6 Hal Kecil Ini Ternyata Menyebalkan di Mata Pasangan, Jangan Terlalu Sering Dilakukan!

06 May 2019, at 11:00
1
0
6 Hal Kecil Ini Ternyata Menyebalkan di Mata Pasangan, Jangan Terlalu Sering Dilakukan!

Menjalin hubungan dengan seseorang memang nggak selamanya mudah. Ada hal-hal yang harus diselaraskan oleh kedua belah pihak agar sama-sama nyaman.

Mungkin selama ini pasanganmu nggak terlalu banyak berkomentar atau cenderung terkesan baik-baik saja dengan apapun yang kamu lakukan. Tapi nggak menutup kemungkinan bahwa ia sebenarnya menganggap hal tersebut menyebalkan.

Berikut ini 6 hal kecil yang kamu rasa biasa tapi sebenarnya menyebalkan bagi pasangan. Walau ia diam saja, sebaiknya jangan terlalu sering dilakukan ya!

Baca Juga: 5 Sikap Baik yang Justru Bikin Temanmu Sebal, Tahu Nggak?

1. Mengatakan “Terserah” atau “Aku Nggak Apa-Apa”

terserah dan aku nggak apa-apa
pexels.com/@vera-arsic-304265

Hal kecil yang satu ini sering sekali dilakukan oleh perempuan. Sebenarnya, arti kata “terserah” dan “aku nggak apa-apa” memang sederhana, namun bagi laki-laki hal ini sulit untuk dimengerti.

Kondisi tersebut terjadi karena perempuan sering menggunakannya saat memiliki maksud yang lain atau ambigu. Oleh sebab itu dua ungkapan tersebut sebenarnya menjadi hal yang menyebalkan lho bagi pasanganmu.

2. Terus Mengomel

terus mengomel
pexels.com/@rawpixel

Dalam menjalin hubungan cinta, kamu pasti ingin pasangan menjadi sosok yang lebih baik. Mungkin itulah sebabnya kamu sering mengomel tentang banyak hal.

Namun, melakukan hal tersebut terus-menerus sepanjang waktu baik secara langsung maupun dalam percakapan digital akan membuat pasangan sebal lho. Apalagi kalau ia sudah mengakui kesalahannya dan meminta maaf.

Hargailah usahanya untuk berubah karena hal tersebut membutuhkan proses. Jadi, jangan sering-sering mengomel ya!

3. Selalu Bermain Game atau Gadget

selalu bermain game atau gadget
pexels.com/@evgphotos

Selalu bermain game atau gadget padahal pasangan ada disebelahmu juga merupakan hal kecil yang ternyata menyebalkan.

Kebiasaan yang sering dilakukan oleh laki-laki ini bisa membuat pasangan merasa nggak dihargai kehadirannya dan diabaikan. Mungkin ia nggak akan protes secara terang-terangan, tapi kamu seharusnya peka terhadap situasi tersebut.

Baca Juga: Sering Dijauhi Teman? Mungkin Kamu Punya Beberapa Sifat Menyebalkan Ini

4. Mengulang Pertanyaan yang Sama

mengulang pertanyaan yang sama
pexels.com/@viniciuscosta

Entah mengapa, perempuan suka mengulang pertanyaan yang sama. Mungkin bagimu terasa biasa saja, tapi pasangan akan merasa hal tersebut menyebalkan.

Apalagi yang kamu tanyakan adalah hal-hal seputar berat badanmu, penampilanmu, dan lain sebagainya. Yang awalnya menjawab jujur, lama-kelamaan pasangan akan jenuh dan bisa saja berbohong karena kamu nggak puas dengan apa yang ia katakan.

5. Menjelek-Jelekkan Temannya atau Melarangnya Bergaul dengan Mereka

menjelek-jelekkan teman pasangan
pexels.com/@toa-heftiba-sinca-235378

Sebaiknya, jangan pernah menjelek-jelekkan teman atau sahabat pacar didepannya. Bagaimana pun, sosok tersebut merupakan orang yang penting bagi pasangan.

Apalagi kalau kamu dengan serta-merta melarangnya bergaul dengan teman-temannya, pasti sangat menyebalkan.

Jika memang kamu menganggap bahwa sahabat pasangan membawa pengaruh buruk baginya, sebaiknya bicarakan hal tersebut baik-baik dan dengan hati-hati agar ia nggak tersinggung.

6. Nggak Mau Disalahkan

nggak mau disalahkan
pexels.com/@pixabay

Nggak mau disalahkan juga menjadi salah satu hal kecil yang menyebalkan bagi pasangan. Apalagi jika ternyata kamu memang sudah terbukti bersalah.

Alih-alih meminta maaf, kamu justru marah dan menyerangnya dengan berbagai hal. Hmm, sebaiknya mulai kurangi kebiasaan tersebut agar pasangan merasa dihargai.

Nah itu dia Sobat Qupas 6 hal yang kamu rasa biasa saja, tapi terasa menyebalkan bagi pasangan. Mulai sekarang jangan sering-sering dilakukan ya!

0 Comment