6 Hotel Dekat Malioboro Ternyaman di Bawah Rp 500 ribu, Strategis Banget!

01 September 2018, at 01:00
1
0
6 Hotel Dekat Malioboro Ternyaman di Bawah Rp 500 ribu, Strategis Banget!

Berkunjung ke Yogyakarta tanpa mampir ke Jalan Malioboro rasanya memang kurang lengkap. Apalagi, di sepanjang jalan banyak berjejeran penjual batik dan aneka jajanan. Objek wisata serta spot foto bagus pun juga dekat dari sini. Nah, agar kamu lebih mudah melakukan berbagai kegiatan seru di lokasi ini, sebaiknya memang mencari hotel dekat Malioboro.

Memang cukup banyak deretan hotel di dekat Malioboro yang menawarkan berbagai fasilitas dengan beragam harga. Tapi, buat kamu yang tetap ingin hemat, jangan khawatir karena beberapa diantaranya mematok tarif di bawah Rp 500 ribu. Selain strategis, tentu sangat nyaman untukmu beristirahat. Yuk, simak beberapa hotel yang Qupas rekomendasikan buat kamu!

Baca juga: 8 Hotel di Surabaya 300ribuan, Terjangkau dan Kualitas Jempolan

1. Hotel Neo Malioboro

kamar hotel neo malioboro
cybevasion.fr

Hotel super nyaman ini terletak di Jalan Pasar Kembang No.21, Yogyakarta. Tempat penginapan ini sangat strategis karena letaknya yang berada di tengah kota. Kamu pun hanya perlu berkendara selama 25 menit untuk bisa sampai ke Bandara Internasional Adisucipto. Satu hal yang pasti, jaraknya sangat dekat dengan Malioboro, yakni 500 meter, tentu memungkinkanmu untuk jalan kaki.

Tarif menginap di hotel ini beragam, mulai dari Rp 430 ribu hingga jutaan rupiah. Semua tergantung tempatmu melakukan pemesanan. Jadi, sebaiknya rajin-rajinlah cek beberapa situs yang menyediakan layanan pemesanan kamar hotel supaya mengetahui promo yang ada. Lumayan bisa hemat ongkos, kan?

kamar mandi hotel neo malioboro
expedia.co.id

Tarif Hotel Neo Malioboro itu tentu sesuai dengan fasilitas super lengkap yang ditawarkan. Kamu bisa menikmati kamar yang sangat nyaman, wifi, restoran, kolam renang outdoor, spa, laundry hingga layanan transportasi antar jemput bandara. Tertarik untuk menginap di sini?

2. Whiz Hotel Malioboro

kamar whiz hotel yogyakarta
booking.com

Whiz Hotel berda di Jalan Dagen 8, Malioboro, Gedongtengen, Yogyakarta. Letaknya pun strategis dan berhadapan langsung dengan Jalan Malioboro. Bahkan, ada beberapa destinasi menarik yang bisa kamu tempuh dengan jalan kaki, seperti Pasar Bringharjo, Benteng Vredeburg, Istana Yogyakarta, Kraton, Taman Pintar Yogyakarta hingga Museum Sonobudoyo.

Buat kamu yang sudah nggak sabar untuk segera beristirahat pun nggak perlu khawatir. Pasalnya, hotel ini dekat dengan Stasiun Tugu (0,5 km) dan Lempuyangan (1,3 km). Pun demikian dengan Bandara Internasional Adi sucipto yang berjarak 7,4 km. 

rooftop whiz hotel yogyakarta
booking.com

Cukup sediakan budget sekitar Rp 415 sampai Rp Rp 450 ribuan, kamu sudah bisa menginap di kamar yang super nyaman dan kedap suara. Berbagai fasilitas seperti spa, wifi hingga pelayanan yang ramah pun bisa memanjakanmu. Pas banget buat kamu yang mengutamakan kenyamanan sekaligus ingin menikmati suasana Yogyakarta dengan jalan kaki.

3. Hotel Citradream Yogyakarta

kamar hotel citadream
booking.com

Ada lagi hotel dekat Malioboro, yakni Citradream Yogyakarta. Butuh waktu 10 menit berkendara kalau kamu ingin menikmati uniknya Malioboro. Ada juga destinasi menarik yang bisa kamu kunjungi dari tempat menginap yang beralamat di Jalan AM. Sangaji No.28, Cokrodiningratan, Jetis ini. Contohnya seperti Keraton Yogyakarta dan Candi Prambahanan dengan lama perjalanan 15 serta 30 menit berkendara.

Hotel ini juga cukup dekat dengan Stasiun Tugu (1 km) dan Lembuyangan (1,4 km). Jadi, aman untuk kamu yang ingin segera beristirahat setelah dari perjalanan jauh. Di sisi lain, kamu membutuhkan waktu sekitar 20 menit kalau   datang dari Bandara Internasional Adisucipto.

lobi hotel citradream
agoda.com

Cukup sediakan budget sekitar Rp 341 sampai Rp 350 ribuan, kamu sudah bisa menginap di hotel Yogyakarta dengan kamar super nyaman ini. Selain itu, berbagai fasilitas, seperti kamar yang nyaman, restoran, wifi hingga layanan ramah akan kamu dapatkan. Terjangkau dan pastinya nyaman untuk ditempati, kan?

Baca juga: 5 Hotel Kapsul Unik di Indonesia, Layak Banget Dicoba!

4. Peti Mas Hotel

kamar peti mas hotel
agoda.com

Peti Mas Hotel juga bisa jadi pilihan untuk tempatmu menginap saat berkunjung ke Yogyakarta. Beralamat di Jalan Dagen No. 27, Sosromenduran, Gedong Tengen, Sosromenduran, Gedong Tengen, tempat menginap satu ini tentu sangat dekat dengan Jalan Malioboro. Lokasinya juga strategis dan hanya butuh 5 menit berkendara dari Stasiun Kereta Api Tugu. 

Kalau dari Bandara Internasional Adisucipto, kamu pun hanya menempuh perjalanan selama 25 menit berkendara. Berbagai objek wisata, seperti Benteng Vredeburg, Istana Yogyakarta, Kraton, Museum Sonobudoyo, dan masih banyak lagi. Kamu pun bisa melakukan wisata belanja, kuliner atau hanya menikmati jalanan kota di Gedongtengen.

kolam renang peti mas hotel
petimashotel.com

Cukup sediakan budget sekitar Rp 430 sampai Rp 481 ribuan, kamu sudah bisa menginap di hotel ini. Tentu fasilitas yang ada di sini bisa kamu nikmati, seperti kamar super nyaman, wifi, laundry, penyewaan mobil, dan masih banyak lagi. Dijamin petualanganmu di Yogyakarta lebih menyenangkan.

5. Favehotel Malioboro Yogyakarta

kamar favehotel malioboro
pegipegi.com

Beralamat di Jalan I Dewa Nyoman Oka No.30, Kotabaru, Gondokusuman, Favehotel terbilang strategis. Jaraknya pun dekat dengan Stasiun Lempuyangan (0,8 km), Monumen Tugu (0,5 km), Stasiun Tugu (1 km), sehingga memungkinkanmu untuk berjalan kaki kalau ingin ke sana. Uniknya lagi, kamar di hotel ini memadukan desain tradisional dan modern. 

Tarif menginap di hotel ini berkisar Rp 324 sampai Rp 348 ribuan. Tapi, nggak menutup kemungkinan tarifnya bisa naik. Jadi, sebaiknya selalu andalkan beberapa situs yang menawarkan jasa pemesanan kamar hotel. Sebab, terkadang bakal ada beberapa promo yang tentunya akan menguntungkanmu.

lobi favehotel malioboro
expedia.co.id

Soal fasilitas, jangan diragukan lagi. Kamar yang super nyaman dengan AC, TV hingga brangkas akan kamu dapatkan. Beberapa fasilitas seperti lounge bersama, toko souvenir, restoran, spa, wifi hingga pelayanan ramah juga bisa kamu gunakan.

6. Malioboro Garden Hotel

kamar malioboro garden hotel
misteraladin.com

Lokasi Malioboro Garden Hotel ini juga sangat strategis. Berada di Jalan Sosrokusuman DN 1/163, Danurejan, Malioboro, Yogyakarta, beberapa destinasi menarik seperti Pasar Bringharjo, Benteng Vredeburg, Kraton dan Istana Yogyakarta pun bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Cocok buat kamu yang ingin lebih meminimalisir biaya liburan.

Bukan hanya itu, hotel ini juga dekat dengan beberapa stasiun, seperti Stasiun Tugu (0,7 km) dan Lempuyangan (1 km). Sementara itu, kamu akan menempuh jarak sekitar 7 km kalau berangkat dari Bandara Internasional Adisucipto. Pas banget buat kamu yang ingin segera beristirahat di tempat penginapan.

lobi malioboro garden hotel
booking.com

Saat menginap di hotel ini, tarif yang dikenakan adalah sekitar Rp 261 sampai Rp 325 ribuan saja. Berbagai fasilitas menarik, seperti kamar yang nyaman, restoran, wifi gratis hingga pelayanan ramah tentu akan memanjakanmu. Selain bisa lebih meminimalisir budget liburan, kualitas istirahatmu juga terjamin.

Nah, itu dia beberapa hotel dekat Malioboro yang Qupas rekomendasikan buat kamu. Dengan tarif yang lumayan murah, yakni di bawah Rp 500 ribu, kamu pun sudah bisa menginap di tempat yang nyaman dan tentunya strategis di Yogyakarta. Pas buat yang ingin berlibur murah tapi tetap berkualitas. Jadi, mana hotel pilihanmu?

0 Comment