6 Ide Kreatif untuk Menghias Ruangan dengan Nuansa 17-an, Gampang Banget Bikinnya!

13 August 2019, at 15:00
0
0
6 Ide Kreatif untuk Menghias Ruangan dengan Nuansa 17-an, Gampang Banget Bikinnya!

Sebentar lagi Hari Kemerdekaan Indonesia akan tiba. Itu artinya, perayaan secara besar-besaran akan dilakukan dan disambut antusias oleh segenap masyarakat Ibu Pertiwi.

Di depan rumah, sekolah, maupun kantor biasanya sudah mengibarkan bendera merah putih tanda tanggal 17 Agustus akan segera tiba.

Nah, kalau sobat Qupas sudah persiapan apa saja nih dalam menyambut Hari Kemerdekaan tahun ini?

perayaan hari kemerdekaan
desabojongkulur.id

Mungkin 6 ide kreatif hiasan dinding ini bisa menjadi inspirasimu untuk dekorasi rumah supaya lebih menarik. Bahan yang diperlukan hanya kertas dan barang-barang sederhana lainnya.

1. Wallpaper dari Kertas Kado

walpaper dari kertas kado
schoener-wohnen.de

Bosan dengan warna dinding yang polos? Bagini cara menghias kamar dengan kertas kado sebagai pengganti wallpaper dinding yang harganya mahal.

Tempelkan kertas kado dengan warna merah dan putih sebagai hiasan dinding. Harganya yang tergolong ekonomis serta kamu juga bisa menggunting dengan berbagai bentuk sesuai seleramu, membuat inspirasi ini mudah ditiru.

2. Hiasan Dinding dari Kertas

hiasan bentuk kertas
pinterest.com/amiwayne

Masih menggunakan bahan yang terbuat dari kertas. Kamu pun bisa menggunting dan membuatnya menjadi hiasan dinding yang tertempel di atas langit-langit.

Misalnya saja, kamu bisa membuatnya dari kertas berwarna merah dan putih serta membentuknya menjadi persegi panjang.

3. Hiasan Berbentuk Kipas

hiasan dinding dari kipas
bigcartel.com

Hiasan dinding dari kertas origami ini juga bisa kamu bentuk menjadi kipas seperti acara lamaran lho. Nah, karena sekarang masih dalam suasana kemerdekaan, ganti saja warnanya jadi merah putih.

Cara membuatnya mudah, cukup lipat kertas yang kamu pilih menjadi bentuk kipas. Gabungkan dua kipas tersebut supaya membentuk lingkaran dan tempel di dinding dengan susunan yang kamu inginkan.

Baca juga: Sederet Hiasan Dinding Menarik untuk Dekorasi Ruangan yang Menawan

4. Hiasan Berbentuk 3D

hiasan berbentuk 3 dimensi

Selain menghias dinding ruang tamu atau area lain di rumah, kamu juga nggak boleh ketinggalan untuk menghiasi dinding kamarmu dengan berbagai hiasan dari kertas dengan bentuk 3D.

Caranya, potong kertas karton berwarna membentuk hati. Usahakan untuk membuat pangkal hati tidak lancip lalu jepit dengan lem agar menggembung. Setelah itu bisa langsung kamu tempel di dinding.

5. Menghiasi Dinding dengan Lembaran Kertas Berisikan Kata-kata Perjuangan

mengisi dinding dengan lembaran kata kata
hargabarang.co

Agar semangat perjuanganmu kembali membara, kamu juga bisa lho menuliskan kalimat menginspirasi dari tokoh perjuangan favoritmu. Tambahkan juga dengan gambar sosok pahlawan yang mengispirasimu.

Wah, tentu akan membangkitkan rasa cinta tulus dalam hati untuk bumi pertiwi ya!

6. Gantungan dari Tas Kresek

ilustrasi gantungan dari tas kresek
youtube.com/ono karya

Biar nggak melulu menghias ruangan dengan kertas, kamu juga bisa membuat gantungan lampu dari tas kresek berwarna merah dan putih.

Bahan yang digunakan juga nggak mahal, seperti tas kresek, benang wol putih, lem, dan gunting. Tentu untuk membuatnya tidak akan menguras kantongmu.

Nah, itulah enam ide kreatif dalam membuat hiasan dinding selama 17 Agustusan. Hal itu untuk memeriahkan dan menumbuhkan kembali semangat juang pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Merdeka!

0 Comment