Qupas Beauty

6 Hair Oil Lokal yang Bagus untuk Mengatasi Berbagai Permasalahan Rambut

06 May 2020, at 06:59
6 Hair Oil Lokal yang Bagus untuk Mengatasi Berbagai Permasalahan Rambut

Shampo dan kondisioner jadi dua produk perawatan rambut dasar yang dipakai hampir semua wanita. Tapi selain itu, ada juga hair oil yang fungsinya nggak bisa diabaikan begitu saja.

Hair oil yang bagus umumnya terbuat dari bahan alami dari tumbuhan dan biji-bijian. Manfaatnya pun banyak, selain menjaga kecantikan rambut, kandungannya juga baik untuk kulit kepala dan menutrisi rambut secara mendalam.

Nah, kali ini Qupas sudah siapkan 6 rekomendasi hair oil lokal yang bagus untuk mengatasi permasalahan rambut. Intip langsung daftarnya yuk, siapa tahu kamu tertarik mencobanya!

1. Pulchra Oilaiir Hair Oil Treatment Nofurfur

Pulchra Oilaiir Hair Oil Treatment Nofurfur Hair Oil untuk Kulit Kepala Kering (Foto: instagram.com/pulchra.id)
instagram.com/pulchra.id

Pulchra Oilaiir Hair Oil Treatment Nofurfur adalah minyak rambut wanita yang ditujukan untuk kulit kepala berketombe, gatal, dan kering. Bahan utamanya terdiri campuran beberapa essential oil.

Mulai dari coconut oil, grape seed oil, castor oil, olive oil, tea tree leaf oil, dan rosemary oil. Produk ini bisa kamu pakai dua kali dalam seminggu pada rambut yang setengah kering.

Harga: Rp 70.000

2. Utama Spice Hair Oil

Utama Spice Hair Oil (Foto: instagram.com/utamaspice)
instagram.com/utamaspice

Brand asal Bali ini punya tiga varian hair oil. Yang pertama ada Lavender yang bagus untuk rambut kering dan mengembang di kulit kepala yang sensitif.

Kemudian ada pula Utama Spice Senja Hair Oil yang siap membantu merangsang pertumbuhan rambut dan Utama Spice Wellkiss Hair Oil yang ampuh untuk membasmi ketombe.

Kabar baiknya lagi, semua produk Utama Spice dibuat secara handmade dan hanya menggunakan bahan-bahan alami lho.

Harga: Rp 94.000

3. Sensatia Botanicals Argan Rose & Jasmine Nurturing Hair Oil

Sensatia Botanicals Argan Rose & Jasmine Nurturing Hair Oil (Foto: instagram.com/sensatiabotanicals)
instagram.com/sensatiabotanicals

Masih dari brand asal Bali, kali ini ada Sensatia Botanicals Argan Rose & Jasmine Nurturing Hair Oil. Seperti namanya, bahan utama produk ini terdiri dari argan oil dan bunga melati.

Kedua bahan tersebut akan bekerja menutrisi kulit kepala, merangsang pertumbuhan rambut, dan melindungi rambut dari kerusakan. Cocok untuk Vegetarian, minyak rambut untuk wanita dan pria ini nggak meninggalkan kesan berminyak lho.

Harga: Rp 165.000

Baca juga: 6 Skincare Organik Lokal yang Aman dan Cocok untuk Segala Jenis Kulit

4. Eucalie Restore Organic Hair & Scalp Treatment Oil

Eucalie Restore Organic Hair & Scalp Treatment Oil (Foto: instagram.com/eucalie_id)
instagram.com/eucalie_id

Butuh rekomendasi hair oil untuk rambut rontok? Eucalie Restore Organic Hair & Scalp Treatment Oil wajib banget dicoba.

Terlebih lagi, produk yang diformulasikan dengan Organic Virgin Coconut Oil, Kukui Nut Oil, Organic Argan Oil, Jojoba Oil, Castor Oil, dan Vitamin E ini juga efektif untuk memperbaiki rambut bercabang, menguatkan akar dan batang rambut, sekaligus mengatasi iritasi di kulit kepala.

Hmm, multifungsi banget kan?

Harga: Rp 129.000

5. Tumbuh Lab Hair Oil

Tumbuh Lab Hair Oil (Foto: instagram.com/tumbuhlab)
instagram.com/tumbuhlab

Tumbuh Lab Hair Oil sukses mendapatkan review positif karena membawa tujuh manfaat sekaligus. Yaitu mampu menyehatkan kulit kepala, memperkuat akar rambut, mengurangi kerontokan, membantu menebalkan rambut, mengusir ketombe, memperbaiki rambut rusak, dan menghaluskan rambut.

Kelebihannya nggak berhenti di situ aja lho. Tumbuh Lab Hair Oil terbuat dari 100% bahan alami yang aman dipakai dalam jangka waktu panjang.

Harga: Rp 95.000

6. The Bath Box Pure Squalane

The Bath Box Pure Squalane Minyak Rambut Wanita untuk Rambut Kering (Foto: thebathbox.co.id)
thebathbox.co.id

Kalau ngomongin tentang hair oil yang bagus untuk rambut kering, produk andalan The Bath Box ini pantang dilewatkan. Ya, karena kandungannya diformulasikan dari squalane yang dikenal sebagai salah satu bahan pelembap terbaik.

Belum lagi, produk multifungsi ini juga bisa diaplikasikan pada wajah untuk perawatan kulit kering dan sensitif lho.

Harga: Rp 179.000

Nah, itulah 6 hair oil terbaik dari brand lokal yang siap mengatasi segala permasalahan rambut. Kamu mau coba yang mana?