6 Fungsi Highlighter Selain Membuat Efek Wajah Glowing yang Belum Kamu Tahu

26 May 2019, at 11:00
0
0
6 Fungsi Highlighter Selain Membuat Efek Wajah Glowing yang Belum Kamu Tahu

Highlighter jadi salah satu produk makeup yang populer abis dalam beberapa tahun terakhir. Item yang satu ini biasanya dipakai untuk menciptakan efek wajah glowing saat terpantul cahaya.

Sayangnya banyak yang belum tahu fungsi lain dari highlighter. Padahal masih banyak manfaat yang bisa didapat kalau memulaskan produk makeup ini di area tertentu lho.

Kamu penasaran? Yuk langsung intip fungsi highlighter selain membuat efek wajah glowing berikut ini!

1. Membuat hidung terlihat lebih mancung

fungsi highlighter membuat hidung mancung
instagram.com/sarahayuh_

Selain memakai produk contour, kamu bisa menyempurnakan efek hidung mancung dengan bantuan highlighter. Caranya, sapukan di sepanjang tulang hidung lalu ratakan dengan brush.

Sebagai tips, semakin tipis garis highlighter yang kamu buat maka efek hidung yang terbentuk bakalan semakin ramping dan mancung.

2. Menonjolkan tulang pipi

fungsi highlighter untuk menonjolkan tulang pipi
instagram.com/nyxcosmetics

Kamu bisa mengaplikasikan highlighter di beberapa titik untuk memberikan dimensi pada wajah. Salah satu contohnya di area tulang pipi.

Bubuhkan satu lapis highlighter tepat di atas tulang pipi untuk efek samar dan halus. Kalau menginginkan wajah yang lebih bercahaya, kamu bisa menambahkan layer di atasnya.

3. Membuat eyeshadow tahan lama

fungsi highlighter
instagram.com/rollover.reaction

Siapa sangka, highlighter yang teksturnya creamy ternyata bisa menggantikan peran eyeshadow primer. Tentu saja, fungsinya yang satu ini membuat riasan mata yang dramatis semakin tahan lama.

Caranya, oleskan highlighter stick atau cream di kelopak mata. Setelah itu baru bubuhkan warna eyeshadow pilihanmu di atasnya.

Selain tahan lama, kamu bisa menghasilkan efek shimmery dari eyeshadow matte yang kamu pulaskan.

Baca juga: Cara Memakai Highlighter Powder, Liquid, Stick, dan Cream yang Benar Biar Cantik Maksimal

4. Mempertegas bentuk alis

fungsi highlighter untuk alis
instagram.com/flukeofmakeup

Cara membentuk alis paripurna ternyata nggak cuma bergantung pada eyebrow product yang kamu pakai. Tapi juga bisa didukung dengan kehadiran highlighter.

Supaya tampilan alis lebih 'on fleek', pulaskan highlighter di bawah tulang alis. Lalu baurkan sampai bentuknya lebih rapi dan membentuk lengkungan seperti yang kamu inginkan.

5. Menyamarkan mata panda

highlighter untuk menutupi mata panda
instagram.com/luxcrime_id

Belum sempat menghilangkan mata panda dengan skincare atau bahan alami? Tenang, highlighter juga bisa membantumu mengatasinya.

Kamu bisa memulainya dengan mengoleskan highlighter secara tipis di area bawah mata setelah mengaplikasikan concealer. Beauty hacks ini akan membuat wajahmu terlihat lebih segar.

6. Memperindah tampilan bibir

fungsi highlighter untuk bibir
instagram.com/jessicarose_makeup

Garis lipstik yang rapi akan membuat bentuk bibir jadi menarik. Tapi kamu bisa membuatnya cantik maksimal dengan membubuhkan highlighter di bagian cupid bow.

Perlu diingat, jangan mengoleskan highlighter di sepanjang garis bibir. Cukup aplikasikan di bagian cupid bow (puncak tengah bibir).

Dengan trik makeup ini, riasan bibirmu dijamin bakalan lebih menarik perhatian.

Baca juga: 8 Trik Cepat untuk Memperbaiki Makeup yang Berantakan Tanpa Merusak Hasil Riasan

Itulah 6 fungsi highlighter selain membuat efek glowing di wajah. Gimana, kamu menemukan manfaat lainnya yang bisa bikin riasan lebih menarik?

0 Comment