6 Hotel Unik Jogja Mulai 300 Ribuan Permalamnya, Semua Keren

07 October 2018, at 10:00
1
0
6 Hotel Unik Jogja Mulai 300 Ribuan Permalamnya, Semua Keren

Banyak hotel di Jogja yang bisa menjadi pilihan saat liburan ke Kota Gudeg ini. Beragam harga hingga fasilitas pendukung ditawarkan untuk membuatmu nyaman saat bermalam. Tapi, pernahkan kamu mendengar tentang hotel unik Jogja? Bukan hanya mengutamakan berbagai fasilitas, di tempat ini biasanya desain yang nggak biasa pun diharapkan bisa menarik perhatian para wisatawan.

Kendati demikian, tentunya prioritas untuk membuat para tamu merasa nyaman tetap terjamin. Menariknya lagi, beberapa hotel unik di Jogja yang Qupas rekomendasikan ini tarif per malamnya nggak sampai jutaan rupiah, lho. Penasaran apa dan dimana saja lokasinya? Yuk simak ulasan ini!

Baca juga: 5 Penginapan Murah di Jogja di bawah Rp 150 ribu, Cocok Buat Backpackeran

1. Lokal Hotel

lokal hotel jogja
expedia.co.id

Penginapan yang terletak di Jalan Jembatan Merah no.104 C, Gejayan ini menawarkan kamar nyaman dengan AC, TV kabel, iPod dock hingga minibar gratis. Bahkan, Lokal Hotel juga menyediakan wifi gratis di seluruh area. Shower, sandal hingga peralatan mandi gratis pun ada di hotel ini. Menariknya lagi, di sini juga menyediaka layanan antar-jemput bandara secara gratis serta penyewaan mobil dengan biaya tambahan.

Nggak perlu khawatir bosan saat menginap di sini. Pasalnya, terdapat fasilitas kolam renang yang bisa kamu gunakan. Bahkan, desain interior dengan nuansa warna warni juga semakin menarik dan menimbulkan kesan ceria.

kamar lokal hotel jogja
id.hotels.com

Cukup sediakan budget mulai dari 550 ribuan, kamu pun bisa menginap di Lokal Hotel. Selain fasilitas, lokasinya yang cukup dekat dengan Ambarrukmo Paza, Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat hingga Tamansari pun sepadan dengan tarif menginap. Jadi, tertarik untuk bermalam?

2. The Phoenix Hotel

phoenix hotel jogja
accorhotels.com

The Phoenix Hotel terletak di jantung kota Jogja, tepatnya di Jalan Jend. Sudirman No.9, Jetis. Daya tarik bangunan ini terletak pada desain interior klasik dengan unsur Jawa dan Eropa serta detail yang rumit. Meski begitu, kamar di hotel bintang 5 punya fasilitas modern, seperti AC hingga TV layar datar. Selain itu, minibar dan brangkas juga ada dalam setiap ruangan.

kamar phoenix hotel jogja
accorhotels.com

Untuk bisa menginap di sini, kamu memang perlu menyediakan budget lumayan besar, yakni mulai dari 925 ribuan rupiah. Namun, penyesalan nggak akan menghantuimu. Apalagi, selain fasilitas hingga interior, hotel ini juga dekat dengan Jalan Maliboro, Museum Batik hingga Benteng Vredeburg. Setuju?

3. Adhisthana Hotel

adhisthana hotel jogja
jogjavacanza.com

Hotel unik Jogja yang juga bisa menjadi pilihanmu adalah Adhisthana. Terletak di Jalan Prawirotaman 2 No. 613, Mergangsan, hotel ini menawarkan akomodasi modern dengan sentuhan Jawa. Menariknya lagi, terdapat banyak jendela yang menghiasi area depan hotel, sehingga memungkinkanmu untuk mendapatkan spot foto menarik.

Bukan hanya mengandalkan desain, kamar yang nyaman lengkap dengan AC hingga TV pun akan kamu dapatkan. Hotel ini juga menyediakan layanan antar-jemput bandara dengan biaya tambahan. Selain itu, di Adhisthana Hotel, kamu juda bisa menikmati kolam renang yang telah tersedia di dalamnya, lho.

kamar adhisthana hotel jogja
adhisthanahotel.com

Cukup sediakan budget mulai dari 325 ribuan saja, kamu sudah bisa menginap di hotel bintang 2 ini kok. Tentu biaya ini cukup terjangkau. Terlebih lagi, ada beberapa objek wisata Jogja yang cukup dekat dengan area penginapan, seperti Tamansari, Kraton Pakualaman, Museum Batik hingga Benteng Vredeburg. Menarik, kan?

Baca juga: 6 Hotel Dekat Malioboro Ternyaman di Bawah Rp 500 ribu, Strategis Banget!

4. Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman

greenhost prawirotaman jogja
travelingprecils.com

Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman terletak di Jalan Prawirotaman 2 no 629, Brontokusuman, Mergangsan dan hanya membutuhkan waktu 15 menit berkendara dari Jalan Malioboro. Di sini, kamu akan mendapati suasana asri, karena nyaris di seluruh area hotel ada banyak tanaman yang dibudidayakan secara hodroponik. Saat dilihat dari kawasan kolam renang, kamu akan melihat betapa hijaunya penginapan ini.

Kamar di hotel ini pun sudah dilengkapi dengan AC, lemari pakaian, tempat duduk hingga TV pintar. Perlengkapan mandi pun juga tersedia secara gratis. Selain itu, fasilitas antar-jemput bandara hingga penyewaan mobil juga ada dan tentunya dengan biaya tambahan. Menarik, kan?

kamar greenhost prawirotaman jogja
misteraladin.com

Kamu pun cukup menyediakan budget mulai dari 618 ribuan rupiah untuk menginap di sini. Biaya ini terbilang sepadan dengan segala fasilitas serta lokasinya yang strategis dan beberap objek wisata yang bisa dijangkau dengan mudah. Contohnya seperti Keraton Jogja, Candi Prambanan hingga Bandara Internasional Adisucipto pun lumayan dekat dari area penginapan. Jadi, tertarik untuk bermalam?

5. Kayla Hotel

lobi kayla hotel jogja
agoda.com

Kayla Hotel terletak di Jalan Gedongkuning Selatan, No. 118 Kotagede. Lokasinya pun cukup strategis karena hanya berjarak sekitar 24 kilometer dari Kaliurang, 44 kilometer dari Magelang serta 4 kilometer dari Bandara Internasional Adisucipto. Menariknya lagi, di sini kamu akan menikmati desain kamar nuansa merah putih yang khas serta lengkap dengan AC, TV, brangkas laptop, meja hingga rak pakaian. Saat bosan melanda, kamu pun bisa menggunakan fasilitas kolam renang yang tersedia.

kamar kayla hotel jogja
getaroom.com.au

Cukup sediakan budget sebesar 335 ribuan rupiah, kamu sudah bisa kok bermalam di sini. Tentu biaya ini cukup terjangkau, mengingat fasilitas serta aksesnya mudah dijangkau. Bahkan, beberapa objek wisata seperti Kebun Binatang Gembira Loka, Kraton Pakualaman dan lain sebagainya lumayan dekat dengan area penginapan. Jadi, tertarik untuk menginap di sini?

6. The Edelweiss Hotel

the edelweis hotel jogja
the-edelweiss.com

Daya tarik hotel yang terletak di Jalan Gejayan No. 17C, Gondokusuman ini adalah adanya kolam renang dengan pemandangan cantik. Selain itu, kamu juga bisa bersantai di sofa khusus yang tersedia di atas kolam. Menarik, kan?

Bukan hanya soal kolam, kamar di The Edelweis Hotel ini juga dilengkapi dengan AC, wifi, TV hingga minibar yang semakin membuatmu betah. Cukup sediakan budget mulai dari 308 ribuan rupiah, kamu sudah bisa menginap di sini kok. Selain tarif menginap terjangkau, letaknya juga cukup strategis. 

kolam the edelweis hotel jogja
instagram.com/mutyarn

Beberapa objek wisata menarik yang letaknya dekat dengan kawasan penginapan, seperti Monumen Tugu, Museum Batik, Benteng Vredeburg dan lain sebagainya. Pun demikian dengan jalur transportasi darat hingga udara, yakni Stasiun Lempuyangan (1,8 kilometer) dan Bandara Internasional Adisucipto (4,9 kilometer). Tertarik untuk menginap di The Edelweis Hotel?

Nah, itu dia beberapa hotel unik Jogja yang bisa menjadi pilihan saat liburan ke Kota Gudeg. Beragam tarif serta fasilitas yang ditawarkan di penginapan yang Qupas rekomendasikan tersebut. Lokasinya pun cukup dekat dengan beberapa objek wisata populer di Jogja. Jadi, dijamin liburanmu makin berkesan.

0 Comment