

mengisi garis rambut
instagram.com/mamondekorea

Bukan cuma alis, tampilan rambut di sekitar dahi yang tipis bisa mempengaruhi penampilan. Kamu pun bisa mengatasi masalah ini dengan eyeshadow

Gunakan eyeshadow matte warna hitam atau cokelat untuk mewarnai kulit rambut di bagian depan agar terlihat lebih berisi dan tebal.

Itulah kegunaan eyeshadow selain untuk merias mata. Kamu sudah tahu beauty hacks di atas atau belum?

0 Comment